Rekomendasi Laptop untuk Pelajar dan Mahasiswa

Mencari laptop untuk sekolah daring? Di halaman ini ada rekomendasi laptop untuk pelajar yang bisa kamu beli mulai dari 3 jutaan saja.

Di tengah pandemi seperti sekarang, pelajar diharuskan belajar di rumah. Pembelajaran pun dilakukan secara online atau daring.

Untuk mendukung aktivitas belajar, kamu membutuhkan laptop untuk video conference bersama guru dan juga mengerjakan tugas.

Kamu belum punya laptop dan ingin membelinya? Yuk, simak rekomendasi laptop untuk pelajar di bawah ini. Jangan sampai salah beli laptop, ya. Carilah yang paling sesuai untuk kebutuhan kamu.

1. Laptop HP Pavilion x360-11-ab129tu

Laptop untuk Pelajar HP Pavilion x360-11-ab129tu

Laptop pertama ini bisa kamu pakai juga sebagai tablet karena sudah menggunakan layar sentuh. Layarnya juga bisa kamu lipat hingga 360 derajat supaya lebih mudah saat kamu pakai di mode tablet.

Ukurannya 11,6 inci, cukup untuk membantu kamu mengerjakan tugas dari sekolah. Perangkat yang satu ini dilengkapi dengan prosesor Intel Celeron.

Penyimpanannya sudah cukup lega, yaitu 500 GB. Meskipun masih menggunakan HDD, namun masih cukup untuk kebutuhan pelajar.

HP Pavilion x360-11-ab129tu juga dilengkapi dengan RAM 4 GB untuk mendukung aktivitas multitasking. Dapatkan laptop hybrid ini dengan harga mulai dari 3,7 juta rupiah.

2. Laptop Asus Vivobook 14 A420

Asus Vivobook 14 A420

Rekomendasi laptop untuk pelajar kedua datang dari brand Asus seri Vivobook. Lebih tepatnya Asus Vivobook 14 A420.

Perangkat ini memiliki bodi yang tipis namun kuat. Tak hanya itu, “jeroan” laptop ini juga tak sembarangan.

Berbeda dengan laptop HP di atas, A420 ini sudah didukung dengan penyimpanan jenis SSD berkapasitas 256 GB.

Performanya tentu lebih ngebut  dibandingkan laptop yang masih menggunakan HDD. Apalagi didukung dengan RAM 4 GB.

Keunggulan utama dari Vivobook 14 A420 adalah bezel layar yang nyaris tidak ada karena sangat tipis.

Meskipun memiliki layar 14 inci, bodi laptop ini lebih kecil dan lebih ringan. Untuk pengaman, A420 sudah dilengkapi sensor sidik jari.

Dapatkan Asus Vivobook 14 A420 dengan harga 4 jutaan saja melalui marketplace terbesar di Indonesia, yaitu Shopee.

Baca Juga: Harga ASUS ROG Laptop

3. Laptop Acer Aspire 3 A315-42-R0XU

Laptop untuk Pelajar Acer Aspire 3 A315-42-R0XU

Ingin laptop dengan prosesor AMD Ryzen yang harganya terjangkau? Mungkin Acer Aspire 3 A315-42-R0XU cocok untuk kamu.

Layarnya lebih besar dari 2 laptop sebelumnya, yaitu 15.6 inci yang sudah beresolusi HD. Akan sangat nyaman untuk kamu dalam mengerjakan tugas sekolah.

Kapasitas penyimpanan di laptop Acer ini juga jauh lebih besar, mencapai 1 TB atau 1000 GB. Prosesor yang dipakai adalah AMD Ryzen 3 3200U yang performanya setara dengan Intel Core i5. RAM 4 GB membuat performanya semakin kencang.

Harga laptop Acer Aspire 3 A315-42-R0XU adalah sekitar 5 jutaan yang bisa kamu dapatkan di toko online atau offline.

4. Laptop Dell Inspiron 14 3442

Dell Inspiron 14 3442

Belajar online di rumah membutuhkan laptop yang mampu mendukung multitasking. Dell Inspiron 14 3442 bisa kamu pilih.

