3 Alasan Mengapa Link di WA Tidak Bisa Dibuka? Berikut Cara Mengatasinya 

3 Alasan Mengapa Link di WA Tidak Bisa Dibuka? Berikut Cara Mengatasinya  – Sebagai pengguna wa, anda mungkin sempat mengalami beberapa kendala penggunaannya. Terutama untuk link wa yang nggak bisa dibuka ya.

Nah tidak perlu panik dan khawatir, karena kami akan membagikan informasi tentang kenapa sih link di wa tidak bisa dibuka? Lengkap dengan solusi yang bisa anda lakukan. Dan sebagai pengguna link, informasi ini tentu sangat penting diketahui.

Selain itu, informasi ini juga berguna dan perlu diketahui oleh siapapun sih. Karena siapa tahu, suatu hari nanti anda, atau orang orang di sekitar anda mengalami permasalahan yang sama.

Dan dengan membaca ulasan mengapa link di wa tidak bisa dibuka, anda bisa mengatasinya dengan mudah, nggak panik, dan punya solusinya. Iya kan? Oke, berikut ini adalah ulasan mengenai mengapa link di wa tidak bisa dibuka yang meski anda perhatikan ya, lengkap dengan cara mengatasinya. 

Mengapa Link di WA Tidak Bisa Dibuka

Sebelum kita membahas alasan mengapa link di wa tidak bisa dibuka, kita akan bahas dulu tentang aplikasi tersebut. Jadi, dewasa ini wa menjadi salah satu aplikasi yang booming, dan sangat banyak digunakan oleh orang orang. Bahkan kalau kita perhatikan, hampir semua orang loh menggunakan aplikasi yang satu ini.

Entah itu untuk sekedar menghubungi kerabat dan teman temannya, untuk mengirimkan file ke orang lain, untuk urusan kantor, atau yang lainnya. Tapi yang pasti, penggunaan aplikasi ini memang memberikan banyak manfaat kepada semua penggunanya.

Hal ini karena dengan bantuan aplikasi wa, semua orang bisa terhubung dengan mudah dan cepat. Iya kan? Itu artinya, komunikasi antara yang satu dengan yang lain akan terjalin tanpa kendala, dengan catatan jaringan internet yang digunakan nggak bermasalah. 

Nah, sebagai pengguna wa, anda pasti tahu persis, bahwasanya wa adalah sebuah aplikasi yang sangat simpel, mudah digunakan, dan menyediakan beberapa fitur menarik. Yang mana, dengan hal hal tersebut, semua penggunanya dapat memaksimalkan penggunaan semua fiturnya.

Ada fitur untuk mengirimkan pesan suara, pesan gambar, membuat status, dan salah satu fitur menarik yang sudah dihadirkan oleh pihak developernya adalah fitur link. Aplikasi wa sendiri sudah ada dari tahun 2009 sih, sudah lumayan lama ya.

Tapi baru booming di tahun 2015 an. Dan sejak saat itu, semakin banyak orang yang menggunakannya. Bahkan kalau di negara kita sendiri, aplikasi wa adalah aplikasi yang mungkin paling banyak digunakan oleh orang orang. Dan anda pasti beberapa kali sempat menemukan link kan?

Entah itu yang tersebar di internet, ataupun ada yang mengirimkannya kepada anda. Dan mungkin,  di antara banyaknya link yang anda temukan, ada beberapa link yang ternyata nggak bisa dibuka.

Sebenarnya, kenapa link di wa tidak bisa dibuka? Oke, untuk lebih jelasnya, berikut ini merupakan beberapa alasan kenapa link di wa tidak bisa dibuka. 

Nomor Yang Mengirimkan Link Tidak Termasuk ke Kontak

Kenapa link wa tidak bisa dibuka yang pertama? Untuk alasan pertamanya ialah  karena  nomor orang yang mengirimkan link wa nya belum anda simpan.

Karena biasanya, pasti banyak di antara kita yang agak males ya nyimpen nomor orang, apalagi kalau orang tersebut nggak begitu banyak terlibat dengan kita. Kalau sudah begitu, anda pasti bakalan mikir berkali kali deh kalau mau menyimpan nomornya.

Nah siapa sangka, kalau ternyata, anda nggak nyimpan nomor orang lain membuat anda nggak bisa mengakses link yang dibagikannya. Dan biar lebih aman, mending simpan aja deh nomor orang orang yang ada. Tujuannya sederhana, ya biar memudahkan anda kalau ada apa apa.

Terutama kalau nomor tersebut mengirimkan link kan? Karena anda nggak pernah tahu, kapan link yang dibagikannya bermanfaat, kapan tidak. Untuk jaga jaga saja, mending disimpan saja ya.

Link Yang Dikirimkan Jenis Link Tidak Aktif

Alasan kenapa link di wa tidak bisa dibuka yang berikutnya adalah link yang dikirimkan ternyata jenis link yang tidak aktif.

Kalau kita perhatikan, alasan kenapa link di wa tidak bisa dibuka yang pertama adalah alasan yang disebabkan oleh anda pribadi yang nggak mau nyimpan nomor orang lain, maka alasan yang kedua ini bukan berasal dari anda kesalahannya.

Melainkan dari linknya sendiri. Nah, untuk menandakan link yang dikirimkan benar atau salah gampang banegt kok. Biasanya nih, link yang bener atau link yang aktif  itu warnanya bakalan berwarna biru. Sementara link yang nggak aktif, atau link yang nggak bener warnanya hitam, layaknya teks biasa doang.

Kalau link yang aktif, bisa anda klik, dan akan mengarahkan anda ke grup ink tersebut, sementara link yang nggak aktif, nggak bisa diklik, dan nggak bisa diakses. 

Nggak Punya Izin untuk Mengakses Link

Alasan link di wa tidak bisa dibuka selanjutnya adalah anda nggak punya izin untuk mengakses link tersebut. Jika ingin mengakses sebuah link, maka anda akan mendapatkan dua kemungkinan.

Kemungkinan pertamanya ialah bisa memperoleh izin mengakses link tersebut, sementara kemungkinan yang kedua adalah sebaliknya, yakni nggak mendapatkan izin untuk mengakses link tersebut. Jika anda bisa mendapatkan izin akses, maka anda bisa membuka link tersebut.

Tapi kalau ternyata anda nggak mendapatkan izin akses, akan membuat anda nggak bakalan bisa mengakses link tersebut. Ini berlaku kalau misalnya link yang dibagikan adalah link dari beberapa platform ya. Salah satunya adalah link yang ada di google drive.

Karena biasanya, ada beberapa link google drive yang mengharuskan anda untuk punya izin dulu sebelum mengakses link tersebut. Kalau tertarik mengaksesnya, anda bisa menghubungi pemilik linknya ya. Agar diberikan izin, dan bisa mengaksesnya.

Cara Mengatasi Link di WA Tidak Bisa Dibuka

Nah, itulah dia beberapa alasan link di wa tidak bisa dibuka. Lantas, gimana sih cara mengatasinya? Bagi anda yang sedang mengalami permasalahan tersebut, pasti sedang bertanya tanya solusi yang bisa dilakukan ketika mendapati permasalahan ini kan? 

Dan sudah pasti, cara mengatasi permasalahan ini harus disesuaikan dengan alsana link di wa tidak bisa dibuka. Yes, solusinya menyesuaikan masalah yang terjadi.

Jika permasalahan anda ada di poin pertama, maka anda meski mengatasinya dengan cara menyimpan nomor orang orang, terutama orang yang mengirimkan link tersebut. Cara menyimpan kontaknya gampang deh. Dan anda pasti sudah bisa kan?

Dan cara menyimpan kontak orang lain ini bisa dengan menggunakan aplikasi wa nya sendiri, bisa juga dengan memanfaatkan fitur telepon yang ada pada ponsel anda. Dan tiap ponsel biasanya berbeda beda kan?

Jika permasalahannya ada di nomor dua, maka cara mengatasinya adalah dengan menghubungi orang yang mengirimkan link tersebut. Minta kepada pihak pengirim link untuk ngecek kembali link yangs udah dibagikan. Apakah alamat atau linknya sudah benar, atau belum.

Sementara jika permasalahannya ada di nomor tiga, anda meski menghubungi pihak pemilik linknya. Minta akses, agar bisa membuka link tersebut. 

Nah gimana, sederhana dan mudah banget kan? Itu lah dia beberapa alasan link di wa tidak bisa dibuka, dan cara mengatasinya yang bisa anda coba.

Jangan lupa share informasi ini kepada orang orang ya, agar mereka juga bisa mengatasi permasalahan ini dengan mudah. Demikian semoga bermanfaat, semoga membantu, dan selamat mencoba.