Cara Menghapus Akun Twitter

Cara Menghapus Akun Twitter

Boleh saja mengatakan setiap orang baiknya memiliki akun pada setiap media sosial. Tapi tentunya juga harus dipikirkan, dengan banyaknya akun media sosial yang dimiliki, semakin ribet juga cara untuk mengelolanya.

Memang ada beberapa orang yang memilih hanya menggunakan satu platform atau beberapa media sosial saja.

Ada juga yang bertahap mengurangi akun media sosial yang dimilikinya. Ada juga yang justru menambah dan memperbanyak akun media sosialnya.

Namun apapun alasannya, anda berhak untuk menghapus akun twitter anda. Berikut adalah cara menghapus akun twitter yang bisa anda lakukan lewat PC atau HP.

Cara Menghapus Akun Twitter Lewat PC

Anda dapat menghapus akun twitter melalui perangkat apapun yang anda gunakan. Namun di sini kami menggunakan Laptop/PC sebagai contoh tutorialnya.

Apapun perangkat yang anda gunakan, yang perlu diingat adalah urutan proses atau langkahnya. Karena tampilan dan menu yang ada di Twitter tetap akan sama di perangkat apapun dan manapun.

Langkah 1: Buka Pengaturan

Langkah pertama untuk memulai penghapusan adalah membuka dashboard Twitter anda. Silahkan Login dengan username dan password milik anda.

Setelah berhasil login dan masuk beranda. Lihat beberapa menu yang ada di sebelah kiri.

Silahkan pilih dan klik selengkapnya. Setelah itu akan muncul beberapa pilihan menu, pilih pengaturan dan privasi.

Pengaturan Twitter

Langkah 2: Nonaktifkan Akun

Setelah anda klik pengaturan dan privasi sebagaimana perintah di atas, anda akan melihat tampilan dengan beberapa macam kolom menu. Pilih => Akun =>Nonaktifkan akun anda.

Hapus Akun Twitter

Setelah klik nonaktifkan akun, selanjutnya anda tinggal konfirmasi penonaktifan yang anda lakukan. Dan prosesnya pun selesai. Sesimpul ini.

Langkah 3: Hapus Akun Twitter

Setelah anda seselai melakukan proses langkah kedua di atas, sejatinya penghapusan telah selesai dilakukan. Namun hal ini masih bersifat sementara atau tidak permanen.

Jika anda ingin menghapusnya secara permanen. Maka jangan buka kembali dan jangan buka sama sekali akun yang telah anda hapus tersebut selama 30 hari ke depan.

Setelah melewati 30 hari, akun twitter tersebut sudah benar-benar terhapus secara permanen termasuk semua data-data yang ada di dalamnya.

Baca Juga:

Cara Menghapus Akun Twitter Lewat HP

Cara hapus akun twitter melalui smartphone sama mudahnya dengan yang dilakukan melalui PC.

Cara ini bisa diterapkan di semua perangkan smartphone, khususnya Android. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah 1: Pengaturan dan Privasi

Pertama silahkan masuk ke akun twitter anda terlebih dahulu. Setelah berhasil masuk ke beranda.

Klik foto profil anda yang ada di sebelah kiri bagian atas. Setelah itu akan muncul beberapa pilihan menu. Pilih pengaturan dan privasi, yang paling bawah nomer 2.

pengaturan dan privasi twitter

Langkah 2: Hapus Akun Twitter

Selanjutnya silahkan pilih dan klik Akun sebagaimana proses yang dilakukan melalui PC di atas. Setelah itu, untuk menghapus akun twitter milik anda pilih Nonaktifkan akun anda.

Hapus akun twitter

Proses selesai dilakukan. Untuk menghapusnya secara permanen lakukan hal serupa sebagaimana dikatakan di atas. Yaitu jangan buka akun tersebut selama 30 hari mendatang.

Baca Juga: Cara Download Video Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Wifi.id

Cara Logout Wifi.id

Deskripsi: Cara Logout Wifi.id (Keluar dari jaringan Wifi.id) Melalui HP atau Laptop. Cara Terbaru yang Paling Mudah dan Praktis Dilakukan di 2020. Buat kamu yang rajin berburu wifi murah tentu…
Selengkapnya
download lagu mp3 dari Youtube

Cara Download Lagu MP3 dari YouTube

Hallo gaess, setujukah anda jika mendengarkan lagu langsung dari Youtube itu menyebalkan. Bagaimana tidak, ketika asyik-asyiknya mendengarkan lagu, eh tiba-tiba diselingi iklan. Sebenarnya bisa saja iklan Youtube itu dihilangkan, tapi…
Selengkapnya