12 Rekomendasi HP Gaming Terbaik Anti Lag 2022

Bermain game di handphone seringkali membuat HP menjadi panas atau bahkan lag. Hal ini tentu menjadi penghambat untuk mencapai sebuah kemenangan, bahkan bisa saja membuat HP mati total. Untuk menghindari hal tersebut, memang penting untuk memiliki HP gaming terbaik.

Ada banyak faktor yang menyebabkan HP mengalami lag atau lemot ketika dipakai untuk bermain game. Misalnya RAM yang tidak kuat, Operating System yang tidak Support, bahkan storage yang penuh.

Selain itu, para gamers juga seringkali mengeluhkan baterai HP yang tidak awet. Baterai yang cepat habis membuat para gamers memainkannya ketika HP dalam kondisi charging. Hal ini tentu membahayakan diri pemakai dan juga menurunkan kualitas baterai handphone tersebut.

Rekomendasi HP Gaming Terbaik

Supaya pengalaman bermain game kian nyaman, Anda membutuhkan HP yang awet baterainya dan juga RAM yang cukup untuk menghindari lag saat bermain. Di bawah ini terdapat beberapa rekomendasi HP gaming terbaik untuk Anda, mulai dari harga yang cukup pricey, hingga 1 jutaan saja. 

1. Asus ROG Phone 5

Handphone jagoan Asus ini memiliki chipset HP gaming terbaik hingga saat ini. Menggunakan Snapdragon 888, performa yang dimiliki Asus ROG Phone 5 tidak perlu Anda ragukan lagi.

Performa chipset juga didukung dengan penggunaan RAM yang besar. Dan untuk storage-nya sendiri memiliki varian 128 GB dan 256 GB. Kini Anda tidak perlu lagi khawatir mengalami lag saat bermain.

Namun harga HP gaming ini memang cukup pricey. Anda baru bisa memilikinya dengan harga Rp13 jutaan.

Baca Juga :  Cara Flash Oppo Joy R1001 dengan PC dan Tanpa PC

2. ZTE Nubia Red Magic 6

Mirip dengan Asus ROG Phone 5, chipset ZTE Nubia Red Magic 6 adalah Snapdragon 888. Selain itu spesifikasinya yang luar biasa yaitu dengan RAM 12Gb dengan storage 128 GB pasti tidak akan membuat HP Anda nge-lag saat bermain.

Uniknya dari HP ini adalah penggunaan kipas internal dengan dua lubang udara yang dapat berputar hingga 20.000 rpm. Tidak perlu takut HP Anda panas saat bermain, karena HP gaming chipset terbaik ini dapat berjalan dengan maksimal. Nubia memberikan harga kepada handphone ini Rp9 jutaan.

3. Poco X3 GT

Poco X3 GT menjadi handphone pertama di Indonesia yang memiliki chip Dimensity 1100 yang memiliki kinerja super, efisiensi energi, dan konektivitas. Bukan hanya soal chipset, baterai Poco X3 GT juga tidak kalah saing. Dengan kapasitas 5.000 mAh, HP ini memiliki teknologi Turbo Charging 67W.

Banyak pengujian game terhadap HP ini. Semisal PUBG, Poco X3 GT mampu mendapatkan hasil stabil yaitu 60 fps dengan suhu HP 39,2 derajat celcius. Untuk game Mobile Legend, juga mendapatkan hasil stabil dengan suhu HP 38,8 derajat celcius. Dengan Rp4 jutaan saja, kini Anda bisa bermain game dengan nyaman.

4. Redmi Note 11

Redmi Note 11 merupakan HP gaming 3 jutaan terbaru yang dikeluarkan oleh Redmi. Menggunakan chipset Snapdragon 680 membuat banyak orang penasaran dengan performa Note 11 yang merupakan keluaran dari Xiaomi ini.

Menggunakan Redmi Note 11 saja sudah cukup stabil dan juga lancar dengan settingan default. Tidak akan ada lag saat permainan berlangsung. Bahkan Note 11 memiliki frame rates 29-30 fps.

5. Samsung Galaxy A32

Samsung merilis series Galaxy terbaru yaitu A32 dengan chip Mediatek Helio G80 dengan segala fitur yang mendukung proses bermain game. Untuk Anda penggemar game Mobile Legend, HP keluaran Samsung ini sangat cocok untuk Anda. 

Baca Juga :  Apa Itu NFC? Ini Pengertian dan Fungsinya di Kehidupan Sehari-hari

Baik dengan HFR mode atau HD Mode, Anda bisa bermain Mobile Legend tanpa lag dan juga menikmati kualitas grafisnya yang cukup baik. Di pasaran, HP ini ditawarkan di kisaran Rp3 jutaan.

