Cara Menghapus Akun Instagram

Pusat Bantuan Instagram / Cara Menghapus Akun Instagram / Hapus Secara Permanen atau Sementara. Menonaktifkan Instagram Lewat HP / Laptop dengan Mudah.

Instagram merupakan salah satu platform media sosial yang sangat laris dan banyak digunakan saat ini. Media sosial berbasis foto ini menjadi ajang ekspresi para pengguna.

Selain itu, Instagram juga menjadi salah satu media bisnis yang cukup memadai dan tepat, terutama untuk bisnis online dengan fitur iklan yang disediakan.

Memang, Instagram menawarkan cukup banyak fitur yang sangat menarik. Dengan beragam fitur tersebutlah platform media sosial ini menjadi salah satu yang wajib ada dalam smartphone.

Namun, tak jarang ada pengguna yang ingin menghapus akun Instagram mereka. Nah, pada kesempatan ini akan dibahas bagaimana cara menghapus akun Instagram tersebut.

Tentu, sebelum membahas cara menghapus akun Instagram, ada beberapa informasi menarik terkait kenapa akun Instagram tersebut dihapus.

Rasa bosan atau jenuh bisa menjadi salah satu alasan kenapa menghilang dari Instagram menjadi opsi yang diambil. Selain itu, susahnya konsentrasi untuk bekerja atau ujian juga bisa menjadi alasan lain yang diambil.

Lantas, bagaimana langkah yang harus dilakukan guna menghapus akun Instagram tersebut? Nah, membahas cara menghapus akun Instagram, ada beberapa cara yang bisa menjadi solusi untuk dilakukan. Simak beberapa penjelasan di bawah ini.

Cara Menghapus Akun Instagram di Laptop/PC

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menghapus akun Instagram adalah dengan menggunakan perangkat PC atau laptop. Ini adalah salah satu cara yang cukup menarik dan mudah.

Menggunakan perangkat PC dan laptop menjadi salah satu solusi dengan kemudahan yang diberikan, terutama karena layar perangkat yang lebih besar.

Nah, lantas bagaimana cara untuk menghapus akun Instagram tersebut menggunakan perangkat ini? Untuk menghapus akun Instagram menggunakan PC dan laptop, beberapa langkah yang harus dilakukan adalah sebagai berikut.

Langkah penghapusan: Melalui PC

  • Buka browser pada perangkat PC dan laptop yang digunakan.
  • Setelah itu, klikedit profile.

Edit Profil IG

  • Jika sudah, pada tampilan edit profile scroll ke bawah, klik Temporarily disable my account.

Hapus Akun Instagram

  • Setelah itu, pilih alasan penghapusan akun IG milik anda. Setelah memilih alasan penghapusan, masukkan password IG anda pada kolom di bawahnya.

Alasan Hapus Akun Instagram

  • Setelah selesai memilih alasan hapus account dan mengisi password. Selanjutnya klik Temporarily disable account.

Cara hapus akun instagram

  • Sampai di sini saya anggap selesai. Jika ternyata masih ada lanjutan langkah lagi silahkan ikuti arahan yang diberikan pihak Instagram. Gak mungkin kan saya hapus beneran akun saya untuk buat tutorialnya.

Dari beberapa poin di atas bisa dilihat bahwa sebenarnya cara menghapus akun Instagram tersebut cukup mudah, terlebih adanya layar PC atau laptop yang cukup luas.

Namun, tentu, Anda harus mengikuti langkah demi langkah di atas secara berurutan agar berhasil untuk menghapus akun tersebut. Selain cara di atas, anda juga bisa menggunakan langkah di bawah seperti cara penghapusan lewat HP.

Jika anda juga ingin menghapus akun FB, silahkan kunjungi Cara Menghapus Akun Facebook.

Cara Hapus Akun Instagram di HP

Cara menghapus akun instagram di hp

Selain menghapus akun Instagram menggunakan perangkat PC atau laptop, cara lain yang bisa dilakukan adalah menghapus akun Instagram menggunakan HP atau smartphone yang Anda miliki. Ini adalah salah satu langkah yang cukup mudah dan bisa dikatakan cukup praktis.

Namun, sebelum membahas tentang bagaimana langkah untuk menghapus akun Instagram tersebut, pastikan jika Anda memiliki jaringan dan kuota internet yang memadai. Hal ini dikarenakan proses penghapusan akun memerlukan data internet.

Jika sudah, mari lihat bagaimana cara untuk menghapus akun Instagram menggunakan smartphone sebagaimana dibahas di bawah ini.

