Cara Merubah Tampilan Gmail dengan Mudah

Cara Merubah Tampilan Gmail dengan Mudah – Dewasa ini, akses informasi menjadi lebih luas dan mudah. Terlebih lagi untuk urusan komunikasi dengan orang orang yang jaraknya jauh dengan kita. Iya kan?

Nah tahukah anda, bahwasanya email merupakan salah satu teknologi pertama yang memudahkan setiap orang berkomunikasi dengan mudah lewat jaringan internet loh. Bahkan ia sudah ada dari tahun 1960 yang lalu. Jauh sebelum bermunculannya banyak aplikasi aplikasi berkirim pesan yang lain.

Dan menariknya, ia masih eksis sampai saat ini, dan menawarkan berbagai macam jenis layanan. Yang mana, layanan layanan tersebut dihadirkan buat memudahkan manusia dalam mengirimkan pesan. Mulai dari layanan gmail, kemudian icloud, dan yang lainnya.

Dan bahkan, sampai saat ini nyaris semua orang masih menggunakan gmail, atau email yang lainnya. Karena ada banyak hal yang bisa dilakukan dengannya. Bahkan, tidak sedikit pula perusahaan perusahaan yang meminta para calon karyawannya untuk mengirimkan lamaran mereka lewat gmail.

Mengapa demikian? Tentu saja, hal ini karena ada segudang keunggulan yang dimiliki oleh gmail. Dan sangat wajar jika akhirnya ia masih eksis sampai saat ini.

Namun sayangnya, banyak sekali para pengguna gmail yang tidak tahu bagaimana cara merubah tampilan gmail agar tidak membosankan. Apakah anda juga tidak mengetahui hal tersebut? Kalau belum tahu, bisa simak penjelasan berikut ya.

Fungsi dan manfaat menggunakan Gmail

Oke, sebelum kita lebih jauh, yakni membahas bagaimana sih cara merubah tampilan gmail, kita akan bahas dulu sekilas mengenai apa saja sih fungsi dan manfaat gmail. Berikut ulasan singkatnya:

Berkirim pesan

Kalau fungsi dan manfaat yang pertama tentu sudah sangat umum ya. Karena ini adalah fungsi dan manfaat yang paling sering ingin didapatkan oleh semua orang. Kabar baiknya lagi, proses berkirim pesan dan menerima pesan di sini sangat sederhana, mudah, dan cepat juga.

Anda cuma perlu memiliki email yang akan dikirimi pesan, kemudian membuat pesan yang akan dikirim pada kolom yang ada, memasukkan subjeknya, dan yang lainnya. Dan dalam proses pengiriman pesan, anda bisa banget nih memanfaatkan fitur fitur yang tersedia di dalamnya. Kayak fitur italic, atau yang lainnya. 

Bisa jadi media pemasaran

Manfaat dan fungsi yang kedua adalah sebagai media pemasaran. Nah bagi pengguna gmail, anda pasti sering banget kan dapet email yang isinya adalah iklan?

So, inilah yang dimaksud dengan media pemasaran. Di mana, para pebisnis bisa banget menjadikan gmail sebagai media pemasaran online mereka. Dan tampaknya, metode satu ini sudah menjadi metode yang sangat umum, dan sering dilakukan oleh para pebisnis. Khususnya para pebisnis yang sudah besar. 

Akses beragam produk Google

Dan yang paling penting, ia merupakan akses untuk menggunakan berbagai macam produk menarik dari google. Kayak, ketika akan mengakses youtube, kemudian google docs, kemudian ada juga google slides, google drive, maps, google play store, google analysis, adsense, dan yang lainnya. 

Dan masih banyak fungsi dan manfaat lainnya. So, penting sekali memiliki akun gmail ya. Tidak bisa dipungkiri pula, bahwasanya segudang manfaat tersebut bisa dirasakan oleh semua pengguna gmail. Terlebih lagi yang urusan google drivenya.

Kapan lagi kan bisa mendapatkan kapasitas penyimpanan awan dengan ukuran yang lumayan besar? So, tidak perlu ragu deh untuk menggunakan gmail.

