2 Cara Export atau Backup Email di Outlook dengan Mudah Terbaik

Anita Apprilia

Cara Export atau Backup Email di Outlook

2 Cara Export atau Backup Email di Outlook dengan Mudah – Ada yang pernah mendengar nama Outlook? Mungkin masih ada beberapa diantara Anda yang asing atau bahkan nggak pernah mendengar istilah ini. Jadi perlu diketahui bahwasanya Outlook ini merupakan salah satu produk milik Microsoft. 

Adapun guna dari Outlook itu sendiri ialah buat mempermudah para penggunanya dalam mengatur akun email. 

Yang mana seluruh pesan-pesan yang masuk ke dalam Akun tersebut bakalan di download ke penyimpanan lokal sehingga Anda masih tetap bisa mengaksesnya meskipun tidak sedang terhubung ke jaringan internet. 

Bahkan Nggak cuma itu saja karena Anda Bahkan tetap bisa melihat email-email yang masuk. Dan perlu diketahui pula bahwa saya akan ada beberapa nih kepentingan yang mengharuskan kita buat mengekspor maupun membackup email-email yang ada di Outlook. 

Dan tentu saja ini dikenakan oleh beberapa hal. Misalnya bakalan ganti perangkat baik itu laptop ataupun komputer, sampai dengan sebagai bentuk antisipasi jika nantinya akan terjadi hal-hal yang mungkin tidak diinginkan. 

Entah itu karena Laptopnya rusak ataupun hilang. Nah dengan melakukan export ataupun membackup maka anda nggak perlu lagi nih mendownload ulang email-email tersebut karena bakalan tersimpan di file yang nantinya bisa langsung ada import ke Outlook yang baru. 

Gimana-gimana menarik banget kan? Tapi sayang banget nih ternyata masih lumayan banyak orang-orang yang belum tahu gimana sih cara export atau backup email di Outlook. 

Meskipun Jika diperhatikan cara ekspor atau backup email di Outlook ini terbilang sangat-sangat mudah dan membutuhkan proses yang gak lama. 

Dan kali ini kami akan membahas beberapa cara ekspor atau backup email di Outlook dengan mudah yang bisa Anda coba. Dan nantinya bisa di sesuaikan saja dengan versi Outlook yang Anda gunakan.

Cara Export atau Backup Email di Outlook dengan Mudah

Jadi ternyata Outlook ini punya beberapa versi yang berbeda. Dan inilah yang membuat ada beberapa versi ataupun cara ekspor atau backup email di Outlook. Dan sebagai user anda tentu harus memahami Outlook versi mana yang Anda gunakan. 

Hal ini agar memudahkan ketika akan melakukan ekspor ataupun backup emailnya. Oke Berikut ini merupakan beberapa cara ekspor atau backup email di outloud yang bisa disesuaikan sendiri.

Untuk yang Menggunakan Versi 2013 dan 2007

Adapun cara export atau backup email di Outlook pertama yang bakalan kita bahas adalah untuk Anda yang menggunakan versi 2013 dan juga 2007. Nah menariknya proses export maupun backup outlook yang versi 2013 dan juga 2007 itu prosesnya sama. 

Meskipun jika dari segi tampilan Memang agak berbeda. Tapi untuk melakukan export ataupun backupnya ikuti saja proses berikut. Yang pertama bisa anda lakukan adalah dengan membuka Outlook yang ada di perangkat anda. 

Apabila sudah terbuka maka bisa langsung saja Klik di bagian file. Dengan demikian akan ada beberapa pilihan. Untuk melanjutkan proses backup tinggal klik di bagian Open dan export, lalu pilih yang import atau export. 

Apabila anda sudah melakukan cara tersebut maka bakalan muncul Tuh tampilan baru gimana pada tampilan tersebut anda akan diberikan pilihan. Yang pertama adalah pilihan untuk mengekspor dan yang kedua adalah pilihan untuk mengimpor. 

Karena kali ini kita akan membackup atau mengekspor maka anda bisa memilih ya Menu export to a file. Cara ekspor atau backup email di Outlook versi 2013 dan 2007 yang selanjutnya adalah dengan memilih outlook data file, kemudian Klik tombol next. 

