6 Cara Melacak HP yang Hilang Terbaik

Cara Melacak HP yang Hilang

6 Cara Melacak HP yang Hilang – Pada umumnya setiap orang tidak pernah berpikiran ponsel atau perangkat yang dimilikinya akan hilang ataupun diambil orang. Namun tetap saja kita tidak bisa mengontrol apapun yang akan terjadi ke depan. 

Nah tidak perlu khawatir karena dewasa ini proses pencarian HP yang hilang sudah tergolong cukup mudah. Hal ini karena dibantu dengan beberapa aplikasi maupun sistem yang menarik. 

Dan menurut kami pengetahuan tentang cara melacak HP yang hilang ini akan jauh lebih baik jika dipelajari terlebih dahulu. 

Sehingga nantinya ketika terjadi permasalahan seperti itu kita sudah bisa menanganinya dengan baik. Nah berikut ini merupakan beberapa cara melacak HP yang hilang yang bisa dicoba.

Cara Melacak HP yang Hilang

Diantara beberapa cara melacak HP yang hilang mungkin akan jauh lebih baik jika anda mempelajari satu persatu kemudian mencobanya. Karena tidak bisa dipungkiri bahwa masih ada beberapa cara yang mungkin kurang efektif dalam menemukan HP yang hilang. 

Sehingga ketika anda sudah mempelajari masing-masing caranya Anda akan menemukan cara mana yang paling efektif untuk menemukan HP yang hilang tersebut.

Informasi mengenai beberapa cara melacak HP yang hilang ini dirangkum dari berbagai macam sumber. Berikut penjelasannya.

Menggunakan Google Maps

Cara melacak HP yang hilang pertama ialah dengan menggunakan Google Maps. Dan cara yang satu ini termasuk salah satu cara yang paling sederhana dan cukup populer di berbagai macam kalangan. 

Dengan menggunakan Google Maps maka kita bisa melacak lokasi terakhir sehingga dapat menemukan ponsel yang sedang hilang. Tapi tentu saja ada beberapa hal yang meski diperhatikan. 

Salah satunya adalah kebergunaan Google Maps tersebut hanya dapat dimanfaatkan ketika ponsel yang hilang dalam kondisi hidup, tersambung ke internet, dan gps-nya aktif. Adapun cara yang bisa dilakukan adalah dengan membuka aplikasi Google Maps terlebih dahulu. 

Kemudian Anda dapat mengklik pada menu opsional di sana lalu masukkan nomor ke daftar friend list. Cara berikutnya masukkan nomor ponsel yang akan diacak dan klik pada nomor tersebut. 

Tunggu beberapa saat maka pihak aplikasi bakalan memperlihatkan tempat ataupun keberadaan HP yang sedang dicari tersebut.

Menggunakan iCloud

Sesuai dengan namanya cara melacak HP yang hilang satu ini merupakan cara yang dapat digunakan oleh para pengguna iOS alias iPhone. Untuk Anda yang kehilangan ponsel dengan sistem operasi tersebut maka bisa menggunakan cara yang satu ini. 

Sebagaimana halnya cara pertama penggunaan iCloud ini juga memaksimalkan nomor ponsel yang digunakan oleh para pengguna. Yang pertama kali harus anda lakukan adalah dengan membuka situs iCloud di icloud.com baik lewat komputer ataupun lewat laptop. 

Berikutnya Anda dapat memasukkan Apple ID anda dengan password yang memang sudah terdaftar pada akun iCloud. Lanjutkan dengan memilih opsi bagian device, dan pilih perangkat yang mau ditemukan dengan menggunakan nomor HP. 

Selanjutnya tinggal tunggu saja proses pelacakan yang dilakukan oleh pihak iCloud. Jika sudah selesai maka anda akan melihat lokasi terkini HP tersebut.

Menggunakan Find  My Device

Cara melacak HP yang hilang satu ini termasuk salah satu cara yang populer dan cukup banyak digunakan oleh para pengguna Android. Hal ini karena cara melacaknya tergolong cukup sederhana dan sangat mudah. 

Aplikasi ini termasuk aplikasi yang sangat recommended untuk digunakan karena merupakan buatan dari pihak Google secara langsung. Namun untuk menggunakannya Anda dapat mendownload aplikasi mereka terlebih dahulu lewat Google Play Store. 

