2 Cara Mematikan HP iPhone Terbaik

Anita Apprilia

Cara Mematikan HP iPhone

2 Cara Mematikan HP iPhone Terbaik – Mungkin informasi tentang cara mematikan HP iPhone tergolong sangat umum. Atau bahkan tergolong sangat klasik. Karena rasanya sangat tidak mungkin Jika ada yang menggunakan iPhone tapi belum tahu gimana sih cara mematikan ponselnya sendiri. 

Tapi tidak bisa dipungkiri bahwasanya hal ini bisa saja terjadi. Dan ada beberapa faktor yang melatarbelakanginya. Salah satu faktor tersebut ialah karena anda baru saja menggunakan HP iPhone. 

Sehingga belum begitu Mahir menggunakan ponsel tersebut. Bahkan untuk sekedar mematikannya pun Anda masih merasa bingung. 

Tapi Tenang saja anda nggak perlu khawatir karena kali ini kami akan bahas beberapa cara mematikan HP iPhone yang bisa dicoba. Untuk para user baru bisa langsung saja simak penjelasan berikut ya.

Cara Mematikan HP iPhone

Mungkin ada nih beberapa diantara Anda yang bingung kenapa sih orang-orang sibuk mematikan hp-nya? Nah secara umum memang ada banyak sih alasan kenapa seseorang mematikan HP yang mereka miliki. 

Ada yang karena setiap tidur memang kebiasaan mematikan HP, agar lebih fokus beribadah, ataupun beberapa alasan yang lainnya. 

Namun secara umum alasan yang paling sering Mengapa seseorang mematikan HP mereka ialah adanya masalah ataupun error pada ponsel tersebut. Dan tentu saja hal ini juga sangat mungkin dialami oleh para pengguna iPhone. 

Jadi jangan mengira bahwasanya hp yang bisa nge-hang ataupun Error itu hanya terjadi pada HP Android saja ya. Nah jika kondisi ini sedang anda alami tentu kita merasa khawatir dan juga jengkel. 

Tapi jangan sampai jengkel berlebihan ya. Tinggal atasi saja dengan mematikan HP tersebut. Secara umum cara mematikan HP iPhone memang tidak sesederhana mematikan HP Android. Tapi masih tergolong cukup mudah kok.

Cara Mematikan HP iPhone 6 7 dan 8

Jadi terdapat dua cara mematikan HP iPhone yang perlu diperhatikan. Dan kedua cara tersebut tergolong berbeda ya. Hal ini tentu dikarenakan oleh beberapa hal. Salah satunya adalah desain dan juga model yang berbeda. 

Oke bagi Anda yang masih menggunakan iPhone 6 7 dan 8, Anda dapat melakukan cara mematikan HP iPhone berikut ini. Cara pertama ialah dengan menekan dan juga menahan tombol power hingga beberapa detik. 

Yakni Sampai layar ponsel Anda berubah menjadi Dark blur dan nantinya akan muncul simbol Power off. Nah nantinya simbol power off akan menampilkan pesan yang isinya adalah slide to Power off. 

Yang artinya Anda meski menggeserkan simbol tersebut ke kanan agar ponselnya bisa mati. Dan dalam hal ini anda tinggal melakukan sesuai dengan perintah yang ada. Apabila sudah menggeser ke sebelah kanan maka akan terlihat lingkaran yang berputar. 

Dan lingkaran tersebut menunjukkan bahwasanya ponsel sedang berproses untuk di off kan. Dan hanya dalam waktu beberapa detik saja ponsel Anda akan segera mati. 

Namun yang menjadi poin pentingnya ialah untuk segera menggeserkan tombol tersebut ke sebelah kanan. Hal ini karena jika anda terlalu lama menggeser tombol tersebut maka ponsel Anda akan membatalkan prosesnya. 

Ya Secara umum caranya tergolong mudah sih. Karena hanya dengan tiga langkah saja maka ponsel iPhone anda sudah berhasil dimatikan.

Cara Mematikan HP iPhone Bagi Para Pengguna iPhone X atau 11

Sementara untuk Anda yang menggunakan iPhone X ataupun 11 bisa banget melakukan cara mematikan HP iPhone dengan menekan dan juga menahan tombol samping sebelah kanan dengan tombol volume bawah. 