Baca Juga :  4 Cara Cek Nomor Smartfren

Jika memang anda sudah merasa bosan dengan tampilannya yang mungkin terkesan membosankan dan itu itu saja, tenang. Karena anda bisa kok mengubahnya. Yakni dengan mengikuti tutorial yang akan kami bahas berikutnya.

Di mana, dengan bantuan tutorial berkut ini, semua pengguna gmail bisa dengan mudahnya menyesuaikan tema gmail mereka dengan keinginannya. Karena memang setiap orang pasti punya selesai tampilan yang berbeda beda kan?

Cara merubah tampilan gmail

Tutorial ini bakalan berguna banget bagi anda yang tipikal mudah bosan. Bosan dengan tampilan gmail yang itu itu saja.

Nah kabar baiknya, untuk mengubah tampilan gmail sendiri terbilang cukup mudah. Bahkan tidak berlebihan juga jika kita katakan sangat mudah loh. Karena hanya dengan beberapa langkah saja, anda sudah bisa mengubahnya sesuai dengan keinginan.

Dan yang tidak kalah menariknya lagi, tema yang disediakan oleh pihak gmailnya bisa digunakan secara gratis. Nantinya tinggal pilih saja mana tema yang kiranya sesuai dengan kebutuhan dan keinginan anda. Berikut ini merupakan cara merubah tampilan gmail yang bisa dicoba. 

Login ke akun gmail

Untuk cara merubah tampilan gmail pertama ialah dengan login atau masuk ke akun gmail anda terlebih dahulu. Oh ya, sebagai catatan, anda meski menggunakan atau membuka gmailnya lewat komputer ataupun laptop. Karena ketika membukanya lewat ponsel, hanya ada tiga tema saja.

Hanya sebatas tema gelap, terang, dan bawaan dari pihak emailnya. Dan untuk mendapatkan tema yang lebih banyak, silahkan akses lewat komputer atau laptop. Kalau sudah, lanjutkan dengan melakukan step yang kedua. 

Pergi ke menu pengaturan atau setting

Cara merubah tampilan gmail yang berikutnya ialah dengan pergi ke menu pengaturan. Untuk letaknya sendiri ada di sebelah kanan bagian atas ya. Nah di sana anda bakalan menemukan beberapa menu. Dalam hal ini bisa pilih menu setting atau pengaturan dengan cara mengklik ikon yang berbentuk bulat ada geriginya. 

Pilih menu tema

Begitu selesai mengklik menu setting atau pengaturan, maka anda bakalan menemukan beberapa menu lainnya yang juga bisa dipilih. Dan dalam hal ini, tinggal pilih saja yang tulisan tema atau theme. 

Pilih tema

Berikutnya, silahkan pilih pilih mana tema yang kiranya sesuai dengan keinginan anda, dan bakalan digunakan nantinya. Jika sudah puas memilih milih tema yang cocok, anda dapat langsung mengklik pada tema yang akan digunakan sebanyak dua kali.

Tunggu sampai selesai

Dan cara merubah tampilan gmail yang terakhir adalah dengan menunggu hasilnya. Ya, dengan mengklik pada tema dua kali, maka anda bakalan mendapati tema gmailnya berubah, sesuai dengan yang sudah dipilih. 

Bagaimana, mudah sekali bukan? Nah itulah dia sekilas mengenai cara merubah tampilan gmail yang patut banget buat dicobain. Pasti banyak kan di antara anda yang selama ini belum tahu, kalau ternyata, gmail juga menyediakan banyak tema yang bisa dipilih.

Demikian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat, selamat mencoba, dan semoga membantu ya. Yuk silahkan bagikan postingan menarik ini ke semua teman teman atau keluarga anda. Hal ini agar mereka juga bisa ikutan mengganti tema atau theme pada tampilan gmailnya masing masing.

Biar tidak ada lagi yang bosan dengan tampilan gmail yang itu itu saja. Kalau ada yang sudah pernah nyoba ganti email, bisa share pengalaman di kolom komentar ya. Siapa tahu makin banyak yang ingin mengikuti jejak anda.