HP NFC Murah Terbaik dan Terbaru

HP NFC Murah

Sebelum membeli ponsel, ada beberapa pertimbangan yang harus dilakukan. Selain masalah harga, Anda harus mempertimbangkan fitur menarik yang dimiliki. Salah satu itu adalah fitur NFC. Nah, yang jadi pertanyaan adalah apakah ada HP NFC murah di pasaran?

Selama ini, NFC hanya digunakan pada ponsel-ponsel seri flagship yang sangat mahal harganya. Itulah kenapa mencari ponsel dengan elemen NFC di dalamnya sedikit sulit.

Namun, bukan berarti tidak ada di pasaran. Simak ulasan di bawah ini untuk menemukan rekomendasinya.

Harga HP NFC Murah

Harga HP NFC Murah

Tipe/Jenis Ponsel Harga
Nokia 4.2 Rp2-2,1 juta
Nokia 3.1 Plus Rp2,1-2,2 juta
Asus Zenfone 5Q Rp2,8-3 jutaan
Asus Zenfone 5 Rp2,9-3,1 juta
Samsung Galaxy A30s Rp2,3-2,4 juta
Nokia 5.3 Rp2,6-2,9 juta
Redmi Note 8 Pro Rp2,7-2,8 juta
Redmi Note 9 Pro Rp3,1-3,3 juta
Poco X3 NFC Rp3-3,5 juta

Ternyata ponsel dengan fitur NFC atau near field communication yang punya harga murah ada banyak. Memang tidak semua dipakai untuk kalangan menengah ke bawah. Namun, setidaknya ada yang terjangkau asal Anda mau sedikit menabung.

Kalau Anda ingin membeli ponsel dengan NFC, ada baiknya untuk mengetahui gaya hidup harian dan juga kebutuhan.

Kalau memang tidak begitu butuh dengan ponsel NFC karena jarang pakai kereta atau tidak pernah beli ini dan itu, lebih baik mencari yang lain dengan fitur yang juga keren.

Daftar HP NFC Murah dan Spesifikasi Singkat

1. Nokia 4.2

Nokia 4.2

Gaung dari Nokia memang tidak begitu terdengar dan sedikit kalah dengan ponsel baru seperti Xiaomi. Namun, mereka tetap eksis dan menghadirkan varian baru yang menarik seperti Nokia 4.2/. Ponsel ini memiliki RAM 3 GB dan memori 32 GB, cukup lumayan untuk harga 2 jutaan.

Selain fitur NFC yang menjadi salah satu nilai plus, ponsel ini juga bisa digunakan untuk mengambil gambar dengan kualitas bagus meski kameranya hanya 8 MP. Satu hal yang cukup disayangkan dari ponsel besutan dari Nokia ini adalah baterai yang digunakan karena masih 3.000 mAh.

2. Nokia 3.1 Plus

Nokia 3.1 Plus

Sebenarnya Nokia 4.2 dengan 3.1 Plus memiliki spesifikasi yang nyaris sama. Satu hal yang membedakan dari keduanya hanya chipset yang digunakan. Kalau varian 4. 2 menggunakan Snapdragon, ponsel ini menggunakan Mediatek MT6762 Helio P22 (12 nm).

Hal lain yang menjadi pembeda adalah baterai yang digunakan. Ponsel ini sudah menggunakan daya sampai 3500 mAh. Sementara itu di sisi RAM dan memori internal masih sama-sama 3 GB dan 32 GB. Kamera juga sudah menggunakan efek bokeh yang menarik.

3. Asus Zenfone 5Q

HP NFC Murah Asus Zenfone 5Q

Asus memang dikenal sering mengeluarkan varian anyar dengan harga cukup miring dan fitur di dalamnya cukup menarik. Salah satunya adalah Asus Zenfone 5Q yang memiliki RAM 4 GB dan memori internal sampai 64 GB. Selain itu chipset yang digunakan sudah Snapdragon 620.

Dengan spesifikasi yang cukup mumpuni ini, Anda bisa menggunakan ponsel seharga nyaris 3 juta ini untuk bermain game. Fitur NFC yang sempurna juga cocok kalau ingin menggunakan angkutan umum. Terakhir, ponsel ini memiliki kamera ganda dengan ukuran 12 MP dan 8 MP.

4. Asus Zenfone 5

Asus Zenfone 5

Menginginkan ponsel dengan harga 2 jutaan dan mendapatkan NFC serta spek lain yang cukup mumpuni, disarankan untuk memilih Asus Zenfone 5. Ponsel ini memiliki RAM dan memori internal yang cukup mumpuni. RAM 4 GB atau 6 GB. Sementara internal pakai 64 GB.