Laptop ini dilengkapi dengan prosesor Intel Core i3-4005U. Performa multitasking dapat berjalan mulus berkat dukungan RAM sebesar 4 GB.

Sayangnya, Dell Inspiron 14 3442 masih menggunakan penyimpanan HDD berkapasitas 512 GB. Meskipun begitu, performanya sudah cukup baik untuk keperluan sekolah.

Layar 14 incinya juga dapat dipakai untuk mengerjakan tugas dan video call dengan leluasa. Saat ini, harga Dell Inspiron 14 3442 di pasaran bervariasi antara 3,8 juta hingga 5 juta rupiah.

Kunjungi selamatpagi.id untuk menambah wawasan belajarmu.

5. Laptop HP NoteBook 14s-dk0015au

Laptop untuk Pelajar HP NoteBook 14s-dk0015au

HP memang dikenal sebagai brand yang menyediakan berbagai pilihan laptop dengan harga terjangkau.

Salah satunya HP NoteBook 14s-dk0015au, laptop dengan RAM 8 GB yang bisa memiliki harga jual kurang dari 6 juta rupiah.

Tak hanya RAM, HP Notebook yang satu ini juga sudah dibekali dengan layar Full HD ukuran 14 inci. Penyimpanannya pun sangat lega.

Secara default, perangkat ini memiliki SSD 256 GB dan HDD 1 TB. SSD bisa kamu pakai untuk meng-install sistem operasi dan berbagai aplikasi.

Sedangkan HDD dipakai untuk penyimpanan file. Dengan pengaturan seperti ini, laptop kamu akan memiliki performa cepat dan anti lemot.

6. Laptop Lenovo IdeaPad 330 14

Lenovo IdeaPad 330 14

Laptop 3 jutaan ini sangat layak untuk kamu beli. Dengan harga semurah itu, kamu sudah bisa mendapatkan laptop dengan spesifikasi cukup mumpuni untuk kelas entry level.

Kamu juga mendapatkan bonus sistem operasi Windows 10 Home original. Prosesor yang dipakai adalah AMD E2-9000E yang performanya mampu mengalahkan Intel Core i3-6100U.

Untuk aktivitas multitasking yang smooth, Ideapad 330 dibekali dengan RAM DDR 4 berkapasitas 4 GB.

Layarnya 14 inci beresolusi Full HD dengan panel IPS. Tampilannya lebih jernih dan tajam, warna yang dihasilkan pun lebih akurat. Cocok untuk kamu yang punya hobi desain grafis.

Tapi sebaiknya kamu tak menggunakan aplikasi yang terlalu berat di laptop yang satu ini.

7. Laptop Lenovo IdeaPad S145

Laptop untuk Pelajar Lenovo IdeaPad S145

Rekomendasi laptop untuk pelajar yang terakhir yaitu Ideapad S145. Harganya sangat cocok di kantong pelajar, yaitu mulai dari 3,6 juta rupiah saja. Meskipun cenderung murah, spesifikasi laptop ini tak bisa dibilang murahan.

Di dapur pacu, laptop ini memakai prosesor Intel Celeron generasi ke delapan dengan performa mencapai 1.80 GHz.

Dilengkapi dengan RAM 4 GB dan penyimpanan SSD berkapasitas 256 GB, laptop ini sudah lebih dari cukup untuk mendukung aktivitas sekolah.

Jika penyimpanannya kurang, kamu bisa menambahkan eksternal yang bisa dibeli secara terpisah. Baterai laptop ini juga dapat bertahan hingga 6 jam dalam pemakaian normal.

Laptop mana yang akan kamu pilih untuk sekolah? Semua laptop di atas dapat kamu temukan dengan promo spesial di Shopee 8.8 Mid Year Sale, dijamin, barang-barang yang dijual nggak cuman murah, tapi tentunya berkualitas!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

7 Earphone Gaming Terbaik

Earphone gaming bagus menghadirkan suara jernih dan mantap. Hal itu bisa membawa Anda masuk ke dalam dunia game yang mengasyikkan, meskipun lingkungan sekitar sangat berisik. Ada berbagai desain, harga, dan…
Selengkapnya