Harga Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus

Harga Samsung S9

Harga Samsung S9 dan S9 Plus Terbaru di Tahun 2020. Review Fitur dan Spesifikasi Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus. Perbedaan Samsung S9 dan Samsung S9 Plus.


Di awal tahun 2018 kemarin Samsung meluncurkan sebuah produk unggulan yang menjadikan para pemburu gadget premium berbondong-bondong memburu produk ini. Samsung Galaxy S9 series.

Ya, produk yang terbagi menjadi 2 seri yaitu Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9 Plus ini hadir dengan beragam kelebihan.

Yang pertama tentu pada sektor dapur pacunya. Dimana Samsung sendiri mengklaim produknya ini merupakan smartphone dengan software terkuat (sebelum diluncurkannya Samsung Galaxy S10 series).

Dengan kecerdasan yang tersimplifikasi dan terintegrasi, ponsel pintar ini siap menemani dan memudahkan kegiatan Anda. Kemudian pada bagian layarnya Samsung Galaxy S9 diproduksi dengan ukuran 5,8 inch dan 6,2 inch untuk seri Samsung Galaxy S9+.

Ponsel premium ini juga mengunggulkan teknologi kamera yang disematkan. Hal ini diimbangi dengan fokus Samsung pada kamera Galaxy S9 series.

Di kamera utamanya Anda bisa menemukan kamera beresolusi 12MP. Sedangkan untuk seri S9+ justru sudah dibekali kamera utama ganda 12 MP yang bisa mengambil foto bokeh atau depth live focus.

Lalu bagaimana dengan fitur yang disematkan pada produk ini? Samsung Galaxy S9 hadir dengan fitur yang begitu lengkap.

Nah salah satu yang menjadi unggulan Samsung ialah fitur perekaman super slow-motion yang akan menghasilkan video 960 frame per detiknya dengan resolusi 1080 pixel.

Kemampuan fitur slow-motion ini juga mampu menghasilkan video dengan durasi asli 0.2 detik menjadi 6 detik. Yang lebih menarik, Samsung Galaxy S9+ juga bisa melakukan multi-capture sebanyak 20 kali.

Untuk Anda yang ingin berfoto dengan hasil yang lebih menggemaskan, fitur AR emoji pun sudah disematkan pada produk ini.

Fitur AR Emoji sendiri akan mendukung hasil selfie Anda dilengkapi dengan emoji berbentuk stiker ataupun GIF. Pastinya hasil foto dengan AR Emoji ini juga bisa ditampilkan di smartphone merk lain dengan tampilan yang sama ya.

Bagaimana, semakin tertarik dengan ponsel unggulan dari Samsung ini? Mari simak spesifikasi lengkap Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus.

Harga Samsung Galaxy S9

Harga Samsung S9

Harga Samsung S9 ini dibanderol paling murah adalah Rp 3.5 JT-an dan paling mahal Rp 11.4 JT. Perbedaan harga bisa aja terjadi pada setiap toko online, marketplace atau di toko offline.

Untuk harga terendah di atas adalah menunjukkan harga bekas atau second. Sedangkan harga termahal adalah harga Samsung S9 baru. Bandingkan dengan Harga HP Samsung terlaris lainnya:

Fitur Samsung S9
Ukuran Layar 5.8 Inci
Resolusi Layar 1440 x 2960 pixels
Kedalaman Piksel 570 ppi
Water Resistant Suport
Scratch Resistant Suport
Memori
RAM 4GB
Peyimpanan Internal 64GB
Penyimpanan Eksternal Suport
Slot Kartu Suport
Kamera
Camera Dual Aperture
Resolusi Kamera Depan 8MP
Resolusi Kamera Belakang 12MP
Baterei
Kapasitas Baterai 3000mAh
Platform
Prosesor Octa Core
Sistem Operasi Android
Koneksi
Wi-Fi Standard 802.11a/b/g/n/ac
NFC Suport
USB Connector Type-C
Jaringan
Dual SIM Ya
SIM Card Nano-SIM
Desain
Berat 163 gram
Body Material Alumunium
Dimensi (W x H x D) 147.7 x 68.7 x 8.5mm
Peluncuran
Tahun Rilis 2018
Bulan Rilis Februari
Fitur
Tahan Air Suport
LED Notification Light Suport
Fingerprint Scanner Suport
3D Touch Suport
Virtual Reality Capable Suport
Heart Rate Sensor Suport
Radio FM Suport
Face Recognition Suport
Iris Scanner Suport

Spesifikasi Samsung Galaxy S9

Spesifikasi Samsung Galaxy S9

Tampilan Bodi & Layar

Ponsel yang dirilis pada Februari 2018 ini hadir dengan dimensi 147,7 x 68,7 x 8,8. Dimensi yang sangat ideal untuk produk yang memiliki layar 5,8 inch. Ketebalannya pun bisa dikatakan begitu slim, sehingga Anda akan nyaman menggenggamnya dalam waktu lama.

