Daftar Harga Charger Laptop Lenovo

Charger laptop Lenovo hilang atau sudah rusak? Tenang, Anda bisa membelinya secara ecer, kok. Ini daftar harga charger Lenovo untuk referensi.


Pastinya semua laptop membutuhkan charger atau AC adapter, termasuk laptop Lenovo. Laptop tanpa ada charger disebut mobil tanpa mesin.

Laptop tidak berfungsi dengan baik dan tentu tidak terasa lengkap. Bagi yang memakai perangkat Lenovo, harga charger laptop Lenovo juga berbeda-beda di pasaran.

Hal tersebut ada kaitannya dengan seri yang Anda pilih saat membeli adaptor. Agar charger dan laptop dapat bekerja dengan baik, tentunya perhatikan spesifikasi setiap adaptor yang nanti akan digunakan.

Supaya tidak salah beli, berikut rekomendasi charger laptop Lenovo beserta harga dan juga spesifikasi singkatnya:

Harga Charger Laptop Lenovo Dan Juga Spesifikasinya

Seperti yang telah disebutkan di awal jika laptop Lenovo punya banyak pilihan adaptor yang tentu tinggal disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya masing-masing.            Bagi yang sudah berkecimuk lama di dunia laptop mungkin tidak akan kesulitan untuk menentukan pilihan charger.

Tapi beda halnya jika mereka belum terlalu berpengalaman. Kadang ada rasa was-was atau bingung dalam menentukan pilihan charger. Bagi yang sedang bingung dan membutuhkan referensi, simak ulasan berikut;

Lenovo Adaptor Charger Laptop 20V 2.25 4017 320-14 Isk 320-14Ikb

Lenovo Adaptor Charger Laptop 20V 2.25 4017 320-14 Isk 320-14Ikb

Pertama ada charger laptop Lenovo dengan seri 320 320-14Isk 320-14Ikb. Seri ini cukup populer karena kebanyakan memang menggunakan seri ini. Di pasaran, harga charger laptop ini juga tergolong murah karena hanya Rp 118 ribu hingga Rp 250 ribu saja.

Setelah tahu harga charger laptop, Anda juga harus tahu spesifikasi dasar dari charger ini. Misalnya, charger memiliki bobot yang cukup ringan sehingga tidak memberi beban yang terlalu berlebihan saat dibawa. Tercatat, charger laptop ini punya bobot kurang dari 1 kg.

Dengan bobot yang tergolong ringan tidak heran jika charger laptop dapat dibawa kemana saja. Cocok sekali untuk Anda yang memiliki mobilitas tinggi. Charger laptop ini memiliki input data yang sebesar 20V. Untuk outputnya, charger laptop ini memiliki output sebesar 2.25A.

Charger Laptop Lenovo Ideapad G40-70 G40-30 G410S G400 G400S G50 G50-70

Charger Laptop Lenovo Ideapad G40-70 G40-30 G410S G400 G400S G50 G50-70

Bagi yang membutuhkan charger laptop Lenovo untuk seri di atas, kami juga akan membahasnya. Harga charger laptop lenovo untuk seri ini adalah Rp 150 ribu. Tapi harga ini untuk Anda yang membeli bekas atau charger KW. Karena memang di pasaran memang banyak yang menawarkan charger tersebut.

Bagi yang ingin menggunakan charger Lenovo baru, Anda harus merogoh kocek sebesar Rp 250 ribu. Meskipun lebih tinggi, tentunya spesifikasi dan ketahanan charger juga lebih terjamin dibanding yang bekas. Belum lagi Anda tidak menggunakan charger bekas pengguna lain. Tapi di platform belanja online sering ada promo.

Charger Laptop Lenovo Notebook IdeaPad 19V 4.74A U300S U300 U110 U260 Y550 Y560 Y570

Charger Laptop Lenovo Notebook IdeaPad 19V 4.74A U300S U300 U110 U260 Y550 Y560 Y570

Berikutnya adalah charger laptop Lenovo untuk seri yang telah disebutkan di atas. Seri charger laptop ini lumayan banyak dibutuhkan di pasaran karena banyak yang menggunakan produk laptop dengan charger seri tersebut. Baik Lenovo ThinkPad hingga IdeaPad.

Berbicara mengenai harganya, charger laptop ini punya harga yang tidak berbeda dengan sebelumnya. Bagi yang ingin membeli charger yang original atau resmi, Anda harus merogoh kocek sebesar 160 ribu. Tapi bagi yang merasa tidak ada dana lebih, charger bisa didapat dengan harga 100 ribu tapi KW.

