Cara Menggunakan Aplikasi Karaoke Smule 

Cara Menggunakan Aplikasi Karaoke Smule  – Pernah mendengar nama aplikasi smule? Tentu, nyaris semua kita pernah mendengar nama aplikasi karaoke yang satu ini. Karena ia sempat viral beberapa tahun yang lalu.

Dan sampai saat ini, masih tetap banyak orang orang yang menggunakannya. Hal ini karena tidak sedikit masyarakat kita yang suka bernyanyi, terlebih lagi dengan model karaokean. Kabar baiknya, dewasa ini semua orang bisa berkaraoke tanpa harus pergi ke tempat karaoke dan membayar sejumlah orang loh.

Karena sudah hadir banyak sekali aplikasi aplikasi karaoke yang bisa digunakan. Salah satunya adalah aplikasi smule.

Nah meskipun tergolong salah satu aplikasi terkenal, dan sudah sempat viral tetap saja masih ada yang belum mengetahui bagaimana cara menggunakan aplikasi karaoke smule. Maka dari itu, buat anda yang baru mau menggunakan aplikasi, bisa simak cara berikut  ini ya. 

Tentang aplikasi smule

Sebelumnya sudah disinggung sedikit, bahwasanya smule ini merupakan aplikasi karaoke. Sehingga sangat recomended digunakan oleh siapapun yang hobi menyanyi. Baik itu sendirian atau bersama dengan teman temannya.

Nah yang menariknya, di antara banyaknya aplikasi aplikasi model ini, smule tampaknya masih tetap menjadi andalan banyak orang loh. Hal ini tentu bukan karena sebab. Salah satu sebab yang ditawarkan adalah memunkginkan buat digunakan lewat berbagai platform.

Baik itu oleh mereka yang menggunakan sistem operasi android maupun ios. Selain itu, dengan bantuan aplikasi ini, anda bisa banget mendapatkan teman teman online yang baru loh. Yakni dengan berkenalan. Bahkan, anda bisa melakukan diet, alias bernyanyi bersama dengan seseorang, yakni pengguna aplikasi smule juga.

Kalau untuk lagu lagu yang tersedia sih, nggak usah khawatir. Sebab pihak aplikasi kerap melakukan update terhadap lagu lagu yang ada di dalamnya kok. Untuk menggunakan aplikasi sebenarnya gratis.

Hanya saja, bagi anda yang ingin menikmati setiap keunggulan yang ditawarkan, bisa bangete menggunakan yang versi VIP, alias yang berbayar.

Harganya murah banget kok. Dan saat menggunakan yang VIP maka anda akan mendapatkan akses yang lebih luas tentunya, dibandingkan dengan mereka yang hanya menggunakan versi biasa, atau yang gratisan. 

Cara menggunakan aplikasi karaoke smule

Sebelum menggunakan aplikasi, hal pertama yang mesti dilakukan adalah dengan mendownload aplikasi smulenya. Baik itu lewat google play store ataupun lewat app store. Untuk sistem operasi yang sudah kompatibel dengannya adalah sistem operasi iOS 7.0 ke atas, dan juga android 4.0.3 ke atas.

Maka, pastikan dahulu bahwasanya perangkat yang anda gunakan sudah memenuhi kriteria tersebut. Download aplikasinya sebagaimana anda mendownload aplikasi aplikasi lain ya.

Yakni dengan membuka aplikasi penyedia segala jenis aplikasi, klik di menu pencarian, ketik di tulisan ‘smule’, lalu klik tulisan install. Selesai deh. Jika sudah, lanjutkan dengan cara menggunakan aplikasi karaoke smule berikut. 

Bernyanyi solo atau sendiri

Cara menggunakan aplikasi yang pertama adalah dengan melakukan pendaftaran atau pembuatan akun terlebih dahulu. Dalam hal ini anda dapat menggunakan gmail ataupun nomor ponsel dan akun facebook ya. So, tinggal pilih saja mana yang akan digunakan.

Untuk cara pertama ini, anda cuma perlu membuka aplikasi smule yang sudah terpasang, kemudian pilih metode yang mau digunakan. Apakah akan menggunakan nomor telepon, kemudian gmail, ataupun akun facebook. Tiap orang bebas menentukan metode yang diinginkannya. 

Kalau sudah selesai melakukan proses tersebut, maka anda sudah bisa mulai menggunakan aplikasinya.  Nah biasanya nih, ketika baru menggunakannya, anda bakalan di tanya dan diminta untuk mengisi genre yang disukai sebanyak empat buah. Bebas ya.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Aplikasi Uninstaller Terbaik

Kemudian, kalau memang anda mau silahkan integrasikan akun smule anda dengan akun facebook adapun beberapa platform lainnya. Hal ini agar mereka dapat melihat anda, dan anda bisa bergabung dengan mereka yang notabenenya juga seorang member di smule.

Jika diperhatikan, pihak developer menawarkan aplikasi mereka dengan tampilan yang tergolong sangat sederhana, sehingga akan mudah sekali dipahami. Di bagian halaman utamanya, anda bakalan menemukan lima menu yang terletak di bagian bawah.

Adapun menu tersebut ialah listen, kemudian profile, notification, feed, dan juga sing. Di mana masing masing bakalan memiliki fungsi dan perannya sendiri. Jika menggunakan yang feed, bisa anda gunakan saat akan melihat updatean postingan dari pengguna yang lainnya.

Jika notification ialah untuk melihat semua notif atau pemberitahuan yang masuk ke akun anda. Profil adalah informasi tentang akun anda, listen saat mau mendengarkan rekaman milik orang lain, yakni pengguna smule yang lainnya, dan yang terakhir adalah song.

Yang berfungsi saat anda mau memilih lagu yang akan dinyanyikan. Kalau sudah selesai registrasi, anda bisa buka aplikasinya saja. Nanti, anda bakalan berada di bagian halaman beranda aplikasi. Dan pilih yang menu songbook. Kemudian pilih saja lagu yang mau anda nyanyikan.

Lanjutkan dengan membuka menu sing, yang warnanya biru. Nah di sana anda akan menemukan nama penyanyi plus judul lagunya. Kemudian, pilih yang kategori solo. Tunggu hingga beberapa saat, yakni tunggu aplikasi memulainya.

Oh ya, aplikasi smule merupakan aplikasi yang bisa digunakan hanya ketika anda terhubung ke internet. Maka, loadingnya akan tergantung pada kecepatan koneksi internet yang digunakan. Pihak aplikasi bakalan secara otomatis memberikan pilihan kepada anda.

Apakah bakalan mengaktifkan fitur kamera, atau tidak. Kalau misalnya hanya sekedar ingin bernyanyi tanpa terlihat mukanya, alias tidak menggunakan fitur tersebut, maka anda bisa mematikannya kok. Caranya adalah dengan mengklik pada tulisan no, thanks.

Tapi kalau setuju dan ingin menggunakannya, tinggal klik saja di tulisan ok. Kalau sudah siap, klik pada menu start. Untuk mendapatkan hasil rekaman yang maksimal, kami sarankan buat menggunakan headset ya. Jika sudah selesai menyanyikan lagu, maka anda bakalan dibawa atau diarahkan ke halaman review.

Nah di halaman tersebut, anda bisa dengan mudahnya menggunakan fitur vocal match yang kiranya sesuai, dan akan menyesuaikan tempo dengan lagu, plus memberikan beberapa efek yang kiranya akan meningkatkan hasilnya. Kemudian, tinggal klik saja tulisan save yang letaknya ada di bagian atas.

Kalau sudah, anda juga bisa banget loh mengeditnya. Caranya mudah, karena begitu selesai menyimpan, anda akan ada di halaman custome, yang memungkinkan anda buat nambahin caption ataupun pesan. Dan tinggal pilih saja mau dibagikan kemana. Atau hanya sekedar ingin disimpan ke perangkat sendiri.

Penutup

Selesai deh. Gimana, mudah banget kan? Oh ya, selain bisa nyanyi solo alias sendiri, anda juga bisa banget kok menggunakan aplikasi saat akan melakukan kegiatan karaoke dengan orang lain. Dan untuk caranya, nggak berbeda jauh dengan cara melakukan karaoke secara solo.

Karena perbedaannya hanya sebatas pemilihan kategori. Jika akan menyanyikan lagu secara solo, maka anda bisa memilih kategori solo, sementara jika ingin bernyanyi secara grup, bisa pilih yang kategori grup.

Simple kan? Oke, itulah dia sekilas informasi mengenai cara menggunakan aplikasi karaoke smule yang bisa digunakan.

Yuk segera dapatkan dan download aplikasinya sekarang. Aplikasi ini cocok banget buat anda yang hobi nyanyi dna punya bakat nyanyi loh. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Jika sedang mencari tutotial yang lainnya, bisa baca baca artikel kami yang lain ya.