Cara Merawat Baterai iPhone Supaya Awet, Nggak cepat rusak

Cara merawat baterai iPhone supaya awet dan gak cepat rusak – Sejauh ini HP iPhone memang terkenal sebagai HP yang berkualitas tinggi. Inilah alasan mengapa banyak sekali orang-orang yang ingin mempunyai HP iPhone tersebut.

Sayangnya, HP canggih tersebut terkenal dengan baterainya yang tergolong cukup boros, alias cepat habis. Padahal untuk saat ini baterai ponsel merupakan bagian yang sangat penting dari sebuah ponsel.

Karena berhubungan dengan kinerja perangkatnya. Nah tapi nggak perlu khawatir karena sebenarnya ada kok beberapa cara merawat baterai iPhone supaya awet dan gak cepat rusak.

Yang mana beberapa cahaya ini merupakan pengetahuan basic yang mungkin wajib diketahui oleh para pengguna iPhone.

Hal ini agar baterai ponsel mereka benar-benar bisa bertahan dalam waktu yang lama dan gak cepat rusak. Buat Yang penasaran bisa simak langsung beberapa caranya berikut ini.

Cara merawat baterai iPhone supaya awet

Sebenarnya beberapa cara Berikut merupakan cara yang sangat umum. Namun sayangnya, nggak sedikit yang mengabaikannya.

Tidak bermain game ketika HP di charger

Cara yang pertama ialah dengan tidak bermain game ketika ponsel masih di charger. Dan sebenarnya cara yang satu ini bukan hanya berlaku untuk para pengguna iPhone saja.

Baca Juga :  Aplikasi Pemotong Video Terbaik untuk Android

Tapi juga berlaku untuk para pengguna perangkat-perangkat yang lain. Termasuk yang menggunakan Android ya. Karena pada dasarnya Ketika anda bermain game sambil mencharger HP akan memberikan dampak yang sangat buruk terhadap usia baterai Anda nantinya.

Mengapa demikian? Karena ketika anda bermain game sambil mencharger hp maka kapasitas yang ada bakalan terus disedot untuk kebutuhan bermain game yang notabenenya membutuhkan power yang tinggi.

Sehingga ketika daya yang dibutuhkan oleh game tersebut lebih tinggi dibandingkan dengan yang masuk akan membuat ponsel Anda menjadi panas dan cepat rusak.

Jadi buat anda yang suka bermain game sambil mencharger usahakan untuk tidak lagi melakukan hal tersebut supaya baterai iPhone Anda bertahan lama.

Tidak menelpon ketika sedang mencharger

Selain tidak menggunakan ponsel buat main game ketika dicas, usahakkan juga buat nggak nelpon ketika iphone anda sedang dicas ya.

Karena sama-sama bakalan membuat ponsel bekerja lebih keras, dan bisa berpengaruh buruk terhadap baterai ponsel anda. 

Nggak mainan sosial media 

Bagi anda yang tampaknya kecanduan media sosial, wajib sih mengurangi penggunaannya. Biar nggak sibuk mengakses sosmed ketika sedang ngecas. 

Menggunakan kabel USB dan adapter berkualitas

Adapun cara merawat baterai iPhone supaya tahan lama yang berikutnya adalah dengan menggunakan kabel USB dan juga adapter yang berkualitas.

Dan kalau memang bisa usahakan untuk selalu menggunakan kabel yang ori atau Kabel yang memang khusus untuk iPhone alias Made for iPhone.

Apalagi untuk saat ini sudah cukup banyak pihak-pihak produsen yang memproduksi kabel USB dan juga adaptor dengan kualitas yang tidak begitu baik.

Dan Kalau Anda masih menggunakannya tentu bisa berdampak buruk terhadap usia baterai Anda nantinya. Hal ini dikarenakan barang yang sebenarnya bukan ditujukan untuk iPhone tentu mempunyai spesifikasi yang tidak sesuai dengan perangkat iPhone yang anda miliki.

