Daftar Aplikasi Ojek Online

Ojek Online

Booming-nya ojek online menjadi berkah tersendiri bagi pengguna alat transportasi umum, karena memberikan kemudahan dan kepraktisan yang sudah lama diidam-idamkan.

Hanya berbekal smartphone dan aplikasi ojek online, mereka bisa mendapatkan driver dengan mudah tanpa harus ke pangkalan ojek dan menunggu lama.

Di Indonesia sendiri, sudah banyak perusahaan transportasi online yang berlomba-lomba memberikan penawaran terbaik untuk menggaet banyak pelanggan.

Tidak hanya mengantar manusia, mereka juga menawarkan layanan lain yang tidak kalah bermanfaat, misalnya saja kurir pengantar barang, pembeli makanan/minuman, pembeli tiket dan masih banyak lagi.

Daftar Aplikasi Ojek Online di Indonesia

1. GO-JEK

GO-JEK

Bicara tentang ojek online di Indonesia, pasti GO-JEK langsung masuk ke otak Anda. Hal ini sangat wajar karena GO-JEK memang bisa disebut sebagai pelopor aplikasi ojek online di tanah air.

Berkat pelayanan dan inovasinya, GO-JEK menjadi aplikasi ojek online paling besar di Indonesia bahkan hingga ke beberapa negara tetangga seperti Vietnam dan Filipina.

Sebagai aplikasi ojek online terbesar, startup yang dikembangkan oleh Nadiem Makarim ini tidak hanya melayani GO-RIDE (ojek) saja.

Ada banyak layanan yang ditawarkan aplikasi GO-JEK, di antaranya GO-FOOD (memesan makanan), GO-CAR (transportasi roda 4), GO-SEND (jasa kurir), GO-MART (belanja kebutuhan rumah tangga) dan masih banyak lagi.

2. Grab

Grab

Selain GO-JEK, di Indonesia juga ada Grab, yang sejauh ini menjadi kompetitor terbesar dari GO-JEK. Melalui aplikasi Grab, Anda bisa memesan moda transportasi yang Anda inginkan dengan mudah.

Mulai dari sepeda motor, mobil (plat hitam), taksi hingga pesan jasa antar barang dan dokumen. Anda tidak perlu kemana-mana, cukup menunggu di lokasi yang disepakati dengan driver.

Ada 4 layanan utama yang ditawarkan oleh Grab ke masyarakat Indonesia, yaitu GrabBike (ojek online), GrabCar (mobil plat hitam), GrabTaxi (jika ingin pesan perusahaan taksi konvensional) dan GrabExpress (jasa antar paket).

Soal metode pembayaran, Anda bisa memilih antara bayar langsung/tunai, menggunakan kartu kredit, e-Wallet dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Profil Pendiri Grab dan Sejarahnya

3. Anterin

Anterin

Aplikasi ojek online selanjutnya adalah Anterin, yang sudah beroperasi di sekitar 50 kota di Indonesia.

Aplikasi ini juga cukup populer, di mana telah ada sekitar 300 ribu driver yang mendaftar di Anterin dan telah melayani 500 ribu lebih pelanggan.

Uniknya, melalui aplikasi ini, pelanggan bisa memilih driver sesuai tarif yang mereka patok, jadi bisa lebih murah dibandingkan biasanya.

4. Maxim

Maxim

Maxim adalah perusahaan transportasi online dan ride-sharing yang berasal dari Rusia. Aplikasi tersebut sangat populer dan sudah beroperasi di banyak negara, salah satunya adalah Indonesia.

Sayangnya, aplikasi ojek online ini masih sangat terbatas, karena sejauh ini hanya ada di beberapa kota besar tanah air saja, seperti Jakarta, Bandung dan Balikpapan.

Yang unik dari maxim ini adalah pengguna bisa memilih tarif sesuai selera, yaitu economy dan comfort.

Anda bisa memilih economy untuk ongkos yang terjangkau, namun jika lebih mementingkan kenyaman selama perjalanan bisa memilih comfort. Sejak masuk ke Indonesia tahun 2018, Maxim bisa bersaing ketat dengan pemain lama seperti GO-JEK dan Grab.

5. Get Indonesia

Get Indonesia

Aplikasi ojek daring di Indonesia berikutnya adalah Get Indonesia, yang telah melayani pelanggan di lebih dari 30 kota di nusantara.

Aplikasi yang berkantor pusat di Surabaya ini cukup populer, dimana telah ada sekitar 100 ribu orang yang telah menggunakannya. Selain Get Bike (ojek), aplikasi ini juga melayani Get Car (mobil) dan Get Food (membeli makanan).

6. ASIA TRANS

ASIA TRANS

ASIA TRANS juga merupakan aplikasi ojek online yang populer di Indonesia, di mana telah digunakan oleh 100 ribu orang lebih.

