BlogPress Strategi Blogging & Marketing. Tips Seputar Bisnis Online, Internet Marketing, Desain dan Teknologi.

9 Film Romantis Indonesia Terbaik

3 min read

Film 5 CM

Film romantis selalu menyuguhkan kisah yang bikin baper. Cerita manis yang ada di dalamnya pun mampu membuat para penonton senyum-senyum sendiri. Bahkan, beberapa adegan yang ada di dalam film romantis pun mampu menyentuh hati para penonton.

Tak heran, jika film romantis selalu mendapat tempat di hati para penontonnya. Nah, bagi Anda yang ingin menonton film-film romantis Indonesia yang menyuguhkan alur cerita menarik dan tak biasa, berikut ada 9 film romantis Indonesia terbaik.

Film-film tersebut diangkat dari cerita novel dan juga webtoon yang viral. Penasaran melihat kisah cinta beberapa film romantis yang diperankan oleh beberapa artis ternama Indonesia? Yuk, simak penjelasannya berikut ini;

1. Perahu Kertas

Film Romantis Perahu Kertas

Siapa yang tak tahu film romantis satu ini. Perahu menjadi salah satu film romantis Indonesia terbaik yang mampu menguras perasaan para penontonnya.

Film tersebut diperankan oleh Maudy Ayunda dan Adipati Dolken yang mampu memberikan chemistry apik sebagai pemeran utamanya.

Film Perahu Kertas ini mengisahkan tentang kisah cinta antara Kugy dan juga Keenan. Kugy adalah seorang perempuan tomboy yang memiliki karakter unik. Kemudian ia bertemu dengan Keenan seorang lelaki yang senang melukis.

Dalam sekuelnya, Kugy dan Keenan bertemu kembali setelah lama tidak bertemu. Kisah cinta keduanya mampu menguras perasaan penonton mulai dari menangis hingga tersenyum pada bagian akhir cerita.

2. Refrain

Refrain

Refrain menjadi salah satu film yang bikin baper para penontonnya. Film yang diangkat dari novel karya Winna Efendi dengan judul yang sama tersebut diperankan oleh Afgansyah Reza dan Maudy Ayunda.

Film romantis tersebut menceritakan tentang dua orang siswa SMA yang berteman dekat. Nata (Afgan) ternyata memiliki perasaan kepada Niki (Maudy). Akan tetapi, Niki sudah memiliki kekasih dan ada perempuan lain yang menyukai Nata.

Hal itulah yang membuat persahabatan keduanya menjadi renggang dan Nata memutuskan untuk melanjutkan kualiahnya ke Austria seusai ia mengungkapkan perasaannya kepada Niki.

3. Twivortiare

Twivortiare

Novel karya Ika Natasa  ternyata banyak diangkat menjadi film, salah satunya adalah Twivortiare. Kisah versi filmnya pun tambah semakin apik karena diperankan oleh Reza Rahadian dan Raihaanun.

Mereka adalah sepasang suami istri yang sibuk dengan pekerjaannya masing-masing. Hal inilah yang menjadi masalah dan membuat komunikasi keduanya menjadi lebih buruk.

Film tersebut menunjukkan usaha Alex dan juga Beno dalam mempertahankan hubungan mereka. Tonton filmnya di aplikasi streaming film berikut:

4. 5 CM

Film 5 CM

Film romantis Indonesia terbaik berikutnya adalah 5 CM yang diangkat dari sebuah novel dengan judul yang sama. 5 CM adalah sebuah film yang menceritakan kisah persahabatan 5 orang dengan karakter yang berbeda-beda dan selama bertahun-tahun.

Hingga pada akhirnya, mereka sengaja memutuskan untuk saling berpisah dan bertemu pada waktu yang sudah ditentukan.

Pada hari mereka bertemu kembali setelah sekian lama terpisah, mereka memutuskan untuk berangkat ke puncak Mahameru bersama-sama. Perjalanan inilah yang akhirnya mengungkap cinta terpendam diantara mereka.

5. Eggnoid: Love & Time Portal

Film Romantis Eggnoid

Berikutnya ada Eggnoid: Love & Time Portal, film tersebut diangkat dari sebuah webtoon populer. Film romantis tahun 2019 tersebut menceritakan tentang seorang gadis yang bernama Ran yang dua tahun lalu menemukan seorang pria. Uniknya, pria tersebut keluar dari telur Eggnoid.

Kemudian, Ran memberikannya nama Eggy. Eggy adalah seseorang yang dikirim dari masa depan untuk selalu memberi dukungan dan membahagiakan Ran. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, Ran dan Eggy melanggar peraturan yang ada di antara mereka.

