Pemain Timnas Jepang Piala Dunia 2023

Pemain Timnas Jepang Piala Dunia 2023 –Timnas Jepang, masuk ke dalam grup E pada ajang piala dunia 2023 kali ini. Itu artinya, ia bakalan melawan Jerman, Kosta Rika, dan juga Spanyol. Kalau diperhatikan, tim ini diisi dengan timnas timnas yang luar biasa, dan tergolong agak sulit ditaklukkan.

Namun, bukan Jepang namanya jika mereka tidak berusaha keras untuk mengalahkan ketiga rivalnya. Timnas Jepang sendiri menjadi salah satu perwakilan Asia yang akan bertanding kali ini. Berikut adalah profil timnas mereka, jadwal pertandingan, dan nama pemain timnas Jepang piala dunia 2023. 

Profil Timnas Jepang Piala Dunia 2023

Sebelum jauh jauh ngebahas jadwal pertandingan dan siapa saja nama pemainnya, kita bakalan bahas yang basic dulu ya. Yakni mengenai profil dan sepak terjang mereka selama membentuk timnas. Kali pertama kali timnas mereka ikut andil dalam pertandingan bergengsi ini adalah tahun 1998.

Di tahun tersebut, mereka hanya sampai ke babak penyisihan saja. Tidak mengapa, karena pada saat itu masih tahap pemula, karena pertama kali mengikuti piala dunia kan?

Selain itu, mereka juga kerap mendapatkan banyak prestasi dalam skala Asia, dan ternyata mereka berhasil menjadi juara sebanyak 4 kali, yakni dalam ajang Piala Asia, walaupun cuma sekali menjadi tuan rumahnya. Yakni pada tahun 1992.

Untuk ajang piala dunia yang tahun 2002, Jepang menjadi  tuan rumahnya, sama dengan Korea Selatan. Dan saat ajang tersebut, mereka berhasil masuk ke dalam babak 16 besar. Lumayan bagus kan? Dan yang paling menariknya, dari tahun 1998, mereka sudah menjadi langganan pada ajang piala dunia.

Sebab selalu lolos. Sebuah hal yang sangat menarik. Adapun prestasi yang berhasil didapatkannya ialah lolos pada fase knockout pada 16 besar, dan ini berhasil didapatkan oleh timnas mereka tiga kali banyaknya. Yakni yang tahun 2002, kemudian 2010, dan juga 2018. Tahun ini?

Kita lihat saja nanti.  Adapun yang diperkirakan akan menjadi tumpuan pada lini tengahnya adalah Takumi Minamino.

Yang baru berusia 27 tahun, dan punya segudang pengalaman menarik. Pemain timnas Jepang piala dunia 2023 ali ini dilatih oleh Hajime Moriyasu. Yang sudah menjadi pelatih kepala timnas dari tahun 2018 yang lalu. Ia juga seorang juru taktik, dan saat ini usianya adalah 54 tahun.

Pemain Timnas Jepang Piala Dunia 2023

Kiper

Shuichi Gonda, Eiji Kawashima, Daniel Schmidt. 

Depan

Daizen Maeda, Ayase Ueda, Takuma Asano, Shuto Machino.

Tengah

Wataru Endo, Takumi Minamino, Takefusa Kubo, Gaku Shibasaki, Kaoru Mitoma, Hidemasa Morita, Ao Tanaka, Daichi Kamada, Ritsu Doan, Junya Ito, Yuki Soma.

Belakang

Yuto Nagatomo, Miki Yamane, Takehiro Tomiyasu, Shogo Taniguchi, Ko Itakura, Hiroki Sakai, Maya Yoshida, Hiroki Ito.

Jadwal Pertandingan

Sebagaimana yang sudah disinggung sebelumnya, bahwa timnas Jepang kali ini akan berhadapan dengan Jerman, Kosta Rika, dan juga Spanyol.

Pertandingannya melawan Jerman sudah dilaksanakan kemarin, pada Rabu 23 November 2023, kemudian akan dilanjutkan dengan melawan Kosta Rika pada Minggu 27 November 2023 pukul 5 sore WIB.

Sementara pertandingannya yang melawan Spanyol masih akan dilaksanakan pada 2 Desember mendatang, pukul 2 dini hari WIB. Bagi anda yang ngefans banget dengan timnas mereka, dan mendukung mereka pada ajang piala dunia 2023 ini, yuk silahkan catat tanggal mainnya. 

Oke, itu dia sekilas tentang timnas Jepang yang mengikuti ajang piala dunia tahun ini. Semoga bermanfaat.