Adapun cara berikutnya yang bisa anda lakukan adalah dengan memilih nama akun email yang bakal diekspor. Tapi dalam hal ini anda jangan sampai lupa buat mengisi cek book include sub folder. Yaitu dengan mencentang tulisan cek box. 

Kan ada mainan Demikian maka seluruh data-data tersebut bakalan terekspos. Mulai dari kontak sampai dengan Inbox. Selesai mencentang tulisan tersebut sekarang klik bros buat memilih tempat penyimpanannya. 

Dan sekarang Anda dapat memasukkan nama buat hasil ekspor emailnya. Kalau sudah klik ok dan selesai deh. 

Dengan melakukan beberapa cara ekspor atau backup email di Outlook tersebut maka sekarang pihak out loud-nya bakal langsung melakukan proses ekspor data yang terdapat di bagian akun email anda. 

Perlu diperhatikan juga bahwa ternyata kadang-kadang pihak mereka meminta anda untuk memasukkan password. Kalau misalnya Anda mendapatkan permintaan tersebut tinggal isi saja sesuai dengan password yang Anda gunakan di email tersebut. 

Kalau misalnya prosesnya sudah selesai maka eksistensi dari file tersebut adalah. pst. Dan apabila prosesnya selesai anda sudah langsung saja memindahkannya ke komputer lain ataupun ke USB tergantung dengan penyimpanan yang akan anda gunakan.

Untuk yang Menggunakan Outlook 2010

Sementara untuk cara export atau backup email di Outlook kedua yang bakalan kita bahas adalah untuk Anda yang menggunakan Outlook versi 2010. Karena tentu saja masih ada beberapa diantara Anda yang menggunakan Outlook versi 2010 ya. 

Dan untuk cara ekspor atau backup email di Outlook versi 2010 ini nggak kalah mudahnya kok dengan cara yang pertama. 

Adapun cara pertama yang dapat anda lakukan adalah dengan mengklik menu file kemudian pilih yang bagian option. Dengan demikian maka bakalan muncul Tuh kotak dialog baru dan anda dapat memilih yang menu Advance. 

Lanjutkan dengan memilih ekspor dan klik lagi tombol export. Selanjutnya pilih Outlook data file supaya bisa anda impor kembali lewat Outlook. Menariknya lagi Anda Bahkan juga bisa memilih berbagai macam jenis file-file yang berbeda. 

Setelah melakukan proses pemilihan tinggal klik saja menu next dan sekarang tinggal pilih akun yang bakalan di export. Bagaimana halnya diversi sebelumnya Anda juga meski mencentang menu include to folder tujuannya supaya seluruh data-datanya bisa terekspos. 

Kalau misalnya sudah selesai mencentang Klik tombol next dan klik browse buat memilih tempat penyimpanannya ya. 

Untuk yang terakhir Anda bisa mengklik menu Oke dan finish. Selesai deh. Setelah melakukan beberapa proses di atas maka sekarang pihak outlooknya sedang melakukan proses export. 

Apabila pihak Outlook meminta anda untuk memasukkan password maka silahkan masukkan saja sesuai dengan instruksi yang ada. 

Kalau misalnya prosesnya sudah selesai dan semua file-file tersebut sudah siap Anda pindahkan ke komputer yang baru ataupun yang lain. Oke itulah dia beberapa cara yang bisa Anda coba. 

Sebagai pengguna Outlook tampaknya Anda harus memahami cara-cara di atas supaya memudahkan anda untuk melakukan proses ekspor. Dan nggak bisa kita pukuli bahwasanya cara-cara di atas tergolong sangat mudah dan sederhana. 

Bahkan untuk melakukannya saja anda nggak perlu repot-repot belajar dalam waktu yang lama. 

Demikian pembahasan kali ini semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Bagi Anda yang sudah pernah mencoba cara di atas bisa langsung saja yuk share pengalaman anda di kolom komentar. 

Dan jangan lupa untuk memberikan ulasan ini kepada orang-orang di sekitar Anda yang juga menggunakan Outlook ya.

Artikel Terkait

Bagikan: