Pemain Timnas Ekuador Piala Dunia 2023

Pemain Timnas Ekuador Piala Dunia 2023 – Bagi penggemar timnas Ekuador, tampaknya anda meski mengetahui siapa saja yang tergabung dalam pemain timnas Ekuador piala dunia 2023. Iya kan?

Nah, Ekuador sendiri merupakan salah satu peserta yang tercatat pada ajang bergengsi, piala dunia tahun ini, yang berasal dari Amerika Serikat, atau Conmebol.

Pada tahun 1930 yang lalu, pijak FIF atau Federasi Sepak Bola Internasional mengajak dan mengundang Ekuador untuk memeriahkan acara piala dunia yang pertama kalinya. Hal tersebut, tepat setelah empat tahunan Ekuador membangun dan membentuk FEF, Federasi Sepak Bola Ekuador.

Namun sayangnya, pihak Ekuador justru menolak undangan dan ajakan tersebut. Kemudian, di tahun 2002, Ekuador mencatat debut piala mereka, yang saat itu dengan julukan la tri. Namun sayang sekali, karena mereka tidak bisa melanjutkan pertandingan, sebab terhenti di babak penyisihan grup.

Namun tentu saja, tim mereka masih terus berjuang demi mendapatkan banyak hal, dan meraih berbagai macam prestasi. Salah satu prestasi yang didapatkan ialah tahun 2006. Yakni berhasil masuk ke dalam babak 16 besar, setelah mereka berhasil mengalahkan Kosta Rika dengan Polandia pada babak penyisihan.

Kemudian di tahun 2010 nya, mereka tidak lolos untuk masuk ke piala dunia, lalu kembali eksis setelah beberapa tahun ke depannya. Lagi lagi sangat disayangkan, karena mereka cuma dapat bertahan sampai di babak penyisihan saja.

Meskipun demikian, timnas Ekuador pasti sudah berjuang mati matian. Dan ini meski diapresiasi. Di tahun 2018 nya, mereka absen lagi di piala dunia, sama halnya dengan tahun ini.

Tim mereka hadir menjadi wakil dari Amerika Latin. Nah kira kira, siapa saja pemain timnas Ekuador piala dunia 2023? Berikut adalah data lengkapnya. 

Pemain Timnas Ekuador Piala Dunia 2023

Tentu saja, sebelum membahas siapa saja pemainnya, kita akan bahas hal yang lain terlebih dahulu. Yang pertama adalah jadwal pertandingan tim mereka. Di mana, Ekuador bakalan melawan Qatar pada tanggal 20 November 2023, pada pukul 23.00 WIB.

Dan jadwalnya sudah lewat. Yang mana, jadwal mereka diberikan atau diletakkan di hari pertama kegiatan piala dunia 2023 dilakukan. Kemudian, pertandingan kedua akan dilaksanakan di tanggal 25 November, dan pihak Ekuador akan melawan Belanda.

Sementara pertandingan yang ketiga, mereka akan melawan Senegal tanggal 29 November. So, bagi anda yang suka dan mengidolakan grup yang satu ini, jangan lupa untuk mencatat tanggalnya ya. Agar bisa mengikuti setiap perkembangan yang ada.

Menariknya, pada babak kualifikasi tahun ini, ternyata pihak Ekuador memperkuat timnya dengan cara memperbanyak pemain pemain muda, yang masih tergolong cukup senior di kandangnya tentu. 

Karena bagaimanapun, yang tergabung ke dalam timnas pastilah mereka yang sudah sangat jago di kandang, dan sudah melewati berbagai macam tahapan. Oke, berikut ini merupakan daftar pemain timnas Ekuador piala dunia 2023.

Baca Juga :  Pemain Timnas Meksiko Piala Dunia 2023

Oh ya, yang melatih para pemain timnas Ekuador piala dunia 2023 adalah Gustavo Alfaro. Yang mana, ia sudah mulai melatih timnas di tahun 2020 silam.

Untuk pengalamannya tentu tidak perlu diragukan. Sebab, sudah melatih 15 an tim, salah satunya adalah tim Boca Juniors. Yang mana, tidak sedikit tim yang berhasil mendapatkan juara. Misalnya adalah juara pada copa sudamericana di tahun 2007. 

Kiper

Kipernya ada beberapa orang. Yakni Moises Ramirez, Alexander Dominguez, Hernan Galíndez, dan Gonzalo Valle. 

Bagian tengah

Pemain timnas Ekuador piala dunia 2023 yang ada di bagian tengah ialah Carlos Gruezo, Patrickson Delgado,  Jheyson Mendez, Jeremy Sarmiento, Moises Caicedo, Jose Cifuentes, Alan Franco, dan juga Nilson Angulo. 

Depan

Untuk yang bagian depan, ada Romario Ibarra, Enner Valencia, Angel Mena, Anthony Valencia,  Gonzalo Plata, Michael Estrada, dan Djorkaeff Reasco.

Belakang

Sementara yang ada di bagian belakang, ialah Pervis Estupinan, William Pacho, Jackson Porozo, Fernando leon, Diego Palacios, Piero Hincapie, Angelo Preciado, Byron Castillo, Xavier Arreaga. 

Oke, itu dia beberapa pemain timnas Ekuador pada ajang piala dunia tahun 2023. Semoga membantu. Jangan lupa pantengin terus jadwal tanding mereka ya.