Kode Transfer Bank NTB Syariah

Anita Apprilia

Kode Transfer Bank NTB Syariah

Kode Transfer Bank NTB Syariah – Setelah membahas kode transfer bank NTB yang konvensional atau yang umum, kami juga akan bahas Kode Transfer Bank NTB Syariah loh. Karena ternyata, masih banyak juga kok orang orang yang belum tahu bahwasanya bank ntb itu punya yang versi syariahnya.

Dan kalau anda menemukan bank tersebut, lalu pengen transfer uang ke sana, pasti bingung deh, karena belum tahu Kode Transfer Bank NTB Syariah. Tapi tenang, karena usai membaca penjelasan kami, anda akan tahu berapa Kode Transfer Bank NTB Syariah kok.

Yang mana, kode transfer bank sendiri adalah sebuah istilah dalam dunia perbankan. Dan sebenarnya ia adalah salah satu istilah yang umum, namun belum begitu banyak yang mengetahui dan menyadarinya.

Dan berdasarkan pengalaman penulis sendiri, mengetahui dan memahami kode transfer bank, bukan hanya Kode Transfer Bank NTB Syariah ya, melainkan semua bank menjadi hal yang sangat penting loh. Karena kalau sudah tau kode nya akan membuat kita langsung melakukan proses transaksi.

Tanpa harus bingung, dan repot mencarinya lagi. Maka dari itu, kami menyarankan anda untuk menyimpan informasi ini, atau menyalin, dan mencatatnya. Hal ini supaya ketika akan mengirimkan uang antar bank, anda tinggal buka lagi catatannya, ataupun artikel ini, dan anda bisa langsung mengirimkan uang tersebut ke orang atau rekening penerima. Gimana, bener sekali bukan?

Kode Transfer Bank NTB Syariah

Oke, sebelum membahas Kode Transfer Bank NTB Syariah, kami akan bahas dulu sekilas tentang kode transfer bank. Apa sebenarnya yang dimaksud dengan kode transfer bank itu sendiri? Secara sederhana, yang dimaksud dengan kode transfer bank ini merupakan sebuah kode unik yang dimiliki oleh semua bank yang ada di tanah air. Ia dibuat oleh pihak pemerintah yang mengurusi permasalah perbankan.

Tentu saja, kode kode transfer ini sudah ada sejak lama, dan kita meski menggunakan kode yang sudah dibuat, tanpa menambah dan mengurangi kodenya. Masing masing bank punya kode unik berjumlah tiga digit. Dan anda bisa menggunakan semua digit tersebut ketika akan mentransfer atau mengirimkan uang kepada penerima.

Dan jika anda sudah tahu beberapa kode transfer dari bank daerah lain, anda pasti menemukan, bahwasanya kode bank daerah mempunyai ciri khas. Yakni diawali dengan angka 1. Dan ini bener bener sudah khas banget deh.

Sehingga kalau anda nemuin kode transfer yang diawali angka 1, maka kemungkinan besarnya kode tersebut adalah kode transfer dari bank daerah. Entah itu kode transfer daerah riau, kemudian kalimantan, sulawesi, atau bank daerah yang lainnya. Sementara untuk Kode Transfer Bank NTB Syariah sendiri adalah 128.

Kode Transfer Bank NTB Syariah

Oke, kalau anda bukan hanya butuh informasi tentang Kode Transfer Bank NTB Syariah, berikut ini sudah kami kumpulkan kode transfer dari bank yang lain.

Nama Bank Kode Bank

Bank Bumi Arta 076

Bank Bali 129

Bank BCA 014

Bank HSBC 041

BNP Paribas Indonesia 057

Standard Chartered Indonesia 050

ABN AMRO 052

Bank Aceh 116

Bank Aceh Syariah 116

Korea Exchange Bank Danamon 059

Rabobank International Indonesia 060

ANZ Indonesia 061

Bank Muamalat 147

MUFG Bank 042

American Express Bank Ltd. 030

Bank SulutGo 127

Bank Danamon 011

Bank OCBC NISP 028

Bank Jenius 213

Bank Mandiri 008

Bank Papua 132

Bank Sulteng (Sulawesi Tengah) 134

Bank Mandiri Syariah yang sekarang menjadi BSI 451

Bank Mega 426

Bank BTN (Bank Tabungan Negara 200

Bank Kalteng (Kalimantan Tengah) 125

Bank BTPN 213

Bank Jabar 110

Bank Commonwealth 950

Bank DBS Indonesia 046

Digibank By DBS Indonesia 046

Bank Mizuho Indonesia 048

Bank Citibank 031

Sumitomo Mitsui Indonesia 045

Bank Jateng 113

Bank Sulselbar 126

Bank Kalbar (Kalimantan Barat) 123

Bank Sumut 117

Bank HSBC Indonesia 087

Bank Mutiara/J Trust 095

Bank Mayapada 097

Bank Permata 013

Bank Maybank Indonesia 016

Bank Kalsel (Kalimantan Selatan) 122

Bank BRI 002

Bank BNI 009

Bank Sinarmas 153

Bank BTPN Syariah 547

Bank CIMB Niaga 022

Bank BNI Syariah yang sekarang menjadi BSI 451

Bank Jatim 114

Bank DIY 112

Bank Banten 137

Bank Jambi 115

Bank Kaltimtara 124

Bank Panin 019

Bank DKI 111

Bank Sumsel Babel 120

Bank NTB 128

Bank NTB Syariah 128

Bank Sultra 135

Bank Lampung 121

Bank Nagari 118

Bank BRI Syariah yang sekarang menjadi BSI 451

Bank CIMB Niaga Syariah 022

ING Indonesia Bank 034

China Construction Bank Indonesia 036

Bank Artha Graha Internasional 037

Bank Panin Dubai Syariah 517

Bank Arta Niaga Kencana 020

Bank NTT 130

JP Morgan Chase Bank 032

Bank Bangkok 040

Bank Bengkulu 133

Bank Maluku Malut 131

Keppel Tatlee Buana 053

Bank UOB Indonesia 023

Bank Riau Kepri 119

Bank Resona Perdania 047

Bank Capital Indonesia 054

Bank Of China 069

Bank Of America 033

Oke itulah dia informasi tentang kode transfer bank ntb syariah yang bisa dicoba, semoga bermanfaat dan semoga membantu.

 

Artikel Terkait

Bagikan: