Cara Komplain Pengiriman Barang J&T Express – Dalam dunia jasa ekspedisi ada beberapa permasalahan yang cukup umum terjadi, dan mungkin dialami oleh semua jasa ekspedisi di dunia. Masalah-masalah tersebut seperti keterlambatan pengiriman barang, kemudian ada barang yang rusak ataupun hilang, dan beberapa permasalahan umum yang lainnya.
Kemudian di dalam dunia jasa ekspedisi pula terdapat istilah yang biasa kita kenal dengan overload. Yang mana Nggak bisa dipungkiri bahwasanya overload ini akan menimbulkan berbagai macam permasalahan-permasalahan lainnya. Dan jika sudah demikian tentu sangat wajar kalau kemudian banyak para pengguna yang komplain.
Karena bagaimanapun pihak pengguna jasa ekspedisi pasti pengen mendapatkan layanan terbaik dari pihak jasa ekspedisi yang mereka gunakan. Nah salah satu jasa ekspedisi yang cukup populer di tanah air ialah j&t Express. Dan sebagian besar diantara kita mungkin sudah pada kenal atau bahkan menjadi pelanggan setia dari j&t Express ini.
Ya Meskipun termasuk salah satu jasa ekspedisi yang cukup terkenal dan sangat digandrungi oleh masyarakat luas, tetap nggak bisa dipungkiri bahwasanya mereka juga sangat mungkin mengalami masalah-masalah yang ada sehingga menerima komplain dari para penggunanya. Kita lebih lagi ketika paketnya ternyata hilang ataupun rusak yang disebabkan oleh berbagai macam faktor mungkin.
Nah sebagai pengguna jasa j&t Express yang mengalami masalah-masalah tersebut tentu anda harus tahu gimana sih sebenarnya cara komplain pengiriman barang j&t express. Karena dengan mengetahui caranya Anda bisa langsung saja komplain kepada pihak mereka dan mendapatkan solusi yang terbaik yang ditawarkan oleh pihak jasa ekspedisi.
Tips Komplain Pengiriman
Sebelum membahas cara komplain pengiriman barang j&t express kami akan bahas dulu beberapa tips komplain pengiriman. Yang mana tips ini merupakan tips yang sudah kami buat sendiri ya. Jadi kalau misalnya Anda pengen komplain usahakan untuk memilih cara komplain yang paling sederhana dan yang memang instan.
Dalam artian Ketika anda komplain maka anda akan langsung mendapatkan solusi dari pihak jasa ekspedisi. Karena nggak bisa dipungkiri bahwa ternyata ada beberapa cara komplain pengiriman barang j&t express yang mengharuskan anda untuk mendapatkan jawabannya cukup lama.
Tips yang kedua ialah mempersiapkan beberapa dokumen yang penting. Karena kalau misalnya anda sudah mempersiapkan dokumen-dokumen penting ketika akan komplain ini akan mempermudah dan juga mempercepat prosesnya. Maka dari itu baik anda karena melakukan komplain secara langsung atau dengan online Jangan lupa untuk mempersiapkan semua dokumen-dokumen ya, salah satu dokumen yang paling penting ialah resi pengiriman.
Sementara untuk tips lain yang meski diperhatikan juga ialah dengan komplain dengan menggunakan kalimat-kalimat yang baik. Kita tahu bahwasanya ketika mengalami permasalahan di bagian pengiriman mungkin hati kita merasa kurang enak atau bagaimana.
Tapi tetap usahakan untuk menyampaikan komplainan tersebut dengan menggunakan kalimat-kalimat yang santun, atau dengan menggunakan kepala dingin deh. Hal ini agar nantinya pihak jasa ekspedisi juga bisa memberikan tanggapan yang baik terhadap komponen yang anda berikan.
Cara Komplain Pengiriman Barang J&T Express
Sebagaimana halnya jasa ekspedisi yang lainnya, Anda dapat mengkomplain atau mengomentari pengiriman yang dilakukan oleh jasa ekspedisi satu ini dengan beberapa cara. Ada cara yang membuat Anda bisa langsung mendapatkan solusi dan jawabannya, dan ada pula yang harus menunggu beberapa hari atau Minggu untuk mendapatkan jawaban dari mereka.
Dengan Menghubungi Call Center
Cara komplain pengiriman barang j&t express pertama yang bisa Anda coba ialah dengan langsung menghubungi pihak call centernya. Dan cara ini merupakan cara yang bisa dipilih kalau misalnya anda butuh informasi secepat mungkin ataupun membutuhkan tanggapan serta solusi terbaik secara cepat dari pihak call center.
Karena ketika anda menghubungi mereka Maka mereka akan langsung menangani permasalahan yang ada. Namun kalau misalnya Anda pengen mencoba cara yang satu ini jangan lupa untuk mempersiapkan dokumen-dokumen pentingnya, dan jangan lupa juga untuk memastikan bahwa saya pulsa yang anda miliki cukup untuk menyampaikan komplainan yang akan anda sampaikan nanti.
Langsung ke Kantornya
Cara yang berikutnya ialah langsung mendatangi kantor mereka. Nggak bisa dipungkiri bahwa sebenarnya cara satu ini merupakan cara yang paling recommended sih jika dibandingkan dengan beberapa cara yang lain. Karena dengan pergi langsung ke kantor anda bisa langsung menyampaikan komplainan sejelas mungkin kemudian menunjukkan bukti-bukti yang ada.
Dan jika sudah Demikian maka pihak mereka akan berusaha untuk memberikan solusi yang terbaik terhadap permasalahan yang sudah dialami. Maka dari itu kami lebih menyarankan anda untuk mencoba langsung pergi ke kantor mereka. Dan tentu saja kalau misalnya pengen langsung komplain ke kantornya Jangan lupa untuk membawa barang bukti.
Hal ini agar permasalahan tersebut bisa langsung ditangani secara bijak oleh pihak jasa ekspedisinya. Karena kalau misalnya nggak ada buktinya tentu akan sangat sulit bagi mereka untuk mengambil keputusan serta memberikan solusi terbaik terhadap permasalahan yang ada.
Dalam hal ini anda bisa ngecek dulu Di mana letak atau lokasi kantor j&t Express terdekat. Anda bisa ngecek lewat Google Maps ataupun lewat Google deh. Kalau misalnya sudah ketemu baru pergi ke sana dan sampaikan secara baik-baik apa komplainan Anda terhadap jasa ekspedisi tersebut.
Perlu diketahui juga bahwasanya pergi ke kantor langsung bukan hanya bisa dilakukan ketika anda pengen komplain terhadap layanan mereka. Tapi juga sangat mungkin dilakukan ketika anda pengen bertanya atau mempunyai beberapa pertanyaan terhadap mereka.
Mengirimkan Email ataupun Menghubungi Media Sosial
Cara komplain pengiriman barang j&t express berikutnya yang bisa anda cobain ialah dengan mengirimkan email dan juga menghubungi media sosial yang mereka miliki. Jika diperhatikan saat ini para pebisnis memang mengandalkan media sosial untuk mendapatkan berbagai macam keuntungan.
Dan media sosial juga lah yang membuat mereka bisa memperoleh banyak user. Karena di sana mereka bisa melakukan yang namanya personal branding, dan yang lainnya. Nggak bisa dipungkiri bahwasanya media sosial memang menjadi salah satu media marketing yang sangat menarik di era kini.
Dan kabar baiknya lagi media sosial Nggak cuma sekedar bisa digunakan untuk menarik perhatian calon pengguna jasa, tapi juga bisa digunakan untuk melakukan komplain. Dan pihak mereka akan memberikan balasan kok terhadap komplenan yang sudah anda sampaikan.
Jadi anda bisa langsung saja cari tahu email mereka, atau cari media sosial mereka yang resmi. Kalau misalnya sudah ketemu Anda bisa mengirimkan email ataupun mengirimkan pesan ke akun-akun tersebut. Lalu sampaikan komplain yang sudah Anda persiapkan lengkap dengan bukti-buktinya. Kalau sudah tinggal tunggu saja beberapa hari atau beberapa minggu.
Jika ternyata Setelah menunggu beberapa hari dan beberapa minggu belum juga ada jawabannya maka kami sarankan anda untuk langsung saja pergi ke lokasi. Yakni dengan membawa bukti-bukti yang ada, dengan demikian mereka akan langsung memprosesnya.
Oke itulah dia beberapa cara komplain pengiriman barang j&t express yang bisa Anda coba, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.