Aplikasi satu ini memang dibuat ataupun di konsep untuk melacak ponsel yang hilang. Jika sudah selesai mendownload aplikasi Anda dapat mengikuti cara-cara berikut. 

Yang pertama ialah dengan membuka aplikasi kemudian bisa mendaftar atau membuat akun dengan menggunakan opsi sign in as a guest. Berikutnya bisa masukkan nomor HP dengan password Gmail yang anda miliki. 

Ketika muncul pop up Anda bisa memilih yang bagian allow. Dengan demikian maka pihak Google bakalan memperlihatkan posisi ponsel yang sedang hilang.

Menggunakan Aplikasi HLR Lookup

Untuk cara melacak HP yang hilang berikutnya adalah dengan menggunakan aplikasi juga. Dalam hal ini aplikasi yang bisa digunakan ialah aplikasi hlr Lookup. 

Sebagaimana halnya beberapa aplikasi lain, cara melacak HP yang hilang menggunakan aplikasi ini juga tergolong cukup sederhana dan tidak memakan waktu yang banyak. Dan pihak developnya memang mengkonsep aplikasi mereka untuk menemukan ponsel yang hilang hanya dengan menggunakan nomor telepon. 

Anda dapat mendownload aplikasinya terlebih dahulu lewat Google Play Store kemudian membuka aplikasinya dan memasukkan nomor HP di kolom yang sudah tersedia. Jika sudah memasukkan nomornya maka tinggal klik saja menu cek dan tunggu proses hingga selesai.

Jika prosesnya sudah selesai maka anda akan menemukan beberapa informasi yang memang mungkin dibutuhkan. Gimana gampang banget kan?

Menggunakan Situs Ceebydith. com

Selain bisa melacak HP yang hilang dengan menggunakan aplikasi ternyata saat ini juga sudah ada situs yang bisa digunakan. 

Dan tidak bisa dipungkiri bahwa ternyata cara melacak HP yang hilang menggunakan situs tergolong jauh lebih sederhana. Hal ini karena anda tidak perlu repot-repot untuk mendownload aplikasinya terlebih dahulu.

iSharing

Adapun cara yang lainnya adalah dengan menggunakan aplikasi isharing. Sebagaimana sudah kami sebutkan bahwasanya aplikasi yang bisa digunakan kan lumayan banyak. Dan salah satu yang bisa anda gunakan adalah aplikasi isharing. 

Aplikasi yang satu ini juga termasuk salah satu alternatif terbaik yang bisa digunakan kalau anda pengen melacak hp yang hilang ya. Meskipun nggak sepopuler aplikasi aplikasi lain, ini tetap recomended kok buat digunakan. 

Untuk cara melacak hp yang hilang dengan menggunakan aplikasi ini juga nggak kalah mudahnya kok dengan cara cara yang lainnya. Jadi, kalau misalnya ada hp yang hilang, silahkan gunakan aplikasi satu ini deh.  Download, dan gunakan aplikasinya segera. 

Oh ya, perlu diketahui juga bahwasanya cara melacak hp yang hilang bukan cuma beberapa poin di atas ya. Tapi masih cukup banyak juga kok cara cara lain yang mungkin nggak kalah recomendednya buat anda gunakan. 

Sehingga nantinya, anda bisa ekspor lagi kira kira apa saja sih cara melacak hp yang hilang lainnya, kemudian mencobanya. Hal ini agar membuat anda dapat menemukan cara yang paling baik, yang paling recommended, dan paling ampuh dalam melacak. 

Ya biar hp nya lebih cepat dapat kan? Karena memang, ada cara yang efektif dan ada yang kurang efektif gitu. Dan tugas anda untuk menemukan cara yang terbaik dan terefektif tersebut.

Nah itulah dia beberapa cara melacak hp yang hilang yang bisa anda lakukan. Silahkan temukan mana cara termudah dan terefektif ya. Karena hasil dan pendapat masing masing orang kan berbeda. 

Demikian, semoga bermanfaat dan semoga membantu ya.

Copyright @ 2017 BlogPress.ID