6. Realme 8i

Belum lama ini Realme mengeluarkan HP gaming 2 jutaan terbaru untuk Anda yang mencari HP gaming dengan biaya terjangkau. Realme 8i menjadi penerus dari seri 7i yang sebelumnya sudah dirilis oleh Realme dengan harga Rp2,5 juta saja.

Menggunakan SoC Mediatek Helio G90 membuat Realme 8i menjadi sorotan banyak orang. Pasalnya, SoC mampu meningkatkan performa HP secara maksimal. Dan pastinya 8i jauh lebih stabil daripada jenis  7i, yaitu sebesar 65%.

7. Samsung Galaxy M31

Samsung Galaxy M31 memiliki fitur AI Gaming Booster yang dapat meningkatkan kinerja HP saat bermain game. Fitur ini membuat series M31 menjadi HP Samsung terbaik untuk gaming karena mampu mempelajari pola penggunaan HP agar dapat menyesuaikan baterai, suhu, dan memori selama bermain game.

Baterai yang luar biasa juga dimiliki oleh M31. Memiliki kapasitas sebesar 6.000 mAh tidak akan ada lagi drama bermain HP sambil charging atau low batt saat akan sampai “Chicken Dinner”. Saat ini harga Samsung Galaxy M31 hanya Rp2 jutaan.

8. TECNO Pova 2

HP gaming yang belum lama masuk di Indonesia adalah TECNO Pova 2. HP ini dilengkapi dengan MediaTek Helio G85, RAM 6Gb, dan storage internal sebesar 128Gb. Kapasitas yang cukup besar untuk Anda yang sangat ingin menghindari lag saat bermain game.

TECNO Pova 2 memiliki layar yang sudah full HD+ yang cukup baik untuk tampilan ketika bermain game. Kemudian, perpindahan aplikasi di HP ini juga tidak membutuhkan waktu yang lama sehingga mendukung kegiatan multitasking. HP ini dibanderol di angka Rp2 jutaan saja.

9. Poco M3

Menggunakan chipset Snapdragon 662 dengan RAM 4 GB atau 6 GB serta internal storage 64 GB atau 128 GB, tentu performa HP ini tidak perlu diragukan.

Baca Juga :  Daftar HP Samsung NFC Murah

Menjadi HP Xiaomi terbaik untuk gaming sudah pasti menjadi julukan yang tepat bagi HP ini. Selain performanya yang tidak terbantahkan, harganya pun terbilang murah. Tidak sampai Rp2 juta, Poco M3 sudah bisa Anda miliki.

10. Realme 5i

Realme 5i dilengkapi dengan chipset Snapdragon 665 dan GPU Adreno 610. GPU Adreno membuat Realme 5i menjadi salah satu HP gaming grafis terbaik dengan mesin AI generasi ketiga. Maka, HP ini memang sudah didesain untuk mengoperasikan aplikasi yang berat.

Pengguna HP ini juga banyak yang menyebutkan bahwa Realme 5i mampu memainkan game yang cukup berat tetapi tetap pada grafis yang lancar. Di pasaran, HP ini bisa Anda dapatkan dengan harga cukup terjangkau, yaitu di bawah Rp2 juta.

11. Black Shark 4 Pro

Bermain dengan chipset Snapdragon memang sangat menyenangkan. Seperti Black Shark 4 Pro yang menggunakan prosesor Snapdragon 888. Dengan HP ini, bermain game akan terasa sangat nyaman. Apalagi dengan layar super AMOLED yang menjadi jenis layar HP terbaik saat ini.

Kelebihan lain yang diusung HP ini adalah kecepatan pengisian baterai hingga 120W dengan kapasitas 4.500 mAh. Namun, Anda harus mempersiapkan uang yang cukup banyak. Pasalnya, harga HP ini adalah Rp15.690.000.

12. Realme X3 SuperZoom

Bosan selalu lag saat bermain game? Realme X3 SuperZoom bisa menjadi solusi yang tepat bagi Anda. Menggunakan prosesor Snapdragon, HP ini juga memiliki RAM sebesar 12GB yang tidak akan membuat HP Anda lag atau lemot saat bermain game yang berat.

Bahkan, HP ini memiliki internal storage sebesar 256GB sehingga Anda tidak perlu lagi menggunakan memori tambahan. Untuk harganya sendiri, Anda harus menyiapkan biaya sebesar Rp5,2 jutaan.

Dapatkan pengalaman bermain yang seru dengan HP gaming terbaik. Jadi, apakah Anda sudah memutuskan salah satunya?