10 Gaming Mouse Terbaik Cocok untuk Pro Gamer

Para gamers profesional tentu membutuhkan mouse gaming untuk mendukung aktivitasnya. Dengan memiliki gaming mouse terbaik, tentu akan memudahkan pemain menggerakkan kursor karena sensitivitas pada mouse yang tinggi.

Jika bicara mengenai mouse gaming terbaik, tentu harga tidak bisa dikesampingkan. Ini sebabnya mouse gaming murah dan yang mahal pasti ada perbedaannya.

Harga mouse gaming bervariasi tergantung dengan kualitas bahan, ketahanannya, tingkat sensitivitasnya, dan beberapa alat pendukung lainnya misalnya support chipset dan memori.

Di sini Anda akan menemukan mouse gaming terbaik dengan kategori:

  • Mouse dengan kecepatan tinggi.
  • Desain terbaik.
  • Bahan berkualitas.
  • Baterai Awet.
  • Responsif.

Semakin penasaran apa saja rekomendasi mouse gaming wireless terbaik dengan spesifikasi yang cukup mumpuni? Simak yuk ulasan di bawah ini!

1. Razer Viper 8KHz Black

mouse gaming murah

Untuk rekomendasi pertama dalam daftar ini adalah Razer Viper 8KHz. Sudah bukan rahasia umum lagi bagi pecinta game, bahwa mouse ini dikenal sebagai mouse yang memiliki kecepatan tinggi.

Tingkat kecepatan Razer Viper 8KHz ini hingga 8000 Hz, padahal rata-rata mouse gaming hanya sampai sebatas 1000 Hz saja. Sudah terbayang kan, bagaimana cepatnya kinerja mouse ini?

Kontrol sensor jauhnya lebih absolut, dengan dukungan saklar optik razer yang menggunakan generasi ke-2. Keunggulan lainnya, mouse ini begitu ringan dengan berat 71 gram saja.

Desain ambidextrous pun sangat menguntungkan bagi gamers yang lebih aktif menggunakan tangan kiri. Untuk konektivitas USB micro controller dengan bahan pembuatannya 100% dari PTFE.

2. JeteX MSX3 Series

Jika suka nuansa mouse yang berbeda dan unik, maka Anda bisa memilih mouse gaming Jetex MSX3 Series. Mouse ini memiliki keunikan pada segi desainnya.

Baca Juga :  Cara Membuat Barcode Sendiri dengan Mudah

Pada desain menggunakan laser dan optik pada mid button-nya, sedangkan mouse biasa umumnya menggunakan bahan ola karet. Hal inlah yangi membuat Jetex MSX3 Series dapat bekerja lebih cepat.

Tentu, ini yang diharapkan oleh para gamers sejati. Mereka akan bermain tanpa adanya gangguan dan hambatan. Kelebihan lain Jetex MSX3 Series ini adalah adanyat 7 tombol utama yang meliputi tombol tengah, forward, DPI switch, backward, tombol kiri, tombol kanan dan light control.

Untuk tingkat sensitivitasnya mencapai 4800 DPI sehingga pergerakannya bisa sangat cepat. Untuk konektivitasnya dapat menggunakan kabel USB yang tertanam dan ramah dengan berbagai jenis PC maupun laptop.

3. Logitech G102 Prodigy RGB

Jika Anda menginginkan mouse wireless gaming terbaik, Logitech G102 Prodigy RGB adalah pilihan terbaik. Dari segi kualitas, mouse Logitech G102 Prodigy RGB sudah tidak bisa diragukan lagi.

Desainnya memang klasik, namun memiliki bahan yang awet. Selain itu, bobotnya pun ringan sehingga sangat nyaman di tangan.

Logitech G102 Prodigy RGB memiliki kecepatan 8 kali lebih cepat jika Anda bandingkan dengan mouse biasa. Sensor pada mouse Logitech G102 Prodigy RGB ini mencapai 8000 DPI, sehingga kontrol sangat baik.

Pada tombol kanan dan kiri mouse terbuat dari pegas logam. Ini akan memudahkan pengguna tidak perlu kuat-kuat dalam menekan tombol. Jadi, Anda tidak akan mudah capek saat memainkannya.

Mouse Logitech G102 Prodigy RGB telah didukung dengan teknologi light sync RGB yang sangat memungkinkan dalam pencahayaan akan menjadi lebih dinamis.

Kelebihan lainnya adanya kustomisasi full spectrum 16.8 juta warna yang membuat efek dari pencahayaan lebih sinkron dengan permainan sedang asyik dimainkan.

4. Fantech X5s Zeus RGB

mouse gaming terbaik 2022

Rekomendasi mouse gaming terbaik 2022 selanjutnya yang tak kalah menarik adalah Fantech X5s Zeus RGB. Mouse yang satu ini bisa Anda modifikasi sendiri, sehingga sangat cocok sekali bagi Anda yang mudah bosan dan suka berkreasi.