Ponsel ini menggunakan chipset Qualcomm SDM636 Snapdragon 636 (14 nm). Sangat cocok untuk Anda yang suka sekali main game dengan kualitas HD dan cukup berat. Sayangnya, ponsel ini masih menggunakan baterai dengan ukuran kecil yakni 3300 mAh.

Baterai yang kecil akan membuat konsumsi daya jadi semakin besar dan juga boros. Apalagi ponsel ini menggunakan layar yang cukup lebar IPS LCD 6,2 inci. Ponsel ini memiliki dedicated slot yang dipakai untuk memori card dengan ukuran sampai 1 TB.

5. Samsung Galaxy A30s

HP NFC Murah Samsung Galaxy A30s

Samsung A30s ini menghadirkan fitur yang menarik selain NFC yang menjadi salah satu nilai plusnya. Chipset menggunakan Exynos 7904 (14 nm) yang dikenal cukup cepat. Apalagi didukung dengan RAM 3 GB atau 4 GB dan memori internal 32/64/128 GB.

Ponsel dengan layar Super AMOLED 6.4 inches, 720 x 1560 pixels ini menggunakan baterai 4.000 mAh. Sebenarnya ukuran baterai untuk ponsel ini masih sangat kurang. Apalagi, pengguna A30s banyak memakainya untuk kebutuhan gaming dan fotografi.

6. Nokia 5.3

Nokia 5.3

Nokia kelas menengah selanjutnya yang bisa dipakai karena memiliki fitur NFC di dalamnya adalah Nokia 5.3. Secara harga, ponsel ini cukup miring dengan spesifikasi yang cukup megah. Anda akan mendapatkan RAM 6 GB dan memori internal 64 GB. Masih kurang? Ada slot memori internalnya.

Kamera depan yang dipakai untuk selfie, ukurannya 8 MP. Sementara itu untuk kamera utama atau belakangnya berjenis quad dengan ukuran 13 MP + 5 MP + 2 MP + 2 MP. Nokia 5.3 cocok untuk Anda yang suka fotografi dan bermain game dengan kualitas HD.

7. Redmi Note 8 Pro

HP NFC Murah Redmi Note 8 Pro

Xiaomi memang dikenal sebagai produsen ponsel yang kerap mengeluarkan gadget dengan harga miring dan spesifikasi yang mumpuni. Salah satu ponsel yang cukup banyak peminatnya karena memiliki NFC dan fitur unggul lainnya adalah Redmi Note 8 Pro.

Ukuran layar dari ponsel ini IPS LCD 6.53 inches, 1080 x 2340 pixels. Cukup besar dan agak boros dengan daya.

Untungnya, Xiaomi sudah memberikan baterai dengan daya 4500 mAh. Anda bisa menggunakannya untuk bermain game atau mengambil foto dengan kamera yang mumpuni.

8. Redmi Note 9 Pro

Redmi Note 9 Pro

Note 9 Pro adalah salah satu jagoan dari Xiaomi yang banyak dicari sejak medio 2020. Ponsel ini menghadirkan fitur yang tergolong wah. Anda akan mendapatkan NFC, Snapdragon 720G (8 nm) pada chipset dan kombinasi memori internal 64/128 GB dan RAM sebesar 6 GB.

Pada sisi kamera, Anda akan mendapatkan ponsel dengan lensa berjumlah empat. Ukurannya 64 MP + 8 MP + 5 MP + 2 MP dengan fungsi wide, deep, sampai ke macro. Selanjutnya kamera depan yang dipakai untuk selfie memiliki ukuran 16 GB.

Ponsel ini cocok untuk kebutuhan hiburan seperti melihat video, main game, sampai ke urusan fotografi. Dengan jeroan yang mumpuni, semua kegiatan dengan ponsel bisa berjalan dengan baik.

9. Poco X3 NFC

HP NFC Murah Poco X3 NFC

Terakhir, HP NFC murah yang bisa dibeli adalah Poco X3 NFC. Ponsel ini sebenarnya satu pabrik dengan Redmi. Hanya saja beda pemasangan dan pengemasan saja. Untuk harga, tidak terlalu berbeda karena tergolong ponsel kelas menengah.

Ponsel ini memakai chipset andal Qualcomm SM7150-AC Snapdragon 732G (8 nm). Ukuran layarnya nyaris 7 inci atau setara dengan tablet. Untuk mendukung semua fungsi, Poco memberikan baterai dengan daya 5160 mAh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Oppo A5s Display

Harga Oppo A5s Terbaru di 2020

Deskripsi: Informasi Terkini Harga Oppo A5s Terbaru di 2020. Detail Spesifikasi dan Review Singkat: Performance, Camera Test & Quality, Battery Life, dll. Oppo telah resmi merilis Oppo A5s untuk bersaing…
Selengkapnya