Cara Repost Instagram

Cara Repost Instagram Tanpa Aplikasi

Ternyata, ada beberapa cara repost Instagram yang bisa dilakukan dengan mudah. Apa saja? Di halaman ini, kamu akan mempelajari cara repost postingan Instagram sebagai feed, story dan insta story.


Saat sedang berselancar di sosial media, terutama Instagram, tentu ada banyak posting yang menarik. Kadang kamu mungkin ingin melakukan repost postingan tersebut pada akun pribadi, tapi masih bingung bagaimana caranya.

Padahal ternyata, ada beberapa cara repost Instagram yang bisa dilakukan dengan mudah. Kali ini akan dibahas beberapa tutorial terkait cara melakukan repost di Instagram dengan atau tanpa menggunakan aplikasi.

Simak uraiannya berikut ini.

Cara Repost Instagram dengan Aplikasi

Dengan konten yang semakin bermutu, banyak akun Instagram yang isinya layak untuk direpost, atau istilah khususnya regram.

Regram adalah aktivitas melakukan posting ulang sebuah konten dari akun lain ke akun pribadi, baik foto maupun video. Saat ini regram bisa dilakukan dengan mudah karena sudah banyak aplikasi repost Instagram yang disediakan gratis.

Berikut adalah beberapa aplikasi yang banyak digunakan untuk regram, beserta cara menggunakannya.

1. Repost for Instagram

Repost Feed Instagram

Aplikasi ini cukup terkenal, dan sudah diunduh lebih dari 10 juta kali. Untuk menggunakannya, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Unduh dan pasang aplikasi Repost for Instagram yang bisa kamu temukan di Google Play Store.
  • Setelah terpasang, buka aplikasinya. Silahkan membuka feed Instagram dengan menggunakan aplikasi ini.
  • Klik ikon titik tiga di pojok kanan atas pada postingan berisi video atau foto yang ingin di-post ulang (repost). Copy link atau salin tautan.
  • Pada aplikasi, buka Repost. Kamu dapat memilih untuk menyertakan caption asli atau membuat caption baru sendiri. Tekan tombol Repost.

2. Regrann

Regrann

Aplikasi ini sempat sangat booming untuk aktivitas regram. Untuk repost IG online menggunakan aplikasi Regrann, silahkan ikut langkah-langkah berikut ini.

  • Unduh dan pasang aplikasi Regrann dari Google Play Store.
  • Buka aplikasi Instagram seperti biasa, lalu mulai pilih postingan (video atau foto) yang ingin direpost.
  • Tekan ikon bergambar tiga titik pada kanan atas. Pilih Share to, lalu akan ada pilihan aplikasi Regrann.

Aplikasi Regrann yang sudah terpasang akan terbuka otomatis. Kamu bisa memilih untuk repost postingan tersebut sekarang atau menyimpannya dulu untuk direpost nanti. Caption lama bisa tetap digunakan, atau diganti dengan yang baru.

3. InstaRepost

Cara Repost Story Instagram

Menggunakan InstaRepost sangat mudah, ikuti langkah berikut ini:

  • Unduh dan pasang aplikasi InstaRepost pada Androidmu.
  • Pada aplikasi Instagram, pilih postingan yang ingin direpost.

Klik ikon bergambar tiga titik pada bagian kanan atas. Pilih Copy Link atau salin tautan.

  • Saat membuka kembali aplikasi InstaRepost, secara otomatis aplikasi tersebut akan mendeteksi link yang sudah kamu copy.
  • Kamu bisa memilih untuk Repost Now (repost sekarang) atau Save to Repost Later (menyimpan dulu link tersebut untuk direpost kemudian).
  • Akan muncul Repost Settings yang bisa digunakan untuk mengedit konten yang akan direpost.

Kamu dapat menambahkan stiker, mengedit caption, dan sebagainya pada fitur ini.

  • Setelah itu, tekan tombol Repost.

Tips lain seputar Instagram:

Cara Repost Instagram Tanpa Aplikasi

Cara Repost Instagram Tanpa Aplikasi

Sebenarnya, ada satu langkah mudah sebagai cara repost Instagram tanpa aplikasi, yakni dengan melakukan screenshot pada foto yang ingin direpost.

Setelah discreenshot, foto bisa dicrop dan diedit untuk diposting ulang dengan menggunakan Instagram, tanpa tambahan aplikasi apapun.

Namun, tentunya cara ini terbatas hanya untuk repost foto, bukan video. Jika ingin repost video, ada dua pilihan cara yang bisa kamu lakukan. Simak tutorial sederhana berikut ini.

1. Repost Sebagai Story

Saat ini Instagram sudah menyediakan fitur untuk memposting feed dari akun orang lain ke story akun pribadimu. Cara repost feed instagram ke story adalah sebagai berikut:

  • Pilih foto atau video yang ingin direpost.
  • Tepat di bawah posting tersebut, ada ikon Direct, yang menyerupai pesawat kertas. Klik ikon tersebut.
  • Akan muncul jendela baru, dan di bagian atas akan ada tulisan Add post to your story yang berwarna biru. Tekan menu tersebut.

2. Repost Sebagai Feed (Posting)

Selanjutnya, jika ingin repost instagram online tanpa aplikasi, kamu bisa menggunakan cara manual, yakni mengunduh kontennya dulu, lalu repost di feed akun pribadi. Caranya, silakan ikuti alur berikut ini:

  • Pilih foto atau video yang ingin kamu repost.
  • Tekan ikon titik tiga yang ada pada pojok kanan atas. Pilih copy link atau salin tautan.
  • Buka situs en.savefrom.net via browser yang kamu miliki, lalu paste atau tempel link yang sudah disalin ke kolom Enter the URL.
  • Tunggu beberapa saat, lalu akan muncul thumbnail di bagian bawah. Klik download di samping thumbnail.
  • Setelah video atau foto sudah terunduh, buka lagi aplikasi Instagrammu.
  • Posting video atau foto tersebut.

3. Repost Insta Story

Jika ada story dari temanmu atau akun apapun yang mention akun kamu, maka story ini bisa direpost dengan mudah. Caranya, silahkan ikuti langkah berikut ini:

  • Pastikan aplikasi Instagram yang kamu miliki adalah yang terbaru. Buka direct message (DM) yang ada di bagian kanan atas dengan ikon pesawat kertas.
  • Story-story yang mention akun kamu akan muncul, dengan tambahan tulisan Add this to your story berwarna biru. Klik tulisan tersebut, lalu edit story tersebut sesukamu.
  • Posting ke story akun pribadimu.

Demikian berbagai cara yang bisa kamu lakukan untuk repost konten dari akun lain.

Saat ini, konten Instagram yang berkualitas akan membuat feed dan storymu menjadi semakin menarik. Dengan demikian, potensi untuk menarik lebih banyak follower juga meningkat.

Kamu bisa memilih satu dari banyak cara repost Instagram yang telah dijelaskan di atas. Menurutmu, manakah yang lebih mudah?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
download lagu mp3 dari Youtube

Cara Download Lagu MP3 dari YouTube

Hallo gaess, setujukah anda jika mendengarkan lagu langsung dari Youtube itu menyebalkan. Bagaimana tidak, ketika asyik-asyiknya mendengarkan lagu, eh tiba-tiba diselingi iklan. Sebenarnya bisa saja iklan Youtube itu dihilangkan, tapi…
Selengkapnya