Sedangkan untuk aplikasi pengemudi, sudah ada sekitar 500 driver yang mendaftar menjadi mitra ASIA TRANS. Selain memudahkan pelanggan, aplikasi ini pastinya membuka lapangan kerja yang luas bagi siapa saja.

Selain bisa membayar dengan uang tunai, pelanggan juga bisa membayar menggunakan dompet elektronik yang sangat memudahkan.

Sama seperti aplikasi ojek online lainnya, ASIA TRANS juga melayani jasa pembelian makanan. Pebisnis di bidang kuliner sekarang bisa bermitra dengan ASIA TRANS dan mendaftarkan bisnisnya di aplikasi tersebut.

7. Bonceng

Bonceng

Aplikasi ojek daring yang bisa Anda coba selanjutnya adalah Bonceng, yang telah digunakan oleh lebih 100 ribu orang di Android. Untuk menarik atensi dan minat pelanggan, Bonceng menggratiskan beban biaya transaksi yang biasa dikenakan oleh aplikasi lain.

Aplikasi ini juga menerapkan zonasi, jadi antara satu wilayah dengan wilayah lain jelas perbedaan tarifnya.

Selain bisa memesan ojek online, Anda juga bisa memesan mobil, mengirim paket atau dokumen ke berbagai destinasi hingga memesan makanan dan minuman.

Aplikasi yang sangat kental dengan cita rasa nusantara ini bisa menjadi opsi yang memudahkan ketika Anda butuh pergi ke suatu tempat atau ingin makan sesuatu namun malas keluar rumah.

8. Oke Jack

Oke Jack

Aplikasi ojek daring yang tidak kalah populer berikutnya adalah Oke Jack, yang sejauh ini telah melayani pelanggan di puluhan kota di Indonesia.

Meski tidak sepopuler aplikasi saingan, Oke Jack sangat totalitas dalam memberikan kemudahan transportasi kepada pelanggan. Selain transportasi roda dua, Oke Jack juga melayani transportasi mobil, mengirim barang dan memesan makanan.

9. Nujek – Nusantara Ojek

Nujek Nusantara Ojek

Opsi aplikasi transportasi online berikutnya adalah Nujek-Nusantara Ojek, yang tidak kalah populer dibandingkan dengan aplikasi saingan.

Aplikasi ini sudah beroperasi di beberapa kota besar Indonesia dan berhasil ratusan ribu pelanggan. Melalui aplikasi ini, Anda bisa memesan ojek, taksi, kirim paket, pesan makanan/minuman dan layanan belanja dan masih banyak lagi.

10. TEKNO

TEKNO

Selanjutnya ada TEKNO, aplikasi serba guna untuk memenuhi hajat setiap hari sekaligus mendapatkan penghasilan tambahan.

Melalui aplikasi ini, Anda bisa melakukan pembelian dan pembayaran produk digital dengan harga kompetitif, transportasi, pesan antar barang dan masih banyak lagi. TEKNO memiliki rider yang handal, jadi Anda tidak perlu khawatir tentang keselamatan.

Ada beberapa layanan yang ditawarkan oleh TEKNO, yaitu:

  • TPay, layanan penjualan pulsa HP dan token listrik dengan harga bersaing
  • TJek, layanan transportasi
  • TDrop, layanan kirim barang/paket
  • TFood, layanan pembelian makanan dan
  • TShop, layanan belanja berbagai kebutuhan

11. SheJek

SheJek

Sesuai namanya, SheJek adalah aplikasi ojek online khusus kaum hawa, entah dari penumpang maupun driver.

Tidak dipungkiri, selain memberikan kemudahan, ojek online juga rawan disalahgunakan sebagai kedok kejahatan, terutama kepada wanita. Nah, melalui aplikasi SheJek ini, Anda akan merasa lebih aman ketika memesan transportasi daring.

12. OjekArgo

OjekArgo

OjekArgo menggunakan argo digital untuk menghitung tarif perjalanan, jadi pengguna bisa memantau sendiri berapa biaya yang telah dia habiskan selama perjalanan.

Di aplikasi ojek daring ini, setiap satu KM dipatok Rp1.500, dengan order minimal sebesar Rp10.000 atau 4 KM lebih. Mudahnya lagi, Anda tidak perlu mendaftar dan memberikan data pribadi jika ingin menggunakan aplikasi ini.

Melalui aplikasi ojek online, Anda bisa mendapatkan apapun yang diinginkan dengan mudah dan nyaman. Tidak hanya masalah transportasi, masalah perut pun bisa Anda atasi dengan mudah tanpa ribet.

Tidak hanya itu saja, aplikasi ojek online juga sering mengadakan event dan promo, yang membuat Anda bisa memanfaatkan layanannya dengan harga diskon.

Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Cara Top Up Gopay

Cara Top Up Gopay

Cara top up Gopay itu mudah kok! Anda bisa langsung mengisi saldo lewat ATM, mobile banking, bahkan lewat driver. Selengkapnya di artikel ini. Gopay menjadi salah satu sistem pembayaran yang…
Selengkapnya