Cara Menggunakan InstaSave Di Android  

Cara Menggunakan InstaSave Di Android  – Dewasa ini, instagram tampaknya masih tetap eksis di berbagai kalangan. Hal ini karena pihak instagram terus menerus melakukan perbaikan, peningkatan, atau penambahan pada beberapa bagian di aplikasi mereka.

Ini dilakukan oleh pihak instagram agar bisa bersaing dengan aplikasi sejenisnya, dan bisa memberikan kepuasan kepada para penggunanya. Nah untuk saat ini sudah banyak sekali fitur fitur menarik yang ditawarkan oleh pihak developer.

Mulai dari fitur reels, kemudian membagikan cerita orang lain, atau yang lain. Bahkan, dengan aplikasi satu ini, siapapun bisa membagikan cerita mereka dengan mudah dan cepat. Baik itu cerita dalam bentuk video ataupun dalam bentuk foto.

Hal yang disayangkan adalah pihak aplikasi masih belum menyediakan fitur untuk mendownload postingan yang ada di dalamnya. Iya kan? Ya, sejauh ini memang pihak aplikasi sudah mengembangkan banyak hal.

Namun yang menjadi permasalahannya, belum juga muncul fitur buat mendownload postingan postingan yang ada di dalam aplikasi. Dan tampaknya, memang hampir semua aplikasi demikian ya.

Tapi tenang saja, karena meskipun tidak bisa mendownload foto atau video langsung dari pihak aplikasi, anda bisa kok mendownloadnya dengan mengandalkan aplikasi pihak ketiga. Di mana, aplikasi aplikasi model ini memang sangat populer dan banyak digunakan oleh orang orang.

Salah satu aplikasi yang populer adalah instasave. Berikut ini adalah penjelasan mengenai cara menggunakan instasave di android, karena mungkin masih ada beberapa di antara anda yang belum tahu bagaimana cara menggunakannya. 

Profil instasave

Saat sedang berselancar di instagram, tidak jarang anda punya keinginan untuk menyimpan video atau foto yang ada di dalamnya kan? Ya, karena dengan demikian anda bisa mempostingnya kembali, ke platform yang berbeda.

Sebagaimana sudah kami sebutkan sebelumnya, bahwasanya aplikasi yang bisa digunakan untuk mendownload video dan foto yang ada di instagram tergolong sangat banyak. Namun yang menjadi salah satu aplikasi favorit banyak orang adalah instasave.

Nah sebenarnya, apa sih instasave itu? Sesuai dengan namanya, instasave adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan siapapun buat menyimpan postingan postingan yang ada di dalam instagram, baik itu yang yang dalam bentuk video maupun foto.

Dan sejauh ini, ia merupakan aplikasi yang sangat banyak digunakan oleh orang orang. Baik itu oleh para pengguna android ataupun para pengguna iphone. Bukankah ini sangat menarik?

Hanya saja, ketika akan mendownload foto atau gambar, anda meski memastikan bahwasanya foto dan videonya ada di akun yang tidak di private. Karena untuk saat ini, memang belum tersedia cara mendownload video dan foto dari akun yang diprivate ya.

Hal ini karena jika mendownload dan menyimpan postingan dari akun yang tidak diprivate, anda bisa menemukan urlnya dengan mudah. Di mana, url  itulah yang akan digunakan untuk mendownloadnya. Sementara jika akunnya terkunci?

Anda tidak akan menemukan urlnya, sehingga videonya nggak bisa didownload. Kini, sudah ada lebih dari 10 jutaan orang yang mendownload dan menggunakan aplikasi. Ia merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Dstudio.

Mereka berhasil mendapatkan rating yang cukup bagus loh di Google Play Store, lengkap dengan ulasan yang cukup bagus. So, tidak perlu khawatir deh kalau mau menggunakannya. Dijamin tidak akan kecewa. 

Keunggulan InstaSave

Nah di antara banyaknya aplikasi sejenis, kenapa harus menggunakan instasave? Oke, karena pertanyaan tersebut pasti muncul di benak beberapa orang, maka kita akan ulasan sekilas mengenai keunggulan instasave dibandingkan dengan aplikasi yang lainnya ya. 

Baca Juga :  10 Aplikasi Penguat Sinyal untuk HP Android Terbaik 

Jadi, aplikasi yang satu ini memang hadir dengan segudang keunggulannya yang menarik dan memukau. 

Proses sangat cepat

Keunggulan pertama yang ditawarkan adalah proses downloadnya yang sangat cepat. Selain cepat, juga mudah loh.

Prosesnya bahkan hanya membutuhkan waktu semenit saja, bahkan kadang tidak sampai semenit loh. Sementara untuk proses download nya anda hanya perlu modal link video atau foto yang mau didownload. Hanya sebatas itu saja.

Tidak Meninggalkan Watermark pada Gambar/Video

Keunggulan satu ini tampaknya yang menjadi alasan paling besar mengapa banyak orang yang lebih suka menggunakan aplikasi instasave. Yakni karena nggak ada watermarknya pada video ataupun video yang anda download.

Sehingga lebih enak dipandang ketika akan dibagikan ke aplikasi yang lain. Hal ini berbeda dengan beberapa aplikasi lain yang biasanya justru meninggalkan watermark. 

Cara Download dan Install InstaSave

Sebelum menggunakan aplikasi, atau membahas bagaimana cara menggunakan instasave di android, kita akan bahas dulu cara download dan install aplikasinya. Karena proses download hanya akan berjalan ketika anda sudah mendownoad aplikasi instasavenya.

Untuk mendownloadnya sendiri mudah banget ya. Karena tidak berbeda halnya dengan cara mendownload dan menginstall aplikasi pada umumnya. Untuk yang ponselnya menggunakan sistem operasi android, bisa membuka Google play store, sementara bagi yang menggunakan iphone, bisa pergi app store.

Lalu pergi ke menu pencarian, kemudian ketikkan tulisan instasave. Kemudian enter atau ok. Tinggal cari aplikasi instasave yang merupakan buatan dari Dstudio ya. Lalu lanjutkan dengan mengklik tombol install.

Dalam proses pendownloadan aplikasi, pastikan bahwasanya jaringan internet yang anda gunakan stabil, agar aplikasinya bisa terdownload secara sempurna. Dan bisa langsung digunakan.

Setelah mengklik tulisan install, tinggal tunggu saja beberapa saat, sampai aplikasinya terdownload. Karena jika sudah selesai terdownload, maka ia akan langsung otomatis terpasang ke dalam ponsel. Gampang banget kan?

Cara Menggunakan InstaSave di Android

Oke, setelah membahas profil singkat aplikasi, kemudian cara mendownload aplikasinya, lengkap dengan keunggulan aplikasi, sekarang kita bakalan membahas yang paling inti, yakni cara menggunakan instasave di android.

Nah yang menjadi catatan, cara menggunakan aplikasi, baik itu akan digunakan lewat android, atau di iphone sama saja ya. Keduanya sama sama menawarkan kemudahan penggunaan. So, bagi yang menggunakan iphone juga bisa banget kok menggunakan tutorial ini juga.

Buka aplikasi

Cara menggunakan instasave di android pertama adalah dengan membuka aplikasi instasave yang sudah terdownload pada perangkat.

Buka instagram dan salin tautan

Jika aplikasinya sudah terbuka, maka anda bisa langsung membuka aplikasi instagram. Kemudian tinggal cari saja mana video ataupun foto yang mau didownload.

Lalu, jika sudah menemukan, anda bisa mengklik pada ikon berbentuk titik tiga yang ada di sebelah kanan bagian atas, kemudian klik tulisan copy share url. Pastikan bahwa urlnya sudah tersalin dengan baik ke papan klip anda. 

Buka aplikasi instasave lagi

Cara berikutnya, silahakn kembali lagi ke aplikasi instasavenya. Kemudian, anda bisa mempastenya ke kolom yang sudah tersedia. Lalu klik tombol download. Selesai deh. Gampang banget kan?

Nah, itulah dia beberapa pembahasan singkat kali ini. Selain instasave, ada juga beberapa aplikasi sejenis yang bisa digunakan, seperti aplikasi Insta Downloader, Instaport, Instagrabbr, dan juga aplikasi instagrabbr.

So, aplikasi model ini memang mayoritas diberi nama dengan awalan insta. Sebagai pengenalan paling awal kali ya. Oke, demikian, semoga bermanfaat, semoga membantu, dan selamat mencoba ya.

Baca Juga :  Rekomendasi Aplikasi Video Call Terbaik 2023