Cara Menghapus Akun Instagram dengan Mudah

Cara Menghapus Akun Instagram dengan Mudah – Cara menghapus akun Instagram merupakan salah satu tutorial yang cukup sering dicari oleh masyarakat luas. Daripada umumnya setiap orang mempunyai alasannya masing-masing ketika ingin menghapus akun Instagram yang dimilikinya.

Entah itu karena tidak ingin bersosial media lagi, takut terlalu sering menggunakan Instagram, ingin melupakan masa lalu, ingin berpuasa media sosial, atau bahkan hanya sekedar ingin mengganti akun yang baru saja.

Nah Jika anda sudah memutuskan untuk menghapus akun Instagram yang saat ini anda gunakan maka bisa simak cara menghapus akun Instagram dengan mudah berikut ini.

Cara Menghapus Akun Instagram  

Secara umum pihak Instagram memberikan pilihan kepada para penggunanya. Pilihan pertama adalah untuk menghapus akun Instagram secara permanen atau selamanya. Sementara untuk pilihan yang kedua ialah menonaktifkan akun untuk sementara.

Oleh karena itu bisa simak penjelasan Apa perbedaan antara cara menghapus akun secara permanen dan juga menonaktifkan akun untuk sementara.

Cara Menghapus Akun Instagram Permanen

Sesuai dengan namanya tutorial ini akan membuat akun Instagram anda tidak bisa diakses lagi untuk selamanya. Selain itu Akun tersebut juga nggak bakalan bisa lagi dikembalikan. Jika memang Anda sudah memutuskan untuk menghapus akun secara permanen maka cara yang bisa dilakukan tergolong cukup mudah.

Namun yang perlu diperhatikan adalah proses penghapusannya tidak menggunakan aplikasi Instagram. Melainkan harus menggunakan Instagram versi web browser. Dalam hal ini anda harus menggunakan laptop ataupun komputer kok.

Karena untuk saat ini layanan Chrome sudah menyediakan yang namanya pembukaan aplikasi versi desktop. Oleh karena itu nantinya tinggal pilih saja Apakah Anda akan menggunakan laptop komputer ataupun hanya dengan modal ponsel saja. Adapun cara-cara yang bisa dilakukan ialah:

1. Buka Website Instagram

Untuk Cara yang pertama ialah dengan mengakses ataupun mengunjungi website Instagram baik itu lewat komputer, laptop, maupun ponsel Anda.

Tapi yang perlu diperhatikan kembali ialah website yang Anda kunjungi adalah website yang akan mengarahkan anda untuk langsung menghapus akun atau website yang memang disediakan untuk proses penghapusan akun permanen.

Sehingga tidak bisa hanya sekedar mengakses website Instagram pada umumnya. Adapun Link yang bisa anda akses ialah https://www.instagram.com/accounts/login/?next=/accounts/remove/request/permanent/

2. Pilih Alasan Penghapusan Akun

Setelah linknya terbuka maka anda akan dibawa ke sebuah halaman yang mengharuskan anda untuk memasukkan username ataupun nama pengguna dan juga kata sandi dari Instagram yang akan dihapus. Dalam hal ini tinggal masukkan saja username dan juga kata sandi Instagram anda.

Kalau sudah Anda bisa memilih alasan mengapa akan menghapus akun tersebut secara permanen. Dan pilihan ini bebas ya. Anda bisa memilih manapun alasan yang kiranya sesuai dengan alasan anda. Salah satu alasan yang bisa dipilih ialah privacy concerns. Kalau sudah selesai tinggal klik pada pilihan anda.

3. Masukkan Password

Cara menghapus akun Instagram dengan mudah yang berikutnya adalah dengan memasukkan kembali password akun yang Anda gunakan.

Dalam mengisi passwordnya Anda bisa memanfaatkan kolom yang sudah disediakan. Dan lanjutkan dengan mengklik tulisan permanently delete my account yang terletak di bagian bawah berwarna merah.

4. Klik Ok

Jika sudah selesai maka pihak Instagram bakalan mempertanyakan kembali Apakah anda sudah yakin ingin menghapus akun Instagram tersebut secara permanen. Jika anda merasa sudah sangat yakin maka tinggal klik saja di menu oke.

Dan sekarang akunnya sudah terhapus secara permanen. Sebagai catatan proses penghapusan akun secara permanen ini membutuhkan waktu selama satu bulan. Dalam artian ketika belum sampai 1 bulan Ternyata anda berubah pikiran maka anda bisa login kembali ke akun tersebut.

Dan bisa saja kan Anda tiba-tiba berubah pikiran dan tidak ingin menonaktifkannya atau menghapus secara permanen. Tapi kalau memang benar-benar sudah sangat yakin anda tidak boleh mengakses ataupun login ke akun tersebut kembali. Karena jika anda sampai login kembali maka akunnya tidak jadi dihapus permanen.

Menonaktifkan Akun Sementara

Jika Cara yang pertama akan membuat akun Anda tidak bisa dipulihkan dan tidak bisa diakses kembali maka cara yang kedua ini lebih kepada menonaktifkan secara sementara. Dan ini memungkinkan anda untuk login kembali dan menggunakan Akun tersebut.

Saran kami akan jauh lebih baik jika Anda menggunakan cara yang kedua ini. Untuk caranya sendiri tergolong cukup mudah dan tetap harus menggunakan Instagram versi website.

Untuk Yang penasaran Anda bisa langsung saja mengunjungi Instagram versi website, tapi dengan menggunakan Link yang kami bagikan ya yaitu https://www.instagram.com/. Kemudian Anda bisa memasukkan username dan juga password akun yang akan dinonaktifkan sementara.

Berikutnya klik pada bagian profil Instagram yang terletak di sebelah kanan atas. Klik pada menu edit profil. Kemudian gulir ke bawah sehingga Anda menemukan tulisan temporarily disable my account. Klik pada menu tersebut dan anda bakalan diminta alasan mengapa ingin menonaktifkan sementara Akun tersebut.

Selain itu jangan lupa juga untuk memasukkan password Akun tersebut. Kalau sudah tinggal klik lagi pada menu tersebut.

Dengan demikian maka Instagram bakalan langsung memberikan pertanyaan kembali apakah Anda memang sudah yakin untuk menonaktifkan sementara Akun tersebut. Jika sudah yakin maka klik pada menu yes.

Nah gimana gampang banget kan? Oke itulah dia sekilas informasi mengenai cara menghapus akun Instagram dengan mudah yang bisa Anda coba. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.