Pemain Timnas Brasil Piala Dunia 2023

Pemain Timnas Brasil Piala Dunia 2023 – Sejauh ini, timnas Brasil adalah salah satu timnas yang kerap diagung-agungkan, dan difavoritkan oleh sebagian besar pecinta bola. Sehingga, penggemarnya bakalan sedih banget jika timnas kesayangannya yang satu ini sampai kalah dengan timnas yang lain.

Namun yang namanya pertandingan, pasti akan ada saatnya menjadi pemenang, dan ada saatnya menjadi yang kalah. Dan ini merupakan sebuah hal yang sangat biasa.

So, seperti apa sih sepak terjang dan profil timnas mereka? Siapa saja pemain timnas Brasil piala dunia 2023 kali ini? Kapan saja jadwal pertandingan mereka? Untuk yang ngefans banget dengan timnas satu ini, bisa dapatkan informasinya berikut. 

Profil Timnas Brasil Piala Dunia 2023

Tahukah anda, bahwasanya kalau untuk urusan sepak bola, negara satu ini adalah jagonya. Bahkan, mereka merupakan salah satu negara tersukse dalam ajang piala dunia loh. Karena hingga kini, mereka berhasil mendapatkan lima buah tropi bukti kemenangannya.

Dan yang tidak kalah menariknya lagi, timnas mereka merupakan timnas yang benar benar langganan banget di ajang piala dunia, mulai dari piala dunia yang pertama, sampai dengan yang saat ini. Bukankah ini saja sudah menjadi kebanggan luar biasa?

Melihat sepak terjangnya yang luar biasa, sangat wajar sih jika akhirnya banyak orang yang mengidolakan tim satu ini. Dan mereka setia mengikuti piala dunia sebanyak 22 kali. Sebuah pencapaian yang sangat luar biasa. Untuk gelar juaranya diperoleh mereka ketika tahun 1958.

Yang mana, saat ini ada pemain bintang yang bernama Pele. Di mana, Pele berhasil menarik perhatian publik lewat performanya yang sangat luar biasa.  Kemudian, di tahun 1962, mereka berhasil mempertahankan prestasi tersebut. Meskipun, sempat menurun di tahun 1966.

Hal ini merupakan sesuatu yang sangat biasa kan dalam sebuah tim? Dan yang mengejutkannya lagi, di ajang piala dunia tahun 1970, ternyata mereka berhasil menjuarai piala dunia. Dan mereka adalah negara dengan timnas pertama yang berhasil mendapatkan tiga gelar piala dunia loh.

Hanya saja, mereka baru bergabung lagi ke ajang piala dunia di tahun 1994. Itu artinya, ada beberapa kali ajang piala dunia yang tidak diikuti oleh mereka. Kemudian, tahun 1998, mereka berhasil lagi menjadi runner up, dan menjadi juara lagi ketika piala dunia dilaksanakan tahun 2002.

Menarik sekali sih ini. Dan yang mengejutkannya lagi, timnas mereka adalah timnas pertama dan satu satunya yang berhasil mendapatkan 5 buah trofi piala dunia.

Yang lain belum ada yang mendapatkan kesempatan luar biasa ini. Pada ajang piala dunia Qatar kali ini, mereka masuk ke dalam Grup, dan akan melawan Swiss, Serbia, dan juga Kamerun.

Pemain Bintang dan Pelatih

Yang menjadi pemain bintang di ajang piala dunia 2023 ini adalah Neymar, Yang mana, ia adalah sosok yang memang menjadi andalan pemain timnas Brasil satu dekade terakhir ini. Ia merupakan seorang striker PSG, dan juga memiliki banyak prestasi.

Bahkan, ia berhasil loh menyumbangkan 75 golnya. Itu artinya, ia cuma membutuhkan beberapa gol lagi supaya bisa mencapai rekor yang didapatkan dan dipegang oleh Pele, yang notabenenya adalah top skor Brasil hingga saat ini.

Untuk pelatih pemain timnas Brasil piala dunia 2023 ini adalah Adenor Leonardo Bacchi. Atau, yang kerap disapa dengan sebutan Tite. Yang mana, pelatih timnas ini merupakan seorang pelatih berpengalaman yang sudah melatih timnas mereka dari tahun 2016 yang lalu. 

Pemain Timnas Brasil Piala Dunia 2023

Berikut ini merupakan daftar nama pemain timnas Brasil piala dunia 2023, siapa nih andalan anda di dalam timnas mereka?

Kiper

Alisson,, Weverton, Ederson.

Depan

Antony, Gabriel Jesus, Pedro, Raphinha, Richarlyson, Gabriel Martinelli, Neymar, Rodrygo, Vinicius Junior.

Tengah

Bruno Guimarães, Fabinho, Fred, Lucas Paquetá, Casemiro, Everton Ribeiro.

Belakang

Dani Alves, Alex Telles, Bremer, Eder Militao, Danilo, Alex Sandro, Marquinhos, Thiago Silva.

Jadwal Pertandingan

Karena berada di grup G, itu artinya, Brasil bakalan melawan Serbia, Swiss, dan juga Kamerun. Untuk pertandingan pertamanya, dilaksanakan pada Jumat, 25 November 2023, yakni dini hari tadi, pukul 2 pagi WIB. Pertandingan pertama ini, dilakukan Brasil melawan Serbia.

Kemudian, akan dilanjutkan pada pertandingan keduanya melawan Swiss, pada Senin 28 November 2023. Sementara untuk pertandingan ketiganya melawan Kamerun diadakan pada 3 Desember 2023. Masih minggu depan ya.

Oke gimana, jelas kan ya? Nah sekarang, tinggal catat jadwal pertandingan timnas kece ini, dan siapkan waktu untuk menyaksikan setiap pertandingan mereka. Keep enjoy ya. Semoga bermanfaat dan semoga membantu.