Untuk beratnya sendiri 163 gram. Produk ini sudah menggunakan layar Super AMOLED yang merupakan salah satu tipe layar terbaik dan terbaru di produk Samsung. Resolusi yang disematkan pada layar 5,8 inch ini pun begitu bagus, yaitu 1440 x 2960 pixel.

Sistem Operasi & Dapur Pacu

Masuk pada sektor dapur pacu atau platformnya, dimana Samsung menggunakan dua pilihan chipset. Perbedaan ini digunakan untuk produk yang dipasarkan di Amerika dan negara lain termasuk Indonesia.

Ya, chipset yang digunakan adalah Qualcomm Snapdragon 845 (Amerika dan Exynos 9810, negara lain), CPU Octa-core dan dengan GPU Mali-G72 MP18/Adreno 630 untuk seri Amerikanya.

Sistem operasi yang disematkan pada produk ini adalah Android v.8.0 yang merupakan OS terbaru di tahun 2018 kemarin. Kemudian pada RAMnya Anda bisa memilih RAM 4/6 GB.

Memori Penyimpanan

Sebuah produk premium tentu akan sangat kurang maksimal jika kapasitas memorinya kecil. Namun Anda tak perlu khawatir karena ponsel pintar ini sudah dilengkapi dengan kapasitas internal yang begitu besar yaitu 64/128/256 GB.

Dengan kapasitas sebesar itu Anda juga masih akan mendapatkan slot kartu SD yang bisa digunakan sampai kapasitas 400 GB. Dijamin Anda tidak akan kebingungan tempat penyimpanan file lagi.

Kamera Dual Aperture

Selanjutnya untuk sektor kamera, dimana Samsung Galaxy S9 sudah menggunakan kamera utama resolusi 12 MP dengan fitur Dual-aperture F/1.5-2.4, Dual Pixel, PDAF dan OIS.

Dengan fitur dual aperture ini menjadikan kamera Samsung S9 ini berfungsi seperti halnya mata manusia. Yang mana dapat menyesuaikan fokusnya baik dalam keadaan gelap maupun terang.

Sedangkan di kamera depannya Anda akan menjumpai kamera beresolusi 8 MP yang sudah dilengkapi beragam fitur seperti autofocus, dual video call auto HDR dan lain sebagainya.

Sensor, Konektivitas & Baterai

Berikutnya ada sensor yang sudah dilengkapi teknologi terbaru yaitu Iris scanner, fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer SpO2 dan hear rate. Kemudian untuk jaringannya ada GSM/HSPA/LTE dna sudah support NFC.

Di produk unggulannya ini Samsung memberikan bekal baterai kapasitas 3000 mAh yang pastinya sudah dilengkapi fitur fast charging untuk menambah kenyamanan pengguna.

Harga Samsung Galaxy S9 Plus

Harga Samsung S9 Plus

Sebelum memutuskan untuk membeli produk premium ini tentu Anda harus tahu berapa sih harga jualnya? Untuk seri S9 Plus harga Pada saat rilis adalah Rp 12 JT-an.

Untuk Harga Samsung S9 Plus saat ini yang dijual di marketplace adalah:

  • Rp 4 JT Harga Terendah di Shopee
  • Rp 4 JT Harga Terendah di Bukalapak
  • Rp 4 JT – Rp 7 JT-an di Tokopedia
  • Rp 5.4 JT – Rp 8.7 JT di Lazada
  • Rp 7.2 JT – Rp 7.8 JT di Blibli

Harga tersebut bisa saja berubah sewaktu-waktu mengingat itu adalah harga dari marketplace.

Fitur Samsung S9+
Ukuran Layar 6.2 Inci
Resolusi Layar 1440 x 2960 pixel
Kedalaman Piksel 529 ppi
Anti Gores Tidak Tersedia
Anti Air Tersedia
Kamera
Dual Camera Tersedia
Resolusi Kamera Depan 8MP
Resolusi Kamera Belakang 12 + 12MP
Koneksi
USB Connector Type-C
NFC Tersedia
Wi-Fi Standard 802.11 a/b/g/n/ac
Memori
RAM 6 GB
Slot Kartu Tersedia
Penyimpanan Eksternal Tersedia
Jaringan
Dual SIM Tersedia
SIM Card Micro-SIM
Baterai
Baterai 3500 mAh
Durasi Bicara 86 Jam
Platform
Processor Octa Core
System Operasi Android
Desain
Berat 189 gr
Dimensi (W x H x D) 158.1 x 73.8 x 8.5mm
Body Material Alumunium
Peluncuran
Tahun Rilis 2018
Bulan Rilis Februari
Fitur Lainnya
Tahan Air Tersedia
Virtual Reality Capable Tidak Tersedia
Radio FM Tersedia
3D Touch Tersedia
Face Recognition Tersedia
Iris Scanner Tersedia
Fingerprint Scanner Tersedia
Heart Rate Sensor Tersedia
LED Notification Light Tersedia

Spesifikasi Samsung Galaxy S9 Plus

Samsung Galaxy S9 plus

Tampilan Desain

Secara ukuran kedua produk ini cukup berbeda, yaitu 158,1 x 73.8 x 8,5 mm untuk seri Samsung Galaxy S9+ dan memiliki berat 189 gram.

Meski memiliki perbedaan pada ukuran layar, namun ketebalan dua ponsel ini masih sama, sehingga secara kenyamanan tak jauh berbeda.

Ya, Samsung Galaxy S9+ menggunakan layar ukuran 6,2 inch dengan tipe Super AMOLED serta memiliki resolusi 1440 x 2960 pixel dan kerapatan 529 ppi.

Dapur Pacu & Memori

Untuk bagian Samsung sama sekali tidak memberikan pembeda antara S9 dan S9+ yaitu dengan chipset Exynos 9810 atau Qualcomm Snapdragon 845 untuk produk Amerika, CPU octa-core dan GPU Mali-G72 MP 18.

Sistem operasinya pun menggunakan Android 8.0 dengan Ram 4 atau 6 GB. Begitu juga dengan bagian memori yang tampak persis antara Samsung Galaxy S9 dan S9+.

Kedua produk ini memiliki kapasitas memori yang sangat besar yaitu 64/128/256 GB dan masih support MicroSD up to 400 GB.

Dual Camera + Dual Aperture

Nah untuk sektor kameranya Samsung baru memberikan sedikit pembeda, pastinya seri S9+ memiliki keunggulan lebih.

Salah satunya adalah kamera utama yang sudah dual camera 12MP dual-aperture yang akan membuat hasil foto Anda semakin maksimal.

Namun pada kamera depannya masih menggunakan kamera beresolusi 8MP yang juga dilengkapi dengan beberapa fitur andalan.

Sensor dan Baterai

Kembali lagi tak ada pembeda antara S9 dan S9+ dimana keduanya memiliki sensor yang sama lengkapnya, seperti iris scanner, fingerprint, accelerometer, proximity, gyro, compass, barometer, SpO2, dan heart rate.

Jaringannya sendiri support GSM/HSPA/LTE serta support NFC. Yang terakhir untuk kapasitas baterai, ponsel ini dibekali dengan kapasitas yang lebih besar yaitu 3500 mAh.

Namun untuk fitur yang berhubungan dengan baterai sendiri tak jauh berbeda, seperti penggunaan fitur fast charging.

Perbedaan Samsung S9 dan Samsung S9 Plus

Perbedaan Samsung Galaxy S9 dan S9 plus

Jelas terdapat perbedaan pada kedua HP ini. Dan perbedaannya tentu saja bukan hanya sekedar penambahan kata Plus. Yang jelas, Samsung S9 Plus menunjukkan seri dengan kualitas yang berada di atas Samsung S9.

Untuk detailnya, berikut adalah beberapa perbedaan dari kedua smartphone keren ini:

  • Kamera: HP Samsung S9 hanya terdapat satu kamera di belakangnya, yaitu dual aperture dengan lensa bukaan ganda (Belum dual camera). Sedangkan Samsung S9+ terdapat dua kamera, yaitu dual aperture dan dual camera. Bukan hanya itu saja, kamera kedua pada HP Samsung S9 Plus bisa menangkap foto jarak jauh alias telephoto.
  • Layar: Pada bagian kamera, kedua seri S9 ini memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Yaitu Samsung S9 dengan ukuran layar 5,8 inci. Sedangkan Samsung S9+ memiliki ukuran layar 6,2 inci.
  • RAM dan Memori internal: Samsung S9 memiliki RAM dengan spesifikasi 4 GB dan memori internal sebesar 64GB. Sedangkan pada Samsung Galaxy S9 plus memori internal berkapasitas 256 GB dan kapasitas RAM-nya sebesar 6 GB. Dan lagi, pada Samsung S9+ juga terdapat tambahan memori eksternal hingga 400 GB.
  • Baterai: Untuk kapasitas baterai, Samsung S9 plus memiliki daya yang lebih besar dari Samsung S9, yaitu 3500 mAh. Yang mana pada Samsung S9 hanya berkapasitas 3000mAh.

Itulah beberapa perbedaan antara Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9 Plus serta beberapa review fitur dan ulasan spesifikasinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Earphone Bluetooth

7 Earphone Bluetooth Terbaik

Rekomendasi Earphone Bluetooth Terbaik yang Nyaman dan Gahar. Informasi Sebelum Membeli Headset Bluetooth. Cek Spesifikasi dan Harganya Terlebih Dulu. Apakah earphone bluetooth hanya sekedar tren, atau benar-benar menambah nilai pengalaman…
Selengkapnya