Baca Juga :  Cara Ubah PDF ke Excel Secara Online & Offline

Untuk memodifikasi mouse, Anda bisa mencoba edit pada script macro, menyetel lampu, multimedia maupun menyetel tombol. Anda juga bisa menyimpan semua setelan profil ke komputer sehingga aksesnya akan jauh lebih cepat.

Mouse Fantech X5s Zeus RGB ini sangat nyaman di tangan meski Anda melakukan  gerakan yang sangat cepat. Hal ini karena Fantech X5s Zeus RGB ini didukung dengan antislip yang terletak pada sisi sebelah kiri.

Sensor pada mouse mencapai 4800 DPI dengan rate mencapai 1.000 Hz. Kapasitas mouse Fantech X5s Zeus RGB ini adalah 10 juta klik, sehingga penggunaannya dapat bertahan lama.

5. Razer Basilisk V2 – Wired

mouse gaming wireless terbaik

Ingin mencari mouse gaming wireless terbaik? Razer Basilisk V2 adalah jawabannya. Mouse ini sangat direkomendasikan bagi Anda pemain pro ataupun yang masih pemula.

Mouse Razer Basilisk V2 ini memiliki 11 tombol yang dengan mudah dapat Anda program di Razer Hypershift. Bisa dibilang ini adalah program canggih yang memungkinkan melengkapi segala kebutuhan dalam 1 perangkat.

Razer Basilisk V2 memiliki 20.000 DPI dengan tingkat akurasi mencapai 99,6% sehingga sangat cepat, akurat dan konsisten. Kelebihan lainnya didukung dengan Chroma RGB yang dilengkapi 16,8 juta warna.

6. Xiaomi Dual Mode Wireless-Wired

Rekomendasi mouse gaming dengan mode wireless selanjutnya adalah Xiaomi Dual Mode Wireless-Wired. Koneksi nirkabel 2.4Ghz dan koneksi kabelnya sangat stabil, sedangkan untuk transmisinya sangat cepat.

Mouse ini didukung juga dengan tombol DPI plus dan minus. Keunggulan lainnya, pencahayaan RGB yang cemerlang, di mana Anda juga bisa mengaturnya sendiri sesuai dengan keinginan. Kecepatan bidikan mouse Xiaomi Dual Mode Wireless-Wired mencapai 7200 DPI.

7. HyperX Pulsefire Haste

HyperX Pulsefire Haste salah satu mouse gaming yang sangat direkomendasikan. Terutama bagi Anda gamers sejati yang tidak mau melewatkan sedetik pun momen ketika Anda memainkan game favorit Anda.

Baca Juga :  Ukuran Foto 2R dan Penggunaannya

Bobot HyperX Pulsefire Haste sangat ringan hanya 59 gram saja. Mouse ini juga telah menggunakan TTC Golden, yang terdapat pada saklar mikronya. Hal ini membuat umur mouse sangat panjang hingga 60 juta klik.

8. Rexus Xierra X8

Pilihan mouse gaming selanjutnya adalah Rexus Xierra X8. Mouse ini didesain begitu nyaman karena terdapat thumb-rest yang dapat Anda manfaatkan untuk menyanggah jempol ketika menekan tombol previous dan next.

Mouse Rexus Xierra X8 ini juga telah dilengkapi dengan software macro yang siap Anda unduh. Anda bisa simpan software tersebut ke dalam komputer dan mengaturnya fitur macro sendiri.

Tingkat DPI kisaran 800-3200 dan bisa Anda upgrade hingga mencapai 4.800 dengan bantuan software macro. Polling rate pada Rexus Xierra X8 ini mencapai 1.000 Hz. Mouse ini tergolong cepat, akurat dan responsif.

9. Asus ROG Keris Wireless

mouse gaming wireless terbaik

Asus ROG Keris Wireless adalah salah satu mouse gaming terbaik juga dengan konektivitas melalui bluetooth LE. Umur mouse Asus ROG Keris Wireless cukup panjang, hingga 70 juta klik. Selain itu, sangat hemat energi untuk penggunaan sehari-hari Anda.

Tingkat sensitivitasnya pun cukup tinggi dan sangat nyaman digunakan untuk bermain game sepanjang hari.

10. Lenovo Legion M200

gaming mouse terbaik 2022

Terakhir, ada Lenovo Legion M200. Bagi Anda gamers amatir atau masih pemula, Lenovo Legion M200 sangat direkomendasikan. Desainnya cukup bagus dengan model ambidextrous yang memungkinkan dimainkan oleh tangan kidal.

DPI mencapai 2400 dan terdapat 7 lampu latar yang akan menambah gairah dalam bermain game. Lenovo Legion M200 memiliki 5 tombol yaitu roda gilir, DPI, tombol kanan dan kiri, tombol samping serta tombol encoder.

Banyak pilihan gaming mouse terbaik. Anda yang masih pemula bisa membeli dengan spesifikasi standar dulu. Namun, jika memang ada kelebihan dana tidak masalah untuk langsung membeli dengan spesifikasi paling andal.