Cara Mengaktifkan Shopee Pay Later Terbaik dan Termudah 2023

Cara Mengaktifkan Shopee Pay Later Terbaik dan Termudah 2023 – Ada yang suka berbelanja di aplikasi orange? Yes, pasti sudah banyak banget di antara kita yang menjadikan aplikasi orange, alias shopee sebagai aplikasi terbaik mereka saat mau membeli apapun secara online.

Hal ini karena dengan berbelanja online di shopee, anda akan menikmati banyak keunggulan. Mulai dari banyaknya produk yang ditawarkan, banyak brand ternama, ongkos kirim yang berlimpah, sampai dengan harga produk yang mungkin lebih murah dibandingkan dengan yang lainnya.

Nah kabar baiknya lagi, saat ini aplikasi shopee menawarkan beberapa fitur menarik di dalamnya. Dan ini menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi para penggunanya. Bahkan mungkin, fitur fitur menarik inilah yang membuat orang berbondong bondong menggunakannya.

Salah satu fitur ataupun layanan menarik yang ditawarkan oleh pihak shopee adalah layanan shopee pay later, alias shopee bayar nanti. Sebagai pengguna setia shopee, anda pasti sudah pernah mendengar istilah layanan yang satu ini. Atau malah, anda merupakan salah satu pengguna setia layanan tersebut?

Buat yang belum pernah menggunakannya, pasti masih penasaran, apa sih yang dimaksud dengan shopee pay later itu sendiri, kemudian gimana sih cara mengaktifkan shopee pay later. Iya kan? Buat yang masih penasaran, bisa banget nih simak penjelasan singkat berikut.

Karena kami bakalan mengulas secara jelas, cara mengaktifkan shopee pay later yang bisa anda perhatikan. Siapa tahu nih, ada di antara anda yang berminat dan pengen banget mencoba layanan satu ini. 

Pengertian Shopee Pay Later

Sebenarnya, semua kita bisa kok mengartikan maksud dari shopee pay later hanya dengan melihat dan memperhatikan istilahnya saja. Apalagi nih, istilah pay later kan nggak cuma ada di shopee doang. Tapi juga ada di aplikasi atau layanan lain, dan menjadi salah satu istilah populer beberapa tahun belakangan ini.

Karena termasuk salah satu fitur unggulannya, nggak heran banyak orang orang yang mencobanya, dan penasaran. Untuk pengertian shopee paylaternya sendiri adalah sebuah fitur, dan juga metode pembayaran yang disediakan oleh pihak shopee.

Dalam artian, anda bisa berbelanja sekarang, dan membayar belanjaan tersebut nanti. Kalau mau simpelnya, ini layanan atau fitur buat ngutang ketika anda mau membeli sebuah barang. Dalam hal ini, bisa membeli sekarang, bayarnya bulan depan, atau bisa juga beberapa bulan ke depannya.

Kata paylater, berasal dari bahasa Inggris, dan terdiri atas dua kata. Yakni kata pay dengan later. Kata pay berarti bayar, sementara later artinya nanti. Maka kalau digabungkan ya bayar nanti.

Gimana gimana, menarik sekali bukan? Tidak dipungkiri, bahwa adanya metode pembayaran yang satu ini, banyak orang orang yang mencobanya, dna memanfaatkan metode tersebut. Bahkan yang paling menariknya lagi, ada loh pembayarannya yang sampai lebih tiga bulanan.

Adapun tempo pembayarannya, bisa sekali bayar, kemudian ada yang tiga kali bayar, enam kali bayar, sampai dengan dua belas kali bayar, alias setahun. Yang perlu menjadi perhatian ialah waktu atau durasi pelunasan yang akan anda pilih.

Makin lama tempo pembayaran yang anda ambil, maka akan membuat jumlah bunga yang mesti dibayarkan lebih banyak. Begitupun sebaliknya. Maka dari itu, pastikan anda menghitung semuanya dengan cermat. Jika memang anda bisa membayarnya dengan memilih durasi yang paling singkat, mending pilih saja durasi tersebut.

