Cara Membuat Foto Selfie Unik di Aplikasi B612

Cara Membuat Foto Selfie Unik di Aplikasi B612 – Selfie adalah salah satu kegiatan menarik yang disukai oleh banyak orang. Iya kan? Terlebih lagi ketika ada momen berharga. Bahkan kadang, jumlah selfie yang diambil bisa menghasilkan foto sampai puluhan atau ratusan.

Terutama untuk kaum wanita ya. Nah menariknya, saat ini siapa pun sudah bisa melakukan kegiatan tersebut dengan mudah. Kapanpun, dan dimanapun itu. Hal ini karena sudah ada kamera ponsel yang gampang diakses. Nah setelah selesai selfie, tampaknya anda meski mengeditnya dulu deh.

Supaya lebih menarik dan lebih bagus aja gitu. Dan untuk saat ini, banyak banget aplikasi aplikasi editing yang bisa dicoba. Salah satunya adalah aplikasi B612. Di mana, aplikasi satu ini merupakan salah satu aplikasi yang sudah viral sejak beberapa tahun yang lalu.

Kira kira empat, lima tahunan lah ya. Aplikasi ini menawarkan segudang keunggulan yang menarik buat dieksplor.

Nah kira kira, gimana sih cara membuat foto selfie unik di aplikasi B12? Bagi anda yang tertarik untuk ngedit ngedit foto pasti bertanya demikian kan? Oke tenang, karena kali ini kami akan bahas tutorial lengkapnya. 

Profil B612

Jadi, B612 ini merupakan aplikasi editing foto yang ramai digunakan dan disukai oleh anak muda. Karena banyak sekali fitur dan filter di dalamnya. Ia merupakan aplikasi yang dibuat oleh LINE Corporations.

Dan ia merupakan pilihan tepat bagi siapapun yang mempunyai hobi ngedit foto selfienya sendiri, atau foto foto yang lain sebelum diunggah ke media sosial.  Cuma dengan satu aplikasi ini saja, maka anda bakalan dibantu menghasilkan foto yang berkualitas tinggi, unik, menarik, dan nggak membosankan pastinya.

Aplikasi selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi para penggunanya. Dan mereka mengangkat tema ‘selfie from the heart’. Yang siap memanjakan para penggunanya deh.  Bahkan, dengan bantuan aplikasi ini anda juga bisa banget membuat kolase dengan cepat dan mudah.

Selain itu, aplikasi ini juga bisa merekam video dengan durasi beberapa detik saja. Semua foto yang diambil dengan aplikasi, atau foto foto yang diedit di sini, dapat anda bagikan langsung kok. Gampang kan?

Cara Membuat Foto Selfie Unik di Aplikasi B612

Sebagaimana sudah disinggung sebelumnya ya, bahwa proses pengambilan gambar dengan menggunakan aplikasi ini sangat sangat mudah. Sehingga nggak akan memakan banyak waktu. Bahkan, hanya ada beberapa langkah sederhana saja yang perlu anda lakukan.

Yakni dengan membuka aplikasi, kemudian anda akan berada di bagian beranda utama, di sana, akan ada video kamera depan yang terletak di bagian atasnya. Kemudian, anda akan menemukan beberapa tombol pengaturan yang diletakkan di bagian bawah.

Lalu, pilih saja filter yang kiranya anda inginkan, yaitu dengan mengklik tombol dengan bentuk titik tiga yang letaknya ada di bagian bawah sebelah kanan. Nah dengan demikian, anda bakalan menemukan segudang fitur menarik yang bisa digunakan ya.

Mulai dari yang venus, kemudian flower, morning, sun, butterfly, dan masih ada puluhan filter lainnya. Kalau memang masih belum punya gambaran akan menggunakan filter yang mana, maka anda bisa memilih secara acak kok. Karena semuanya bagus bagus.

Tinggal sesuaikan dengan selera doang. Untuk memilih filternya, klik di bagian ikon yang berbentuk dua tanda panah silang. Letaknya ada di bagian bawah, atau bisa juga dengan cara mengusap layar ke kanan ataupun ke kiri.