Untuk spesifikasi yang dihadirkan tidak terlalu beda dengan sebelumnya. Charger laptop ini memiliki berat yang hanya 1.2 kg saja. Jadi sangat bagus untuk menemani laptop saat dibawa berpergian. Untuk masalah output dan input memang lebih besar dari sebelumnya.

Baca Juga:

Charger Laptop Lenovo IdeaPad 110S-11 110S-11Ibr 110-14Isk 110-14Ast 110-14 110S-11Ibr 2.25A kotak

Charger Laptop Lenovo IdeaPad 110S-11 110S-11Ibr 110-14Isk 110-14Ast 110-14 110S-11Ibr 2.25A kotak

Bagi yang ingin tahu harga charger untuk laptop Lenovo dengan seri di atas, Anda bisa mencarinya di toko resmi. Soal harga laptop yang original berbeda dengan sebelumnya karena lebih mahal di pasaran. Tapi tenang saja karena dari segi spesifikasi tidak mengecewakan karena membuat laptop tetap sehat.

Pasalnya diimbangi dengan output dan input yang stabil dan tidak membuat laptop cepat panas. Harga charger laptop Lenovo seri di atas dibagi menjadi dua, yakni yang original dan juga yang KW. Bagi yang membeli di versi KW, Anda harus merogoh kocek sebesar Rp 85 ribu.

Sedangkan untuk yang versi original, dana yang harus dikeluarkan adalah Rp 150 hingga Rp 270 ribu. Anda cukup menyesuaikannya dengan dana dan kebutuhan masing-masing saja. Karena kadang ada pengguna laptop yang suka membeli KW dibanding original. Bentuk charger laptop ini adalah kotak sehingga sangat minimalis dan tampak modern.

Adaptor Charger Laptop Lenovo X1 Carbon Type C

Adaptor Charger Laptop Lenovo X1 Carbon Type C

Selanjutnya adalah chargar laptop Lenovo untuk dua seri X1 Carbon Type C Original. Sebenarnya dari segi harga juga tidak jauh berbeda dari sebelumnya. Bagi yang ingin membeli di versi original, dana yang dikeluarkan memang lkebih mahal karena Rp 175 ribu.

Berbeda bagi yang membeli di versi KW, Anda harus mengeluarkan uang sebesar Rp 150 ribuan saja. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Misalnya, bagi yang membeli di charger original, Anda mendapat kualitas yang tentu lebih baik dibanding yang lawas.

Tapi dana yang dikeluarkan tentu lebih tinggi. Ini berbeda jika membeli charger laptop Lenovo yang bekas. Meskipun dana yang dikeluarkan lebih sedikit tapi soal kualitas masih kalah dengan yang original. Belum lagi yang orginal dan baru juga mendapat garansi resmi dari tokonya.

Charger Lenovo ThinkPad T410T420T430X200X220X230

Charger Lenovo ThinkPad T410T420T430X200X220X230

Selanjutnya yang terakhir adalah charger lenovo untuk ThinkPad yang cukup populer di tengah pengguna laptop Lenovo. Harganya berbeda dengan sebelumnya. Anda yang ingin membeli original harus mengeluarkan dana Rp 95 ribu.

Pastikan membeli di toko resmi agar nanti tidak ada keluhan ketika digunakan. Misalnya tegangan charger sesuai dengan yang diharapkan.

Kenapa Harus Menggunakan Charger Laptop Lenovo Original

Kenapa Harus Menggunakan Charger Laptop Lenovo Original

Di pasaran produk KW charger laptop Lenovo memang melimpah. Menariknya, harga chargernya juga lumayan murah sehingga aman di kantong. Banyak yang berasumsi jika charger original dan KW itu sama saja. Yang membedakan tentu dari segi harga. Apakah hanya itu saja?

Ternyata tidak, charger original lebih unggul dibanding produk KW. Hal ini juga berlaku untuk produk charger laptop. Misalnya, charger original memiliki output data yang sesuai dengan kebutuhan baterai laptop.  Hal ini membuat laptop tidak terganggu performanya.

Hal ini berbeda dengan charger KW yang umumnya punya besaran output yang tidak sama dengan yang tertera. Tidak heran perangkat laptop menjadi mudah panas dan tentu mempengaruhi kualitas mesin. Mesin laptop bisa cepat panas dan akhirnya membuat perangkat rusak.

Harga charger laptop Lenovo di pasaran terbagi menjadi dua jenis, yakni charger original dan charger kw atau turunan. Bagi yang membutuhkan charger laptop, Anda tinggal menyesuaikan dengan dana dan jenis charger yang diperlukan.

Baca Juga:

Tinggalkan komentar