Iya kan? Daripada harus membayar bunga yang besar? Tapi ada yang lebih penting dari sekedar memilih durasi yang paling singkat sih. Yakni dengan tidak memanfaatkan fitur ini kalau nggak terlalu kepepet. Yes, usahakan untuk memaksimalkan penggunaan layanan dan fitur ini hanya ketika anda butuh saja.

Bukan untuk memenuhi keinginan atau gaya hidup belaka. Karena jika yang anda ikuti hanya gaya hidup, ini akan berlanjut terus menerus.

Dan membuat anda terus menerus memanfaatkan fitur tersebut, yang pada akhirnya akan berujung membuat anda terjerat hutang terus menerus, dan meski membayar bunga hutang yang lumayan besar. Nggak mau kan?

Keunggulan Menggunakan Shopee Pay Later

Bagi beberapa pihak, keberadaan layanan yang satu ini bisa dikatakan punya beberapa keunggulan ya. Namun tetap saja, sebagaimana yang kami sebutkan, maksimalkan penggunaannya hanya ketika anda butuh saja. Benar benar butuh.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Aplikasi Live Streaming PC Ringan

Dan sebelum membahas cara mengaktifkan shopee pay later, kita akan bahas beberapa keunggulan dari shopee pay later nya. Berikut penjelasan singkatnya. 

Bisa Berlenja Walaupun sedang Nggak Punya Uang

Berbelanja ketika sedang punya uang adalah salah satu bukti bahwasanya dunia kita sedang mengalami perkembangan yang sangat pesat. Karena dulunya, hanya orang orang yang punya uang doang yang bisa berbelanja.

Tapi untuk saat ini, sudah nggak demikian. Karena orang orang yang nggak punya uang pun masih tetap bisa belanja. Dalam hal ini, berbelanja apapun kebutuhan anda. Saat anda nggak punya uang, pasti sempat terbesit keinginan untuk berbelanja kan?

Dan keinginan tersebut sudah bisa anda realisasikan untuk saat ini. Namun tetap kami ingatkan, jangan berbelanja untuk mengikuti gaya hidup. Berbelanjalah ketika anda memang membutuhkan sebuah barang. 

Dapat Digunakan untuk Beli Shopee Food

Keunggulan shopee pay later yang kedua ialah bisa juga digunakan saat anda mau beli makanan secara online. Ada yang suka belanja makanan online? Kalau ada, tampaknya anda perlu mempertimbangkan penggunaan shopee pay later deh.

Ya mungkin, ketika sedang ada di akhir bulan ya. Karena ternyata, layanan shopee pay later juga bisa digunakan ketika anda mau belanja makanan secara online.

Dan nggak bisa dipungkiri, bahwasanya layanan shopee food yang diberikan oleh pihak shopee adalah salah satu layanan order makanan online yang cukup ramai digunakan oleh orang orang. Hal ini tampaknya, karena banyaknya promo yang diberikan oleh pihak mereka.

Dan semua pengguna bisa mendapatkan kesempatan menggunakan promo promo tersebut. Kalau penggunaan layanan shopee pay later untuk shopee food sendiri memang tampaknya bisa. Tapi sayangnya, penulis sudah pernah mencoba menggunakan layanan tersebut.

Namun sangat disayangkan, karena ternyata gagal. Mungkin, layanan shopee pay later untuk shopee food nya merupakan layanan yang masih baru, sehingga masih belum maksimal penggunaannya. 

Proses Pendaftaran yang Mudah Banget

Nah, untuk cara mengaktifkan shopee pay later nya bisa dikatakan gampang banget loh. Hanya butuh beberapa langkah doang, maka anda sudah berhasil mendaftarkan diri ke layanan satu ini. Bagi anda yang tertarik untuk menggunakan layanan ini tentu harus tahu gimana sih cara mengaktifkan shopee pay later.

Hal ini agar anda bisa menggunakan layanan tersebut tanpa adanya kendala sedikitpun. Dan kalau anda tertarik dan pengen menggunakan layanan tersebut, nanti bisa ikuti cara mengaktifkan shopee pay later yang bakalan kami bahas di bagian akhir ya. 

Adapun hal yang meski dipersiapkan, ialah aplikasi shopeenya, kemudian anda juga harus punya KTP. Proses daftarnya online, jadi pastikan kalau anda punya kuota internet yang cukup, dengan jaringan yang bagus ya. 

Aman Dan Terpercaya

Dan yang paling penting dari layanan satu ini yah aman dan terpercaya. Karena ia adalah salah satu aplikasi yang sangat besar, dan sudah go internasiona. Apalagi dengan segala prosedur lengkapnya. Selain itu, aplikasi satu ini juga sudah diawasi dan terdaftar di OJK kok. 

Maka dari itu, nggak perlu ada yang perlu dikhawatirkan ketika mau menggunakan layanan shopee pay later di sini. 

Limit Terus Bertambah

Sebagaimana yang sudah kami sebutkan sebelumnya, bahwasanya sistem yang ada di shopee pay later ini ya kayak ngutang, alias kredit.

Dan kalau misalnya anda sering sering menggunakan layanan tersebut, kemudian melakukan pembayaran tepat waktu, maka anda akan mendapatkan saldo limit peminjaman yang terus bertambah.

Menarik banget kan? Tapi, jangan sampai tergiur dengan hal tersebut ya. Karena biasanya, layanan model inilah yang akan membuat anda menjadi kalap, sampai lupa diri saat menggunakan layanan tersebut. Gunakan seperlunya saja. 

Cara Mengaktifkan Shopee Pay Later

Nah setelah tahu apa saja sih keunggulan dari layanan ini, sekarang akan kita bahas cara mengaktifkan shopee pay later. Untuk anda yang lagi butuh banget layanan model ini, maka anda bisa mengikuti cara mengaktifkan shopee pay later yang akan kami bahas.

Adapun cara pertama yang meski anda lakukan ialah punya aplikasinya dulu. Untuk aplikasi shopeenya, bsia didownload lewat google play store kok. Kalau misalnya sudah, anda bisa login ataupun daftar ke akun anda.

Cara mengaktifkan shopee pay later yang berikutnya adalah dengan mengklik di menu saya, yang terletak ada di sebelah kanan bagian bawah. Dan di sana, anda akan menemukan beberapa menu. Salah satu menunya adalah dompet saya, klik pada menu tersebut, dan klik di menu spaylater.

Baca Juga :  Rekomendasi 10 Akun yang Lagi Hits di Instagram

Cara mengaktifkan shopee pay later berikutnya adalah dengan mengklik pilihan aktifkan sekarang. Dengan demikian, maka anda bakalan dibawa oleh pihak aplikasi ke menu yang berikutnya. Klik next, dan anda akan diminta buat mengisi kode verifikasi yang dikirimkan oleh pihak aplikasi ke nomor wa anda. 

Maka dari itu, anda meski memilih wa jika anda ingin kodenya dikirimkan lewat wa ya. Cara mengaktifkan shopee pay later yang berikutnya, adalah dengan melengkapi proses pendaftaran yang selanjutnya.

Yakni dengan mengupload foto KTP anda, sesuai dengan ketentuan yang ada dan sudah ditetapkan oleh pihak aplikasi. Berikutnya, jangan lupa untuk mengisi data yang lainnya. Isi semuanya dengan baik dan benar ya, jangan sampai ada yang salah. Dan berikutnya, anda meski mengunggah foto anda dengan KTP ya.

Dan cara mengaktifkan shopee pay later yang berikutnya adalah dengan menunggu proses pengajuannya. Selesai deh. Anda tinggal menunggu prosesnya saja.

Kalau misalnya disetujui, maka anda bisa mulai menggunakan layanan tersebut. Nah gimana, gampang banget kan? Oke, demikian cara mengaktifkan shopee pay later yang bisa dicoba. Semoga bermanfaat.