Cara Download Video Youtube di Android

Download Youtube

Cara Download Video Youtube di Android – Mengunduh konten video milik Youtube di Android juga bisa menggunakan berbagai aplikasi yang sudah tersedia di Playstore.

Biasanya pada setiap ponsel Android sudah dibekali dengan berbagai aplikasi termasuk yang digunakan untuk mengunduhnya.

Namun, bila anda kurang menyukai download video Youtube dengan aplikasi, anda juga masih bisa mendownloadnya tanpa menggunakan aplikasi tambahan.

Berikut ini beberapa aplikasi yang bisa anda pilih untuk mengunduh video Youtube lewat Android / HP. Untuk download melalui laptop anda bisa kunjungi Cara Download Video Youtube Lewat Laptop.

1. Android Dentex

Aplikasi Download Video Youtube

Dentex YouTube Downloader adalah aplikasi yang biasa digunakan dan umum untuk download video dari YouTube. Ya meskipun aplikasi ini free, kamu tetap bisa menggunakannya tanpa terganggu dengan iklan.

Cara download video Youtube dengan Dentex

  • Unduh dan install aplikasi Dentex Youtube Downloader di ponsel anda dengan web browser.
  • Buka saja aplikasi Youtube bawaan ponsel anda dan pilih video yang sudah anda persiapkan untuk di unduh.
  • Pilih tombol Share pada video yang anda pilih sebelumnya.
  • Pilih Youtube Downloader setelah adanya jendela yang muncul di ponsel.
  • Kemudian anda perlu memilih kualitas dan resolusi yang ingin anda dapatkan dengan mengunduhnya. Ini mempengaruhi ukuran file video tersebut dan durasi yang dibutuhkan agar dapat mengunduhnya.
  • Biasanya cukup pilih resolusi yang terbilang berada di tengah agar kualitas yang anda dapatkan tetap terjaga.
  • Jika sudah yakin, gunakan tombol Download Here agar anda memulai proses pengunduhan yang seharusnya pada video tersebut.

Video akan secara otomatis memulai untuk proses pengunduhannya. Masuk di tab Dashboard dari aplikasi agar melihat kecepatan proses dalam pengunduhan file yang berlangsung.

Baca Juga: Cara Download Video Facebook

2. Aplikasi Youtube GO

Aplikasi Youtube GO

YouTube Go adalah aplikasi resmi yang dikeluarkan oleh YouTube. Dengan Youtube Go, memungkinkan Anda bisa menggunakannya sebagai cara download video Youtube di Android.

Dengan aplikasi inijuga, Anda bisa lebih hemat data tidak perlu menghabiskan kuota untuk menonton video tertentu.

Cara download Youtube dengan Youtube Go

  • Unduh dan install terlebih dahulu aplikasi Youtube Go melalui Playstore.
  • Jika sudah tersedia di ponsel anda, buka aplikasi yang ada.
  • Buka aplikasi Youtube yang ada pada ponsel anda dan cari video yang sudah anda persiapkan untuk anda unduh.
  • Sentuh pada gambar Thumbnail yang ada pada video yang sudah anda pilih.
  • Tentukan kualitas video yang akan anda dapatkan sebelum diunduh. Kualitas dan resolusi video biasanya ditentukan yang standar jika menggunakan aplikasi ini.
  • Jika anda sudah memilih yang sesuai dengan keinginan anda, maka klik yang dibutuhkan dan proses download tersebut akan dimulai setelah anda klik Download.

Tunggu seluruh proses yang ada hingga sampai selesai. Tanda bahwa proses unduh anda selesai adalah tombol Download yang akan menjadi berwarna biru saat proses berakhir.

Maka anda sudah bisa menikmati video yang sudah anda unduh tadi di ponsel anda dengan Offline.

Baca Juga: Situs Download Film Gratis Terbaru Sub Indo

3. Android Vidmate

Android Vidmate

Anda juga bisa mendownload video dari youtube ke android melalui Vidmate Video Download. Dengan vidmat, anda tidak hanya bisa download video yaotube.

Namun juga download video dari platform lain seperti, Vimeo, Vine, Dailymotion, Instagram, FunnyorDie, Tumblr, Soundcloud, Metacafe dan portal multimedia lainnya.

