Mengenal Affiliate Marketing: Strategi Ampuh Mendapatkan Penghasilan Pasif

mengenal affiliate marketing

Di masa pandemi seperti sekarang ini, mencari penghasilan tambahan adalah suatu kebutuhan tersendiri. Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Salah satunya yaitu dengan memanfaatkan mengenal affiliate marketing.

Apa Itu Affiliate Marketing?

Affiliate marketing merupakan suatu metode pemasaran digital atau model bisnis dimana Anda akan menjual suatu produk dengan mempromosikan suatu link tertentu. Kemudian Anda akan mendapatkan bayaran dari hasil penjualan produk tersebut. 

Kelebihan Affiliate Marketing

Ada banyak sekali kelebihan Affiliate Marketing ini, beberapa diantaranya yaitu:

1.  Mendapatkan Uang dengan Mudah

Untuk menghasilkan uang dengan metode Affiliate Marketing ini sangatlah mudah. Anda hanya perlu menyebar link atau iklan yang mengarah ke website pemilik produk. 

Selanjutnya jika ada pengunjung yang tertarik untuk membeli produk tersebut, Anda akan mendapatkan uang. DImana semakin banyak pengunjung yang tertarik dengan mengklik link tersebut. Maka semakin banyak kemungkinan Anda akan mendapatkan uang. 

2. Tanpa Modal

Untuk bergabung dengan program affiliate marketing ini, Anda tidak perlu mengeluarkan modal sedikitpun. Sehingga pastinya akan sangat berguna untuk Anda yang ingin memulai usaha tapi tidak memiliki cukup modal.

3. Minim Resiko

Kelebihan lainnya dari program ini yaitu minim resiko. Hal ini karena jika produk yang Anda iklankan tidak menghasilkan uang, Anda bisa pindah ke produk lain. Tanpa harus memikirkan produk yang tidak bisa terjual tersebut. 

Selain itu juga, program ini juga tidak mengikat Anda untuk menghasilkan uang dalam jangka waktu tertentu. Jadi, sangat aman bukan?

4. Penghasilan Pasif

Dengan program affiliate ini, jika Anda sudah sekali melakukan promosi. Biasanya akan ada kemungkinan orang akan tertarik seminggu atau beberapa bulan ke depan. 

Jadi, bisa dikatakan walaupun Anda tidak promosi lagi, ada kemungkinan uang Anda akan tetap masuk. Bahkan ketika Anda tidur sekalipun.

Baca juga : Internet Marketing: Pengertian dan Penjelasannya

Tips Sukses Affiliate

Namun dalam pengaplikasian program ini tentunya tidak semudah yang dibayangkan. Untuk itulah disini saya akan merangkum beberapa tips sukses affiliate yang mungkin bisa membantu.

1. Membuat Review yang Menarik

Mungkin sudah banyak review yang diberikan dari produk yang akan Anda jual. Anda bisa saja mengambil review tersebut, tetapi sebaiknya Anda membuat review sesuai dengan pengalaman sendiri ya. 

Tidak hanya itu, Anda juga bisa menambahkan gambar atau grafik sederhana tentang produk tersebut. Sehingga review Anda lebih menarik dan calon pelanggan pun akan tertarik membeli produk tersebut.

2. Jangan Fokus Mendapatkan Komisi Saja

Memang tujuan Anda mengikuti affiliate ini adalah untuk menghasilkan uang. Namun, akan lebih baik jika Anda tidak terlalu berfokus pada itu. Sebaiknya Anda juga memperhatikan kebutuhan pembaca.

Hal ini karena jika Anda memperhatikan kebutuhan pembaca, maka Anda akan membuat suatu iklan yang benar-benar diinginkan oleh calon pelanggan. Jika sudah seperti ini, maka kemungkinan produk Anda laku semakin tinggi.

3. Perhatikan SEO

SEO adalah cara ampuh untuk menarik banyak calon pelanggan. Anda bisa memanfaatkan ini untuk mengiklankan suatu produk.

Anda bisa mulai dengan riset kata kunci yang banyak dicari. Kemudian menerapkannya pada review produk yang akan Anda jual.

4. Pahami Target Audience

Anda bisa mulai dengan membuat sebuah kuesioner tentang produk Anda, kemudian mencari tahu kebutuhan pelanggan. Setelah Anda mengetahui kebutuhan pelanggan, Anda bisa memutuskan cara promosi terbaik agar produk Anda terjual.

Baca juga : 12 Peluang Usaha Online & Bisnis Online Modal Kecil Paling Laris

Tertarik Mencoba Affiliate?

Setelah mengenal affiliate marketing tersebut. Anda bisa menentukan sendiri untuk mencoba affiliate ini atau tidak.

Jika Anda tertarik, Anda bisa mencoba salah satu program affiliate terbaik yaitu program affiliate oleh niagahoster. Yang tentunya program Affiliate ini gratis dan pastinya sangat menguntungkan. 

Bahkan Anda bisa mendapatkan komisi hingga 70%. Jadi, tunggu apalagi, Anda bisa langsung mendaftar program ini di niagahoster ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Mengubah JPG ke PDF

Cara Mengubah JPG ke PDF

Deskripsi: Panduan Merubah File JPG ke PDF. Cara Mengubah JPG ke PDF Online atau Offline dan tanpa Software. Ubah JPG ke PDF Gratis dengan Cepat dan Mudah. Cara mengubah file…
Selengkapnya
Ukuran Kertas A2

Ukuran Kertas A2

Panjang dan lebar setiap kertas tentu berbeda-beda, salah satunya yaitu ukuran kertas A2 yang biasa digunakan dalam industri percetakan. Perbedaan tersebut bisa Anda temukan dengan melihat ketebalan masing-masing kertas. Perbedaan…
Selengkapnya