Pemain Timnas Argentina Piala Dunia 2023

Pemain Timnas Argentina Piala Dunia 2023 – Pada ajang piala dunia 2023 ini, timnas Argentina menjadi salah satu timnas yang cukup disukai atau menjadi tim favorit banyak orang.

Beberapa di antara anda pasti ada yang menjadi penggemar timnas tersebut kan? Nah, bagi yang tertarik untuk mengetahui lebih jauh tentang timnas Argentina, bisa simak penjelasannya berikut.

Karena kita akan bahas profilnya, pemain timnas Argentina piala dunia 2023, sampai dengan jadwal pertandingan mereka yang meski anda catat baik baik. Hal ini agar bisa mengikuti siarannya. Baik itu lewat televisi ataupun lewat telepon genggam yang anda gunakan.

Profil Timnas Argentina Piala Dunia 2023

Ketika sedang membahas tentang timnas, rasanya memang kurang afdhal jika tidak membahas sepak terjangnya. Iya kan? Maka dari itu, sebelum akhirnya membahas siapa saja pemain timnas Argentina piala dunia 2023 ini.

Nah, hal yang paling menarik dari timnas satu ini adalah sepak terjangnya di ajang piala dunia yang memang sudah sangat baik.

Karena di tahun 1930, yang notabenenya adalah piala dunia pertama saja, mereka berhasil lolos partai final, meskipun akhirnya kalah juga ketika melawan Uruguay.

Dan dari tahun 1974, sampai dengan tahun 2018 yang lalu, mereka merupakan langganan mengikuti ajang bergengsi, piala dunia yang dilaksanakan sangat sangat meriah. Bahkan, mereka berhasil tampil sebanyak 17 kali, dari total piala dunia yang dilaksanakan sebanyak 21 kali.

Itu artinya, mereka hanya empat kali tidak mengikutinya. Kemudian, pada tahun 1978 dan juga 1986, timnas Argentina berhasil menjadi juara. Dan jika diperhatikan, kejayaan yang diperoleh oleh mereka ada pada masa Mario Kempes dengan Diego Maradona.

Bahkan di tahun 2014, mereka nyaris mendapatkan gelar piala dunia loh. Hanya saja, sangat disayangkan, karena pada akhirnya mereka kalah ketika melawan Jerman di bagian final.

Dengan bermodalkan segudang kemenangan dan pengalaman mereka, kita timnas Argentina akan membuktikan kembali bahwasanya mereka bisa melakukan yang terbaik.

Bermain dengan sangat baik, dengan mengalahkan musuh musuh. Kalau sudah berbicara tentang timnas Argentina, orang orang akan langsung berpikir atau teringat Lionel Messi. Iya kan? Karena ia merupakan harapan paling besar timnas tersebut.

Tidak heran jika ia adalah pemain bintang di timnas Argentina. Selain Lionel Messi, ada juga La Pulga yang menjadi pemain yang berhasil mendapatkan banyak caps, akni 162 an.

Pemain timnas Argentina piala dunia 2023 ini dilatih oleh Luis Scaloni. Yang sudah mengawali pengalamannya dari tahun 2016 dan 2017, sebagai asisten pelatih. Pengalamannya terus bertambah, sehingga performa yang dimilikinya juga semakin baik. 

Jadwal Pertandingan

Nah kira kira, kapan saja pertandingan timnas Argentina dilakukan? Pertandingan pertamanya, dilakukan pada hari Selasa 22 November pukul 5 sore. Di pertandingan pertamanya, Argentina melawan Arab Saudi. Kemudian, di pertandingan keduanya, pihak Argentina melawan Meksiko, masih akan dilaksanakan beberapa hari ke depan.

Tepatnya pada hari Sabtu, tanggal 26 November 2023, jam 11 malam WIB. Dan pertandingan ketiga mereka, adalah melawan Polandia, dan akan dilaksanakan pada permulaan bulan Desember, yakni pada tanggal 1 Desember 2023, pukul 2 dini hari WIB.

Bagi para pendukung timnas Argentina, harus mencatat dan mengingat ngingat jadwal pertandingan mereka ya. Hal ini agar nggak sampai ketinggalan, dan bisa terus update, dan melihat bagaimana permainan mereka melawan rival rivalnya di grup C.

Pemain Timnas Argentina Piala Dunia 2023

Pembahasan yang berikutnya adalah anggota pimnas timnas Argentina piala dunia 2023. Kira kira, ada siapa saja? Simak penjelasan berikut. 

Kiper

Franco Armani, Emiliano Martinez, Geronimo Rulli. 

Belakang

Nahuel Molina, Cristian Romero, Gonzalo Montiel, German Pezzella, Lisandro Martinez, Marcos Acuna, Nicolas Tagliafico, Nicolas Otamendi, dan Juan Foyth.

Tengah

Rodrigo De Paul, Exequiel Palacios, Guido Rodriguez, Papu Gomez, Leandro Paredes, Alexis Mac Allister, dan Enzo Fernandez,.

Depan

Lionel Messi, Lautaro Martinez, Angel Di Maria, Paulo Dybala, Angel Correa, Julian Alvarez, dan Thiago Almada.

Itulah dia beberapa penjelasan mengenai timnas Argentina, mulai dari pemainnya siapa saja, profil singkat atau perjalanan mereka, sampai dengan jadwal pertandingannya. Semoga bermanfaat, dan semoga membantu.