Baca Juga: Ukuran Story Instagram

Langkah penghapusan: Melalui HP

  • Langkah pertama, buka aplikasi Instagram yang Anda miliki di smartphone. Nah, setelah itu masuk pada profil Instagram yang Anda miliki. Pilih ikon tiga titik yang ada di sebelah kanan atas.
  • Anda akan melihat cukup banyak opsi yang tersedia. Nah, dalam hal ini, pilihlah help center atau pusat bantuan pada opsi yang tersedia tersebut.
  • Tunggu beberapa waktu dan Anda akan diarahkan secara langsung menuju ke situs help.Instagram.com. Tunggu beberapa saat hingga situs tersebut terbuka secara lengkap. Jika sudah, maka pilih mengelola akun Anda.
  • Langkah dan cara menghapus akun Instagram menggunakan smartphone selanjutnya adalah memilih opsi hapus akun Anda pada pilihan menu yang tersedia
  • Nah, setelah itu, Anda akan mendapatkan dua opsi yang berbeda. Pada opsi tersebut, pilihlah bagaimana cara menghapus akun saya? pada opsi yang Anda temukan tersebut.
  • Selanjutnya, pilih opsi nomor satu dari opsi tersebut yang berisi halaman menghapus akun Anda.
  • Setelah itu, Anda akan diarahkan untuk memilih apa alasan Anda menghapus akun Instagram yang Anda miliki tersebut.
  • Terakhir, masukkan password atau kata sandi dari akun Instagram yang Anda miliki. Jika sudah, pilih hapus akun saya secara permanen. Ucapkan selamat tinggal dan akun Instagram yang Anda miliki sudah berhasil dihapus.
  • Selesai.

Poin yang menjelaskan cara untuk menghapus akun Instagram Anda menggunakan smartphone tersebut cukup mudah untuk dilakukan. Dalam hal ini, secara sekilas, cara yang dilakukan cukup mirip dengan menghapus akun menggunakan perangkat PC dan laptop. Lakukan langkah tersebut secara berurutan untuk menghapus akun dengan mudah.

Cara Menonaktifkan Instagram Sementara

Cara menonaktifkan instagram

Opsi lain yang bisa dipilih sebagai cara menonaktifkan Instagram adalah menghapus secara sementara. Ini seringkali menjadi opsi bagi mereka yang ingin menghilang sementara dari hiruk pikuk Instagram karena suatu hal yang bermacam-macam.

Nah, jika Anda sebenarnya masih sayang untuk menonaktifkan Instagram anda, maka opsi bisa dipilih untuk menonaktifkannya secara sementara. Dan ada beberapa langkah yang harus Anda lakukan sebelumnya.

Adapun langkah yang harus dilakukan sebagai cara menonaktifkan Instagram secara sementara adalah sebagai berikut.

Nonaktifkan: Secara Sementara

  • Buka Instagram dari browser yang ada di smartphone milik Anda atau perangkat lain dan login ke akun Instagram punya Anda.
  • Setelah itu, masuk ke beranda lalu pilih profil Instagram dengan menekan opsi pada bagian kanan bawah.
  • Nah, jika sudah, lanjutkan dengan memilih edit profil pada lama profil Instagram tersebut.
  • Dalam menu edit profil Instagram tersebut, ada beberapa opsi yang tersedia dan akan Anda lihat. Dalam hal ini, pilih non-aktifkan sementara akun saya yang ada di sebelah kanan bawah. Selanjutnya, isi alasan kenapa Anda memilih untuk menonaktifkan akun tersebut.
  • Masukkan password Instagram yang Anda miliki dan pastikan akun tersebut benar
  • Jika sudah, pilih akun di-non-aktifkan sementara. Setelah itu, maka akun Instagram Anda secara langsung akan nonaktif sementara waktu.
  • Selesai.

Nah, demikian beberapa ulasan mengenai cara menghapus akun Instagram baik dari cara permanen ataupun sementara. Dengan ulasan tersebut, Anda bisa melakukan tindakan pada akun Instagram sesuai keinginan baik untuk menghapus secara permanen atau tidak. Semoga bermanfaat.

2 comments
  1. Saya sudah menghapus akun Instagram dan dinyatakan sukses, saya mau log-in pun sudah tidak bisa. Tetapi kenapa kok waktu saya cari akun yang tersebut masih ada di Instagram.
    Lalu bagaimana yang harus saya lakukan agar akun tersebut benar-benar hilang?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Cara Cek Kuota 3

Cara Cek Kuota 3 (Tri)

Sekalipun saat ini pemakaian internet menjadi suatu hal wajar dan lumrah, nyatanya masih ada banyak orang yang mungkin masih merasa bingung untuk melakukan pengecekan sisa kuota internet yang dimiliki. Bisa…
Selengkapnya