6. Test Pack

Film Test Pack

Bosan dengan film yang hanya menyuguhkan sisi romantisnya saja? Nah, mungkin film ‘Test Pack’ ini bisa dijadikan pilihan. ‘Test Pack’ merupakan film komedi romantis Indonesia yang tak hanya menyuguhkan sisi romantis namun juga sisi komedi yang mampu mengundang gelak tawa.

Para penonton pun akan dibuat kagum dengan acting Acha Septriasa dan juga Reza Rahadian yang berperan sebagai sepasang suami istri yang tak kunjung dikaruniai anak.

Rumah tangga mereka pun mulai goyah setelah adanya kehadiran cinta lama yang datang kembali. Film romantis tersebut mengajarkan para penonton tentang bagaimana usaha yang  bisa dilakukan untuk mempertahankan hubungan serta sikap saling percaya antar keduanya.

7. Negeri Van Oranje

Negeri Van Oranje

Bagi para pecinta film romantis, ‘Negeri Van Oranje’ tentu menjadi salah satu film yang cukup familiar. Film yang mengambil latar belakang tempat di negeri kincir angin, Belanda itu menceritakan tentang kisah romantis yang tumbuh dalam sebuah persahabatan yang sudah terjalin lama.

Menjelang pernikahannya, Lintang kemudian teringat kembali dengan beberapa sahabat baiknya yang selalu menemaninya dulu saat ia berada di Belanda.

Tak hanya memunculkan cinta, namun masalah pun perlahan muncul di antara mereka. Alur cerita yang disuguhkan pun sangat menarik karena para penonton akan dibuat bingung dengan apa yang akan terjadi setelahnya.

Tak hanya menampilkan sebuah kisah cinta yang romantis, namun para penonton juga akan disuguhkan dengan beberapa tempat indah di benua Eropa yang dijadikan sebagai lokasi syuting ‘Negeri Van Oranje’ ini.

Nonton Film Streaming di:

8. Rectoverso

Film Rectoverso

Ingin menyaksikan film yang mampu menguras air mata? Maka, film ‘Rectoverso’ ini menjadi film yang sangat direkomendasikan untuk Anda tonton. Film tersebut merupakan sebuah film antologi Indonesia yang diangkat dari karya Dewi “Dee” Lestari.

Uniknya, penonton tidak hanya disuguhkan satu kisah cinta saja. Ada 5 kisah cinta di dalamnya yang mampu menguras emosi dan membuat para penonton menangis.

Kelima kisah cinta tersebut menyampaikan pesan kepada para penonton agar menjadi lebih dewasa serta mau menerima dan belajar banyak hal yang terjadi dalam hidup ini.

Kisah-kisah cinta tersebut disampaikan dengan baik oleh para aktor dan aktris Indonesia yang berbakat seperti Yama Charlos, Acha Septriasa, Indra Birowo, Sophia Latjuba, Prisia Nasution, Lukman Sardi, Asmirandah, Dwi Sasono hingga aktor kawakan seperti Tio Pakusadewo.

Dengan berbagai macam kisah cinta yang ada di dalamnya, tak heran jika film ini termasuk ke dalam film romantis Indonesia terbaik. Jadi, tunggu apalagi? Segera tonton kisah cinta romantis yang disuguhkan dalam film terbaik tersebut.

9. Sunshine Becomes You

Sunshine Becomes You

Film Sunshine Becomes You merupakan sebuah film yang mengisahkan kisah cinta yang berasal dari rasa benci. Film tersebut diangkat dari novel karya Illana Tan dengan judul yang sama.

Sunshine Becomes You menceritakan tentang sebuah pertemuan yang tidak sengaja antara seorang pianis New York yakni Alex Hirano dan seorang ballerina yakni Mia Clark.

Mia tidak sengaja membuat Alex terpeleset dan terjatuh, hingga ia harus bertanggung jawab merawat Alex hingga sembuh. Perasaan cinta pun lama kelamaan tumbuh diantara keduanya, hingga Alex pun mengetahui penyakit yang diderita oleh Mia.

Daftar Film Lainnya:

Demikian 9 film romantis Indonesia terbaik yang patut Anda tonton. Tak hanya menyuguhkan kisah cinta romantis yang bikin baper, namun para penonton juga akan disuguhkan dengan berbagai pesan moral yang ada di dalamnya.

BlogPress Strategi Blogging & Marketing. Tips Seputar Bisnis Online, Internet Marketing, Desain dan Teknologi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *