Cara Main Mobile Legend di PC

cara main mobile legend di pc dengan emulator
kliknklik.com

Panduan lengkap cara main mobile legend di PC/Laptop tanpa lag. Cara download mobile legend di PC. Spesifikasi minimum PC untuk mobile legend. Dan cara setting control keyboard & mouse PC untuk memainkan mobile legend.

Mobile Legend adalah salah satu game online Android yang sangat terkenal hingga saat ini. Game ini disukai oleh semua kalangan dan menjadi hiburan di kala suntuk melanda.

Nah, perlu diketahui bahwa kini Anda bisa memainkan game ini tidak hanya menggunakan mobile atau Android saja, melainkan bisa dengan menggunakan PC.

Nah, pertanyaannya, bagaimanakah memainkan Mobile Legend di PC tersebut? Pertanyaan tersebut wajar ditanyakan karena memang pada dasarnya ML – Mobile Legend, dibuat dengan setting untuk platform Android.

Namun, Anda tak perlu khawatir karena ada cara yang bisa digunakan untuk memainkan game ini menggunakan PC. Tentu, memainkan game ini menggunakan PC akan sangat menarik, terutama karena layarnya yang lebih lebar.

Lantas, bagaimana cara main Mobile Legend di PC? Simak beberapa ulasan BlogPress.ID di bawah ini.

Alasan Main Mobile Legend di PC

Mobile Legend PC

Sebelum membahas tentang cara main Mobile Legend di PC, ada beberapa hal yang bisa menjadi alasan kenapa main Mobile Legend di PC sangat menyenangkan.

Sebagaimana diketahui bahwa game ini sebenarnya dibuat untuk perangkat smartphone. Namun, memainkannya dengan PC bisa menjadi alternatif untuk dicoba.

Nah, beberapa alasan kenapa main Mobile Legend menarik adalah:

– Serasa Main DOTA 2

DOTA 2 memang menjadi salah satu game PC online terbaik saat ini dan cukup banyak turnamen game ini diadakan.

Nah, Mobile Legend bisa menjadi salah satu alternatif yang dimainkan selain DOTA 2. Dengan memainkan Mobile Legend menggunakan PC, maka Anda akan merasakan sensasi bermain DOTA 2 yang sangat menantang dan mengasyikkan.

– Live Streaming Lebih Mantap

Jika Anda suka streaming saat bermain Mobile Legend, maka PC bisa menjadi media yang tepat untuk digunakan.

Layar PC yang lebih lebar dan besar daripada layar smartphone akan membuat streaming jauh lebih mantap.

Selain itu, dengan streaming Mobile Legend di PC, maka jaringan cenderung lebih stabil dan streaming akan bebas lag.

Dengan dua poin di atas, bisa dipastikan jika memainkan Mobile Legend adalah hal yang sangat menyenangkan dan tentu akan membuat waktu main game menjadi lebih asyik.

Nah, sebelum memainkan game ini, tentu saja Anda harus tahu spesifikasi PC yang bisa digunakan.

Mainkan Juga: 5 Game Online Perang untuk Android dan PC

Spesifikasi PC untuk Main Mobile Legend

Cara Main Mobile Legend di PC
kupasgames.com

Mengetahui spesifikasi minimum PC – juga laptop, sebelum membahas cara main Mobile Legend di PC adalah hal yang penting.

Ya, hal ini sangat beralasan karena spesifikasi PC akan sangat menentukan bagaimana game Mobile Legend tersebut berjalan.

Tanpa spesifikasi yang tepat, bisa saja Mobile Legend akan lag dan tidak bisa dimainkan dengan baik. Lantas, bagaimana dengan spesifikasi PC untuk bermain Mobile Legend?

Adapun beberapa spesifikasi PC yang direkomendasikan untuk memainkan game ini adalah sebagai berikut:

Sistem Operasi Windows 7/8/10 (Latest Service Pack)
CPU Multiple core processor, support VT-x or AMD-V Virtualization Technology
VGA Support Open GL 2.0 or higher performance
RAM 4GB
Hard Disk 1.5GB
Tambahan Stable internet connection

Nah, dari tabel di atas, Anda bisa melihat bagaimana spesifikasi PC yang dibutuhkan untuk memainkan game ini. Tentu, spesifikasi tersebut mutlak diperlukan.

Jika anda memiliki budget yang cukup banyak, anda bia membeli laptop khusus bermain game. Di antara rekomendasinya adalah Laptop Asus ROG.

Memainkan game ini dengan spesifikasi PC di bawahnya akan sangat riskan karena bisa membuat game tidak lancar dimainkan dan juga membuat perangkat menjadi rusak.

Mainkan Juga: Download 6 Game Perang Offline Terbaik

Cara Main Mobile Legend di PC Tanpa Lag

Nah, inilah yang ditunggu-tunggu. Bagaimana cara main Mobile Legend di PC tanpa lag dan work 100%? Tidak perlu khawatir, cara untuk main game ini dengan PC cukup simple dan bisa dikatakan mudah.

Dalam hal ini, untuk rekomendasi sebelum membahas cara main Mobile Legend di PC, siapkan dulu NoxApp Player atau yang lebih dikenal dengan nama Nox.

Aplikasi ini merupakan salah satu emulator terbaik untuk running aplikasi dan program Android menggunakan PC, termasuk game Mobile Legend.

Nah, untuk langkah download Nox dan cara main Mobile Legend di PC selengkapnya, simak beberapa ulasan di bawah ini.

  • Pertama kali, Anda wajib untuk mengunduh software emulator yang sudah disebutkan tadi. Dalam hal ini, Anda bisa mencari Nox melalui search engine. Pastikan Anda menggunakan emulator versi terbaru guna kelancaran aplikasi ini saat digunakan.
  • Jika emulator sudah diunduh, install dan tunggu proses instalasi hingga selesai
  • Setelah itu, unduh file APK Mobile Legend terbaru. Cari file APK ini menggunakan search engine. Nah, setelah file APK tersebut didapatkan, langsung saja instal file tersebut pada perangkat PC yang Anda gunakan. Jangan lupa, cek spesifikasi PC dan pastikan minimal sama dengan spesifikasi yang sudah dicantumkan di awal.
  • Buka emulator tersebut. Cari game Mobile Legend yang sudah diinstal sebelumnya. Anda juga bisa melakukan instalasi game menggunakan emulator karena emulator berfungsi layaknya Google Play.
  • Nah, jika proses di atas sudah dilalui, Anda tinggal menjalankan game Mobile Legend tersebut. Klik icon game untuk memainkannya. Sebelumnya, Anda harus mengunduh data in game terlebih dahulu. Pastikan jika koneksi internet tersebut aman sehingga proses download bisa lancar.
  • Selesai dan game Mobile Legend siap dimainkan menggunakan PC!

Jika dilihat sekilas, proses download dan instalasi baik emulator dan game Mobile Legend di PC cukup mudah.

Satu hal yang perlu digaris bawahi di sini adalah pastikan baik emulator dan game yang diunduh merupakan versi terbaru yang tersedia.

Mainkan Juga: 5 Game Perang PC Terlaris dan Paling Seru

Cara Setting Keyboard untuk Main Mobile Legend di PC

cara setting keyboard mobile legend

Untuk memainkan Mobile Legend di PC, tentu Anda juga harus mengatur mouse dan keyboard untuk alat bermain.

Hal ini dikarenakan tidak memungkinkan memainkan game ini lewat PC menggunakan touch screen. Agar lebih mantap, anda bisa menggunakan keyboard gaming.

Adapun cara untuk mengatur mouse dan keyboard sebagai bagian dari cara main Mobile Legend di PC adalah sebagai berikut:

  • Setelah masuk ke akun Mobile Legend, coba mainkan dengan memilih mode custom guna melakukan pengaturan tombol. Dalam hal ini, buka menu simulate touch dan Anda akan diarahkan ke pengaturan mouse dan keyboard.
  • Dalam simulate touch, emulator sudah memberikan rekomendasi untuk pengaturan cara main Mobile Legend menggunakan PC. Adapun beberapa rekomendasi yang diberikan adalah sebagai berikut:
Tombol Fungsi
Button Up Movement Up
Button Down Movement Down
Button Left Movement Left
Button Right Movement Right
Space Normal Attack
Q Skill 1
W Skill 2
E Skill 3
1 Skill 1 Upgrade
2 Skill 2 Upgrade
3 Skill 3 Upgrade
V Recall
B Regen
N Battle Spell
Caps Lock Item Shop
Z Buy Item 1
X Buy Item 2
F1 Attack Command
F2 Retreat Command
F3 Gather Command
F4 Chat Command
Shift Battle Stats

Nah, dengan rekomendasi tersebut, Anda bisa mempelajari tombol-tombol untuk memainkannya. Ketika sudah hafal, memainkan game ini dengan PC tentu akan sangat mengasyikkan dan lebih mudah.

Demikian beberapa ulasan mengenai cara main Mobile Legend di PC yang perlu diketahui. Sebagai tambahan, pastikan koneksi internet Anda stabil agar Mobile Legend bisa dimainkan dengan lancar tanpa masalah sedikitpun. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Sniper Ghost Warrior 2 (2010)

7 Rekomendasi Game PC RAM 2GB

Deskripsi: Untuk gamer dengan perangkat yang pas-pasan, berikut ini rekomendasi Game PC RAM 2GB paling seru untuk dimainkan. Laptop dan PC gaming keluaran terbaru rata-rata telah memiliki minimal RAM 4GB.…
Selengkapnya
Life is Strange

20 Game PC Offline Petualangan

Deskripsi: Jika kamu adalah penyuka game petualangan tapi terbatas kuota internet, berikut 20 game PC offline petualangan yang bisa kamu mainkan sekarang! Walaupun di era ini sudah banyak developer yang…
Selengkapnya