Kedua tombol tersebut bisa ditekan secara bersamaan. Kalau sudah maka bagian layar akan terlihat Dark blur dan Anda akan menemukan simbol power off yang nantinya akan digunakan untuk mematikan HP iPhone. 

Udah di sana anda juga akan menemukan ada tulisan slide to power off. Sekarang tinggal geser saja simbolnya ke sebelah kanan agar iPhone langsung dimatikan. 

Cara mematikan HP iPhone yang selanjutnya bisa anda lakukan ialah dengan menunggu hingga beberapa detik saja. Sampai ponselnya benar-benar mati.

Yang menjadi pertanyaannya ialah Gimana caranya jika ternyata tombol power pada iPhone anda sedang rusak? Atau sedang tidak bisa berfungsi dengan baik? Nah tidak perlu khawatir karena ternyata tetap bisa kok dimatikan. 

Yakni dengan tidak menggunakan tombol-tombol tersebut. Dan Jika diperhatikan cara mematikan HP iPhone tanpa menggunakan tombol juga masih bisa dikatakan mudah dan sederhana. 

Adapun cara yang bisa dilakukan ialah dengan pergi ke menu settings pada ponsel dan pilih menu general. Selanjutnya Scroll hingga ke bawah dan anda menemukan ada tulisan Shut Down. 

Cara mematikan HP iPhone tanpa menggunakan tombol yang berikutnya ialah dengan mengklik menu tersebut. 

Ketika anda sudah memilih menu tadi maka layar ponsel akan berubah menjadi Dark blur dan Anda akan menemukan simbol untuk mematikan HP iPhone seperti penggunaan cara di atas. 

Yaitu munculnya tulisan power off. Sekarang tinggal geser saja simbolnya ke sebelah kanan agar proses mematikan HP langsung berjalan. Secara umum cara satu ini memang bisa dilakukan untuk seluruh jenis iPhone. 

Tapi perlu diperhatikan bahwasanya iOS yang Anda gunakan paling tidak sudah menggunakan yang 11. Sebagai pengguna iPhone mungkin anda pernah juga nih mengalami ponsel yang tiba-tiba ngefreeze alias hang dan gak bisa digunakan sama sekali. 

Yang mana permasalahan ini bisa saja terjadi karena berbagai macam hal. Salah satunya mungkin adanya error pada aplikasi.

Jika kondisi ini anda alami maka salah satu cara yang bisa dilakukan ialah dengan mematikan hp secara paksa. Karena kalau HP sudah nge-freeze sudah pasti akan membuat touchscreen-nya nggak bisa digunakan lagi. 

Lantas gimana cara mematikan hp-nya? Tenang saja karena caranya masih gampang kok. Kalau anda menggunakan iPhone 6 7 dan 8 maka anda dapat menekan dan menahan tombol power serta tombol home hingga beberapa detik. 

Kedua tombol tersebut bisa ditekan secara bersamaan hingga muncul layar hitam dan anda menemukan logo Apple. Berikutnya tinggal lepaskan saja tombolnya dan dengan demikian maka ponsel Anda akan melakukan restart secara langsung. 

Nah jika Anda menggunakan iPhone X ataupun 11 dan ponsel Anda mengalami masalah yang mengharuskan anda untuk mematikannya Anda bisa langsung saja menekan dan juga menekan tombol volume bawah dengan tombol samping sebelah kanan secara bersamaan hingga bagian layar berubah menjadi hitam. 

Dan nantinya akan muncul logo Apple di sana. Sekarang Anda dapat melepaskan tombol tadi dan ponsel akan langsung melakukan restart. Gimana gampang banget kan? Oke itulah dia beberapa cara mematikan HP iPhone yang bisa dicoba. 

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Jika ada di antara teman Anda yang menggunakan HP iPhone dan ponselnya sedang nge freeze, tapi bingung Gimana sih cara merestartnya tanpa menggunakan touchscreen bisa banget bagikan informasi ini kepada mereka. 

Karena ini pasti bakalan ngebantu banget. Untuk Anda yang punya pengalaman terkait dengan proses restart HP tanpa menggunakan touchscreen bisa share pengalaman di kolom komentar ya

 

Artikel Terkait

Bagikan: