9 Film Horor Indonesia Terbaik

Film Horor Indonesia

Daftar Film Horor Indonesia Terbaik Versi BlogPress.ID. Film Terseram Sepanjang Sejarah yang Pernah Diproduksi oleh Dunia Perfilman Indonesia. Rekomended dan Layak Ditonton.


Makin kesini, reputasi film horor Indonesia semakin baik. Hal ini dibuktikan dengan munculnya berbagai macam film horor dengan alur cerita yang apik dan menarik.

Kualitas gambar dan juga animasi yang ada di dalamnya pun patut diacungi jempol. Dengan menggunakan teknologi canggih masa kini, tak heran jika beberapa film horror kenamaan mampu merajai bioskop-bioskop yang ada di Indonesia.

Tak hanya menyuguhkan kualitas namun juga kuantitas membuat beberapa film horor Indonesia mampu tembus ke kancah internasional. Salah satunya adalah film horor ‘Pengabdi Setan.

Kesuksesannya di Indonesia ternyata mampu mengantar film tersebut untuk ditampilkan di beberapa negara. Nah, berikut ada 9 film horor Indonesia terbaik yang layak ditonton untuk menghilangkan rasa bosan:

1. Mata Batin

Film Horor Mata Batin

Film yang dibintangi aktris cantik Jessica Mila tersebut mampu menyita perhatian para pecinta horor Indonesia. Bagaimana tidak?

Film horor yang satu ini disutradarai oleh sutradara kenamaan Rocky Soraya yang telah menggarap berbagai macam film horor terbaik di Indonesia.

Film yang sukses pada tahun 2017 tersebut juga menghadirkan beberapa artis lain yang saling beradu peran seperti Denny Sumargo, Bianca Hello, Epy Kusnandar dan Citra Prima.

Film tersebut menceritakan kisah seorang perempuan bernama Alia. Setelah kedua orang tuanya meninggal dunia, Alia memutuskan untuk meninggalkan Bangkok dan kembali lagi ke Jakarta.

Bersama dengan adiknya yang bernama Abel, mereka pindah ke sebuah rumah tempat mereka tinggal sewaktu kecil yang jauh dari kota.

Akan tetapi, sikap Abel yang sering terlihat aneh dan merasa ketakutan tidak menyukai rumah tersebut. Katanya, ada sesuatu yang lain selain mereka berdua.

2. Sebelum Iblis Menjemput

Timo Tjahjanto sudah terkenal dengan berbagai macam film horror menakutkan di Indonesia. Salah satunya adanya ‘Sebelum Iblis Menjemput’ yang menjadi salah satu dari 9 film horror Indonesia terbaik.

Film yang diperankan oleh dua aktris cantik Chelsea Islan dan Pevita Pearce tersebut menceritakan tentang sebuah rumah tua dengan pemiliknya yang bernama Lesmana. Dimana, Lesmana meninggal dengan cara yang mengerikan dan misterius.

Anak-anaknya yang bernama Alfie, Maya, Ben dan Laksmi pun mencoba mencari tahu penyebab kematian dari ayah mereka. Misteri yang mereka telusuri belum menemukan titik temu pun mereka dihantam lagi dengan berbagai macam misteri yang mengancam.

3. DreadOut (2019)

Film horor satu ini bisa dibilang cukup unik karena diadaptasi dari sebuah video game survival horror asli Indonesia. Dalam versi game, diceritakan tentang seorang siswi SMA yang bernama Linda yang terdampar di sebuah kota tak berpenghuni beserta teman-temannya dan juga ibu gurunya.

Para pemain harus memainkan karakter Linda serta diajak untuk menjelajahi setiap sudut kota yang mengerikan. Tak hanya itu, pemain juga harus bertahan dari serangan roh-roh jahat yang bersemayam pada tubuh orang yang sudah mati.

Akan tetapi, versi filmnya menyuguhkan sebuah alur cerita yang sedikit berbeda walaupun masih memiliki hubungan dengan versi gamenya. Penasaran? Langsung saja tonton film horor yang menegangkan tersebut.

Tonton Film di Situs Streaming:

4. Kuntilanak (2006)

Kuntilanak 1

Walaupun film Kuntilanak sudah ada sekuel dan remakenya pada tahun 2018, namun film yang dirilis 2006 masihlah yang paling seram.

Film yang disutradarai oleh Rizal Mantovani tersebut dibintangi oleh Julie Estelle sebagai pemeran utama, kemudian ada juga beberapa artis lain seperti Evan Sanders, Ibnu Jamil, Ratu Felisha, Lita Soewardi dan juga Alice Iskak.

Film tersebut menceritakan tentang Samantha yang memiliki kekuatan supranatural untuk memanggil kuntilanak dan akan patuh dengan segala perintah dari orang yang memanggilnya.

5. The Doll

Film horor Indonesia terbaik berikutnya adalah ‘The Doll’. Film yang dibintangi oleh Shandy Aulia dan Denny Sumargo ini menceritakan kisah yang tak kalah seram.

Film horror yang digarap oleh Rocky Soraya tersebut menceritakan tentang sepasang suami istri Daniel dan Anya yang baru saja pindah ke Bandung.

Suatu hari, Daniel tidak sengaja membawa pulang boneka dari lokasi proyek tempatnya bekerja. Kemudian boneka tersebut disimpannya di rumah. Akan tetapi, tetangganya yang bernama Niken terkejut saat melihat boneka itu.

Dari situlah kejadian demi kejadian aneh pun muncul di rumah pasangan istri tersebut, mulai dari boneka yang pindah tempat sendiri, bel pintu yang berbunyi sendiri, hingga suara tangisan anak kecil di malam hari.

6. Pintu Terlarang

Pintu Terlarang

Pintu terlarang merupakan film horor garapan Joko Anwar yang dibintangi oleh Fachri Albar dan Marsha Timothy. Film ini menceritakan tentang seorang pematung bernama Gambir yang tengah berada di puncak kesuksesannya.

Kesuksesan tersebut berkat karyanya yang mengeksploitasi tema wanita hamil. Akan tetapi, dibalik kesuksesannya tersebut tersimpan sebuah cerita horor yang mengerikan.

Yakni kisah tersembunyi dibalik patung wanita hamil yang telah ia buat. Meski film ini kurang sukses di Indonesia, namun Pintu Terlarang laris di luar negeri.

Nonton Film Horor di:

7. Pengabdi Setan

Film yang disutradarai oleh Joko Anwar tersebut merupakan sebuah film yang diangkat dari film lawas dengan judul sama pada tahun 1980. Alur cerita horor yang menarik membuat film tersebut tak hanya mendulang kesuksesan di dalam negeri namun juga di luar negeri.

Film tersebut menceritakan kisah Rini dan keluarganya yang mengalami masalah financial setelah sang ibu sakit keras. Namun, upaya untuk menyembuhkan ibu pun gagal hingga ibu harus menghembuskan nafas terakhirnya.

Sesaat setelah ibunya meninggal, mereka merasa bahwa ibunya kembali dan berada di rumah. Akan tetapi tidak untuk menjenguknya namun juga menjemput mereka.

8. Suzanna, Bernapas Dalam Kubur

Suzanna, Bernapas Dalam Kubur

Film Horor satu ini sempat menarik perhatian banyak orang dalam versi remake-nya. Film ini menampilkan Luna Maya yang dibuat sangat mirip dengan Suzanna, ratu film horror nasional.

Luna Maya pun beradu acting dengan beberapa pemeran lainnya seperti Herjunot Ali, Teuku Rifnu Wikana, Clift Sangra, Verdi Solaiman, Alex Abbad, Asri Welas, Kiki Narendra, Ence Bagus dan Opie Kumis.

Film ini mengisahkan tentang suami istri yakni Suzanna dan Satria yang sudah 5 tahun menikah namun belum juga dikaruniai anak. Namun, suatu ketika saat Suzanna hamil, ia harus ditinggal Satria dinas keluar negeri.

Kepergian Satria inilah yang kemudian dimanfaatkan oleh empat buah karyawannya yang dendam terhadapnya. Mereka memiliki niatan untuk merampok rumah tersebut dan berakhir pada kematian Suzanna.

Para kawanan perampok itu pun panik dan segera mengubur jenazahnya di belakang rumah. Namun, keesokan harinya Suzanna beraktifitas seperti biasa dan tak terjadi apa-apa.

9. Danur

Terakhir ada Danur yang menjadi salah satu film terbaik dari 9 film horror Indonesia terbaik. Film tersebut dibintangi oleh artis muda Prilly Latuconsina yang beradu acting dengan Sandrina Michelle dan Shareefa Danish.

Menariknya, film tersebut diangkat dari buku yang berjudul “Gerbang Dialog Danur” karya Risa Saraswati yang menceritakan tentang pengalamannya sendiri sebagai gadis indigo.

Film tersebut mengisahkan seorang gadis yang bernama Risa yang tidak memiliki teman. Namun, saat usianya genap 8 tahun, Risa memiliki 3 orang teman yang bernama Janshen Peter dan William. Namun siapa sangka jika ketiga anak tersebut hanya Risa yang bisa melihatnya.

Itu dia 9 film horror Indonesia terbaik yang wajib ditonton untuk menghilangkan rasa bosan. Alur cerita yang menarik tentu akan membuat jantung Anda berdegup kencang saat menontonnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Film Action Creed II

9 Film Action Terbaik

Daftar Film Action Terbaik versi BlogPress.ID. Rekomendasi Film Aksi Barat / HollyWood Pilihan yang Paling Seru dan Menarik untuk Ditonton. Genre film action memang selalu menarik dimata para pecinta film.…
Selengkapnya