Dan dengan cara sederhana ini anda bisa menemukan filter yang satu dengan yang lainnya secara cepat. Gimana, gampang banget kan? Kalau misalnya sudah ada yang anda pilih, maka silahkan berpose, dan klik pada layar ponsel.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Make Up Wajah Terbaik

Ketika mengambil gambar, maka anda nggak akan mendengar ada suara penangkapan gambar ya. Jadi, tetap sangat aman meski digunakan di tempat umum. Hal ini karena nggak bakalan ada orang yang mendengar suara pemotretannya.

Nah begitu selesai mengambil foto, maka pihak aplikasi bakalan langsung memberikan previewnya. Kalau anda suka dengan hasil tangkapan aplikasi, maka tinggal simpan, ataupun bagikan saja fotonya. Baik itu ke instagram, wa, line, path, ataupun beberapa media sosial lainnya yang sudah tersedia.

Sementara kalau ngerasa kurang puas, ya tinggal ambil lagi. Hehehe. Gampang kan? Oke, setelah kita ngebahas gimana sih cara mengambil foto dengan aplikasi, maka sekarang kita akan bahas hal yang lebih penting, dan menjadi topik utama kita.

Yakni, gimana sih cara membuat foto selfie di aplikasi B612 menjadi lebih kece dan keren? Jadi, pembuatan foto selfie yang unik akan membuat postingan anda layaknya postingan para selebgram loh. Dan ini hanya proses editing tipis tipis saja.

Oh ya perlu dicatat juga, bahwasanya foto yang unik itu beragam. Dan kali ini, yang akan kita bahas adalah foto unik yang dibuat dengan model kolase, dan yang lainnya. Daripada penasaran, langsung simak penjelasannya berikut yuk. 

Membuat Foto Collage

Cara membuat foto selfie unik di aplikasi B612 pertama yang kita bahas adalah dengan membuatnya menjadi kolase. Alias, menggabungkan beberapa selfie ke dalam satu frame. Dan tahukah anda, bahwa cara satu ini merupakan cara paling mudah saat akan membuat foto menjadi unik.

Dan anda wajib banget sih mencobanya. Adapun caranya, adalah dengan mengklik tombol yang bentuknya kotak. Tombol tersebut bisa ditemukan di bagian atas layar ya.

Dengan mengklik tombol tersebut, maka anda bakalan ngeliat beberapa pilihan frame yang bisa digunakan, dan nantinya bisa dikreasikan sesuai dengan keinginan anda. Untuk framenya, ada yang dimensi 1 banding 1, kemudian ada juga yang blok persegi, dan yang lainnya.

Pokoknya, pilih saja mana yang kiranya anda sukai. Klik di bagian kolase yang anda suka, kemudian tinggal klik saja di bagian layar, supaya dapat mengisi kotak kotak atau bentuk bentuk tersebut dengan foto selfie anda.  Kalau semuanya sudah terisi, tinggal disimpan saja deh. Atau, bisa juga anda bagikan ke media sosial. 

Membuat Foto Hitam Putih

Untuk cara membuat foto selfie unik di aplikasi B612 berikutnya adalah dengan membuat foto yang hitam putih, ala ala vintage. Kedengarannya saja sudah sangat menarik kan? Yes, karena sampai kini, foto dengan nuansa ala ala vintage masih menjadi salah satu model foto yang sangat disukai oleh banyak orang.

Terutama mereka yang suka dengan hal hal estetik. Kabar baiknya, foto selfie yang anda miliki bahkan juga bisa dibuat hitam putih, biar estetik loh. Terus, gimana caranya? Tenang, karena anda cuma perlu buka saja aplikasi yang sudah terdownload, kemudian pilih yang bagian fitur filter yang terletak di sebelah kanan bagian bawah.

Kalau mau menggunakan filter hitam putih agar estetik, maka anda bisa memilih yang bertuliskan apple. Dan sekarang, anda cuma perlu berpose, sesuai dengan keinginan, kemudian jepret deh. Gimana, gampang banget kan? 

Nah itulah dia sekilas tentang aplikasi, dan cara membuat foto selfie unik di aplikasi B612. Jika penjelasan di atas masih kurang lengkap, anda bisa langsung membuka aplikasi, dan akses semua fitur dan filternya ya.

Karena memang ada banyak sekali fitur dan filter yang siap membantu anda membuat foto selfie yang super unik. Demikian penjelasan kali ini, semoga bermanfaat, dan semoga membantu.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Aplikasi Pembuat Cover Buku Terbaik