Baca Juga :  10 Situs Download Subtitle Indonesia Paling Lengkap

Jadi nggak usah tergiur dengan harga yang murah ya. Karena kalau toh nanti akhirnya rusak biaya untuk memperbaikinya jauh lebih mahal dibandingkan dengan harga kabel data dan adaptor yang tidak begitu mahal.

Mengatur cahaya dan laut Power mode

Cara lainnya ialah dengan mengatur cahaya dan lauk power mode. Alias dengan menggunakan pencahayaan yang tepat. Ketika anda memaksimalkan tingkat kecerahan iPhone bisa membuat baterai yang dikonsumsi oleh ponsel jauh lebih besar.

Dan ini akan berpengaruh juga terhadap ketahanan baterai tersebut. Nah untuk para pengguna iOS 9 Anda bisa langsung menggunakan saja fitur Law power mode.

Yang mana, fitur satu ini memang dihadirkan untuk membantu Anda mengatur pencahayaan secara otomatis.

Selain itu, fitur ini juga bakal memaksimalkan performa ponsel dan memperkecil tampilan animasi hingga membuat baterai iPhone anda menjadi lebih tahan lama.

Sementara untuk Anda yang belum menggunakan iOS 9 tentu bisa mengatur tingkat kecerahan ponsel secara manual.

Tidak menggunakan iPhone ketika Suhunya sangat tinggi

Tahukah anda bahwa sebenarnya iPhone mempunyai beberapa aturan suhu. Hal ini bertujuan supaya dapat digunakan maksimal saat disimpan ataupun ketika masih digunakan.

Itu artinya ada beberapa suhu yang memaksa anda harus berhenti menggunakan iPhone. Karena dapat mempengaruhi performa dari ponsel tersebut.

Adapun batasan normal yang telah ditetapkan oleh pihak iPhone ialah 35 derajat Celcius. Maka ketika ponsel Anda sudah bersuhu sangat tinggi alias panas Berhentilah untuk menggunakannya.

Jangan mengabaikan hal tersebut. Karena dapat membuat komponen di dalam iPhone memanas dan ketahanannya mulai berkurang. Dan inilah yang akan mempengaruhi kualitas baterai ke depannya.

Baca Juga :  Aplikasi Facebook Downloader

Jangan sering-sering menggunakan power bank

Untuk saat ini tampaknya banyak orang yang sudah terlalu nyaman menggunakan powerbank. Padahal sebenarnya power bank akan jauh lebih baik jika digunakan secara tepat.

Yakni dengan tidak sering-sering menggunakannya. Hal tersebut bukan hanya berlaku bagi para pengguna iPhone saja. Tapi juga berlaku untuk para pengguna Android di luaran sana.

Keberadaan power bank memang tergolong cukup membantu ketika ponsel Anda tiba-tiba ngedrop alias mati dikarenakan sudah nggak ada baterai lagi. Terlebih lagi ketika anda sedang membutuhkan ponsel tersebut.

Tapi tetap saja anda meski menggunakan power bank cerdas mungkin. Jangan sampai terlalu sering menggunakannya.

Karena penggunaan power bank dalam jangka yang panjang bisa membuat baterai iPhone Anda cepat rusak.

Melepas case iPhone saat sedang di charger

Tahukah anda bahwa ternyata melepaskan case iPhone ketika sedang mencharger termasuk salah satu cara merawat baterai iPhone supaya awet dan tahan lama.

Hal ini karena dengan melepaskan cash ketika di charger akan membuat suhu mengalir hingga lebih cepat dingin.

Jangan menggunakannya sampai habis

Cara yang satu ini juga termasuk ke dalam cara yang paling umum. Bagi Anda yang selama ini masih seringkali menggunakan ponsel sampai baterainya benar-benar kosong, cobalah untuk menghilangkan kebiasaan buruk tersebut. Karena akan membuat baterai menjadi lebih cepat rusak.

Matikan ketika dicas

Yang terakhir, ialah dengan mematikan iphone saat dicas. Cara satu ini dipercaya dapat membuat baterai tetap tahan lama dan awet loh. Karena suhunya akan stabil. 

Itulah dia beberapa acara merawat baterai iPhone supaya awet dan nggak cepat rusak. Semoga membantu dan semoga bermanfaat.