Cara download Youtube di Android dengan Vidmate

  • Unduh dan install terlebih dahulu aplikasi Vidmate–HD Video Downloader di ponsel Android anda.
  • Buka aplikasi yang sudah anda unduh tersebut dan anda bisa langsung menekan pada bagian gambar atau ikon Youtube.
  • Setelah anda klik maka akan secara otomatis berada di halaman pertama Youtube dan anda cukup mencari video Youtube yang ingin anda download dengan mencarinya seperti biasa.
  • Kemudian gunakan saja tombol Share pada aplikasi Youtube dan pilih untuk Copy Link.
  • Buka kembali aplikasi Vidmate tadi, kemudian paste saja link yang sudah anda salin tadi di kotak yang sudah tersedia.
  • Anda bisa mengklik pada ikon Download yang tersedia di aplikasi agar memulai proses untuk mengunduh video tersebut.

Silahkan tunggu terlebih dahulu sesuai dengan besaran file video yang akan anda unduh.

Jika proses selesai, maka anda bisa menikmati video yang anda sudah unduh sebelumnya.

4. Aplikasi Tubemate

Aplikasi Tubemate

Selanjutnya adalah TubeMate YouTube Downloader. Dengan aplikasi ini anda dapat mengunduh video dari Youtube langsung ke Android Anda.

Selain itu Anda juga bisa langsung menyimpan semua video yang telah Anda download di memori kartu SD dan menontonnya kapan pun Anda mau.

Cara download youtube di android dengan TubeMate

  • Aplikasi ini tidak ada di Playstore, oleh karenanya anda bisa mendownloadnya di situs resminya TubeMate
  • Bila sudah anda unduh, maka anda bisa jalankan Aplikasi TuberMate tersebut. Jika muncul berupa pesan peringatan berupa Term and Condition, maka anda bisa pilih dengan melakuka tap pada bagian Agree untuk melanjutkan proses.
  • Kemudian akan muncul tampilan beberapa keterangan pada fitur aplikasi agar dapat diaktifasi. Dengan melewati aplikasi maka akan mempercepat proses pengguna dalam mendownload agar lebih cepat. Klik saja tombol next hingga akhir adalah tombol close.
  • Nanti akan muncul berupa di halaman depan Youtube dan TubeMate untuk memberikan informasi untuk menggunakan aplikasi ini nantinya.
  • TubeMate juga merupakan sebuah browser dengan berbagai fitur agar anda juga bisa mendownload video yang anda inginkan di Youtube. Dengan begitu akan memudahkan dalam proses anda dalam mengunduh video dari Youtube.
  • Gunakan tap form pencarian dengan mengetikan judul video yang anda ingin unduh. Maka dari Tap Go yang ada di aplikasi akan menunjukan hasil pencarian.
  • Buka video yang sudah anda cari untuk diunduh. Lanjutkan dengan melakukan tap di di tombol Download yang berwarna hijau terletak di pojok kanan atas dengan gambar anak panah menuju bawah.
  • Periksa status bar download agar anda mengetahui proses unduhan sudah sampai mana. Proses unduhan tentunya berjalan sesuai dengan kecepatan internet anda dan durasinya sesuai dengan besar file yang terdapat. Anda tidak perlu khawatir, karena kecepatan download di aplikasi ini terbilangan sangat cepat.
  • Jika file video sudah selesai diunduh, maka anda bisa mengecek hasilnya pada download list dan lanjutkan membuka file dengan pemutar video yang ada pada ponsel Android anda.

Itulah beberapa aplikasi yang bisa anda gunakan sebagai cara download Youtube di Android. Beberapa langkah di atas adalah cara yang sudah teruji dan pasti dapat bekerja di ponsel Android milik anda. Masalah kuota atau signal yang kurang stabil tidak akan menjadi masalah kembali untuk anda menikmati video.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Membuat Channel YouTube di Laptop

Cara Membuat Channel YouTube

Deskripsi: Informasi cara membuat channel youtube lengkap dengan tips mengembangkannya. Cocok untuk kamu yang baru memulai menjadi youtuber & sulit mendapatkan subscriber. Ingin menjadi youtuber tapi belum tahu cara membuat…
Selengkapnya