Milea: Suara dari Dilan

Dilan

Deskripsi: Sinopsis Film Milea Suara dari Dilan. Nonton Streaming Film Milea (Dilan) di Beberapa Situs Streaming Online yang Kami Sebutkan di Bagian Akhir.


Para remaja penggemar film romantis tentu tidak asing dengan film Dilan, yang sudah booming sejak pertama kali diluncurkan di layar kaca.

Selain kisahnya yang penuh romantisme serta kata-kata cinta yang manis, film ini  juga mengajak penonton untuk kembali merasakan suasana di tahun 90-an.

Banyaknya peminat film Dilan, membuat sutradara memproduksinya dalam 3 versi, yakni Dilan 1990, Dilan 1991, dan terakhir Milea.

Sinopsis film Milea: Suara dari Dilan tidak jauh berbeda dengan film Dilan di dua episode sebelumnya, karena banyak kilas balik yang diadopsi dari film tersebut.

Tujuannya untuk memperkenalkan pada penonton yang tidak memahami alur film Dilan sejak awal

Menceritakan Film dari Sudut Pandang Dilan

Dilan

Hal menonjol yang membedakan film dengan kisah sebelumnya adalah sudut pandang cerita yang diambil dari Dilan, bukan Milea.

Dengan demikian, alur cerita lebih banyak menceritakan tentang Dilan sebagai sang penulis cerita.

Pembuka film diawali dengan sosok Dilan yang sudah dewasa. Terlihat Dilan sedang menulis cerita tentang kisah cintanya bersama Milea di masa SMA.

Ketika dalam proses menulis, kilas balik Film mulai bermula. Awal cerita mengisahkan tentang Dilan dan latar belakang keluarganya ketika ia masih kecil.

Karena dari sudut pandang  Dilan, maka kondisi keluarga Dilan bisa terlihat jelas dalam film yang dituliskannya dalam buku.

Selanjutnya masa remaja Dilan yang menjadi ketua geng motor. Kisah kepemimpinannya dalam geng tersebut diceritakan dengan detail.

Bahkan kejadian Dilan yang harus mengalami memar ketika menjadi ketua geng motor juga ditayangkan dalam film.

Beberapa Kilas Balik Hubungan Dilan dengan Milea

Milea dan Dilan

Kisah Dilan dilanjutkan dengan beberapa kilas balik hubungannya dengan Milea, yang merupakan siswi baru pindahan dari Jakarta.

Dilan yang sudah menyukai Milea sejak pertemuan pertama, berusaha untuk mendapatkan hati Milea.

Sementara Milea memandang Dilan sebagai laki-laki yang aneh, dan tentu tidak sesuai tipenya karena seorang ketua Geng Motor.

Namun, karena usaha Dilan, akhirnya Milea jatuh cinta kepada Dilan dan menjalin hubungan pacaran.

Baca Juga:

Konflik yang Terjadi

Konflik dalam Film Milea: Suara dari Dilan

Beberapa konflik yang terjadi selama merajut asmara dengan Milea kembali ditayangkan.

Salah satunya adalah keberadaan laki-laki lain di sisi Milea yang membuatnya cemburu. Perasaan kecemburuan Dilan diungkapkan dengan sangat jelas pada episode ini.

Masalah lainnya adalah tentang kematian Akew yang merupakan salah satu anggota geng motor dan membawa Dilan ikut terseret dalam kantor polisi.

Kejadian ini membuat Milea semakin mengekang Dilan agar tidak lagi berhubungan dengan geng motor yang bisa saja mencelakainya.

Namun, Dilan tidak semudah itu meninggalkan geng motor dan teman-temannya demi Milea.

Banyak alasan yang diceritakan dalam sudut pandang Dilan mengenai keengganannya meninggalkan geng tersebut.

Kekangan yang Tidak Menyatukan

Milea

Kekangan Milea berlanjut menjadi sebuah gertakan bagi Dilan, jika ia tetap tidak meninggalkan gengnya, maka Milea akan meninggalkannya.

Dan ternyata perpisahan antara Milea dan Dilan benar-benar terjadi dalam waktu yang sangat lama.

Mereka akhirnya dipertemukan kembali dalam sebuah acara reuni sekolah, dengan usia yang jauh lebih dewasa.

Menariknya, walaupun masih memiliki perasaan yang sama, keduanya datang dengan membawa pasangan masing-masing.

Pembelaan Dilan Bahwa Ia Tidak Selamanya Salah

Film Milea: Suara dari Dilan

Melalui film Dilan versi ke tiga ini, maka penonton diajak berpikir lebih netral, karena pada cerita sebelumnya Dilan berada di posisi yang selalu salah.

Namun dengan suara hati Dilan yang dituliskan pada bukunya, maka tergambar jelas bahwa ia tidak selamanya salah, karena berbagai kondisi.

Bahkan perpisahan Dilan dengan Milea terjadi hanya karena sifat  masing-masing yang masih diliputi gengsi dan emosi di usia remaja.

Sementara ketika dewasa, pada akhirnya mereka menyesal karena tidak bisa bersatu dengan orang yang dicintai.

Nonton Dilan 1991 Full Movie

Kamu bisa nonton film Dilan 1991 ini melalui Netflix, silahkan klik di sini atau di sini.

Film ini mengajarkan kepada penonton khususnya di kalangan remaja, bahwa kisah cinta di usia sekolah tidak selamanya abadi.

Hal ini disebabkan karena pikiran remaja yang masih sangat labil dan emosional. Selain itu, tidak semua kisah cinta romantis itu berakhir sempurna dengan bersatunya kedua pasangan.

Film Milea: Suara dari Dilan ini tidak sepenuhnya menggambarkan adegan dan alur pada film.

Ada beberapa bagian film yang sulit digambarkan dalam tulisan dan hanya bisa dinikmati ataupun dihayati ketika menontonnya secara langsung.

Misalnya kekonyolan dalam keluarga, hingga adegan sedih yang melibatkan ayah Dilan. Tonton filmnya di sini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Film Indonesia Terbaru 2020

Mau nonton film Indonesia namun tidak punya referensi? Agar tidak ketinggalan update film Indonesia terbaru di tahun 2020 ini? Simak ulasan dari BlogPress.ID ini sampai habis. Di sini kami hanya…
Selengkapnya