10 Cara Download Foto di Instagram dengan Sangat Mudah

10 Cara Download Foto di Instagram dengan Sangat Mudah – Di instagram, semua orang bebas berekspresi sebebas mungkin. Bisa lewat gambar ataupun video. Hal ini karena di dalamnya sudah tersedia banyak sekali fitur fitur yang dapat dimanfaatkan.

Salah satunya adalah fitur yang memungkinkan para penggunanya untuk mengunggah foto maupun video ke akun mereka masing masing, sehingga bisa diakses oleh semua orang. Namun, satu hal yang sangat disayangkan.

Bahwa sampai saat ini, pihak instagram masih belum juga menyediakan fitur download. Sehingga membuat para penggunanya meski mengandalkan aplikasi pihak ketiga ketika hendak mendownload gambar maupun video yang ada di dalamnya.

Nah buat anda yang mungkin menemukan banyak gambar menarik, dan ingin mendownloadnya bisa banget mempraktekkan tutorial cara download foto di instagram berikut ya. 

Cara download foto di instagram

Cara download foto di instagram berikut ini merupakan tutorial yang cukup beragam. Dalam artian, ada yang bisa digunakan dengan menggunakan laptop atau komputer, dan ada juga yang hanya dengan menggunakan ponsel. Atau malah bisa kedua duanya. 

1. Menggunakan Screen Capture

Cara download foto di instagram yang pertama ialah dengan menggunakan aplikasi screen capture. Salah satu aplikasi sederhana yang terbilang recomended banget buat digunakan. So, ini cocok banget digunakan oleh anda yang tipikal orang nggak mau ribet. Untuk mendownloadnya juga sangat mudah kok. Yang penting, pastikan dahulu bahwasanya anda menggunakan perangkat yang menggunakan sistem operasi windows ya.

Adapun caranya, ialah dengan pergi ke akun instagram yang akan anda download footnya. Karena kali ini akan menggunakan screen capture, maka yang pertama kali harus dilakukan adalah dengan membuka browser, kemudian anda bisa masuk ke akun instagram, dan mencari foto yang akan anda download.

Kemudian, buka fotonya, supaya berukuran lebih gede, jadi gambarnya menjadi lebih jelas. Lalu, buka menu windows yang ada di seleh kiri bagian bawah. Kemudian, pilih menu all program, pilih menu accessories, pilih yang menu snipping tool, arahkan kursornya ke foto yang akan anda simpan.

Untuk kursornya bakalan berbentuk tanda plus ya.  Kemudian tinggal potong saja agar bentuknya persegi, lalu simpan sesuai dengan nama yang mau anda gunakan. Untuk memudahkan pencarian nantinya, maka anda meski menggunakan nama yang mudah diingat.

Gimana, gampang banget kan? Mungkin ada yang bertanya tanya, apakah screen capture ini adalah sebuah aplikasi? Jawabannya iya. Namun, ia adalah aplikasi bawaan windows, sehingga anda nggak perlu mendownloadnya terlebih dahulu.

Dan yang meski digaris bawahi, metode satu ini sama saja dengan metode tangkap layar ya. Jadi, buat yang bener bener nggak mau repot, cobain deh cara download foto di instagram yang satu ini. 

2. Menggunakan DownloadGram

Jika cara pertama nggak mengharuskan anda buat mendownload sebuah aplikasi, maka tutorial yang kedua justru sebaliknya. Karena untuk mendownload fotonya, anda meski mendownload aplikasi terlebih dahulu. Nama aplikasinya adalah downloadgram.

Pasti sudah pada pernah dengar nama aplikasi satu ini kan?  Downloadgram merupakan sebuah aplikasi yang recomended banget buat digunakan. Aplikasi ini akan membantu siapapun untuk mendownload foto dengan super mudah dan cepat.

Dan yang paling menariknya, di sini anda bisa mendownload secara gratis, tanpa harus membayar sejumlah uang. Kemudian, anda juga dapat menemukan hasil gambar downloadan yang memiliki resolusi cukup bagus loh. Bagaimana, apakah ada yang tertarik buat menggunakan aplikasi ini?

Oh ya, jika anda akan menggunakan aplikasi lewat ponsel, maka bisa download aplikasinya dahulu. Tapi jika ingin menggunakannya lewat komputer atau pc, maka tinggal pergi saja ke stusnya mereka. Tanpa harus mendownload aplikasinya dulu.

3. InstaSave

Yang berikutnya adalah dengan mendownload foto menggunakan aplikasi instasave. Di mana, aplikasi instasave adalah salah satu aplikasi yang sangat populer di kalangan para pengguna instagram. Sehingga, anda bisa mendapatkannya lewat google play store.

Cara download foto di instagram dengan menggunakan aplikasi instasave juga mudah banget kok. Yang penting anda punya link foto yang akan didownload saja. Karena nantinya, pihak aplikasi bakalan memanfaatkan link tersebut saat akan mendownload foto yang diinginkan.

Sebenarnya, ia bisa banget digunakan secara gratis. Namun dengan versi yang terbatas. Maka dari itu, jika anda tertarik untuk menggunakan semua fiturnya, gunakan saja yang versi berbayar ya. Harganya masih terjangkau kok.

4. Insta Saver

Selain bisa menggunakan aplikasi instasave, anda juga bisa menggunakan aplikasi Insta Saver saat akan mendownload foto di instagram. Kabar baiknya, aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi yang super ringan, jadi bakalan mudah digunakan, nggak ribet, dan tidak menjadi beban bagi perangkat.

Lantas, bagaimana cara download foto di instagram dengan menggunakan aplikasi insta saver?  Tentu, anda bisa mendownload aplikasi nya dahulu lewat google play store. Kemudian bisa buka aplikasi instagram, cari foto yang anda akan download, pilih yang ikon titik tiga di atas sebelah kanan, pilih menu copy link.

Baru buka aplikasi insta saver, pastekan link yang sudah anda copy tadi ke kolom yang ada.  Baru klik download. Selesai. Hanya dengan beberapa cara mudah dan sederhana tersebut, gambar atau fotonya bakalan langsung terdownload. Mudah sekali bukan?

5. Downloader For Instagram

Sesuai dengan namanya, aplikasi Downloader For Instagram adalah sebuah aplikasi yang bisa digunakan untuk mendownload foto foto yang ada di instagram. Nah, aplikasi ini menawarkan segudang keunggulan yang menarik.

Apalagi dengan segudang fitur fitur di dalamnya. Sebagaimana halnya beberapa aplikasi di atas, agar bisa mendownload foot yang dimaksud, anda harus punya link foto atau gambarnya dahulu.

Kemudian tinggal menempelkannya di kolom yang ada pada aplikasi. Kemudian tinggal ikuti instruksi yang berikutnya. Selesai deh. Tak butuh waktu banyak, gambarnya akan langsung tersimpan pada perangkat yang anda gunakan.

6. Screenshot

Cara download foto di instagram dengan menggunakan metode screenshot juga bisa menjadi pilihan yang paling tepat. Terutama untuk anda yang nggak mau ribet download download aplikasi, dan melakukan beberapa cara. Iya kan?

Nah, metode ini tentu akan disesuaikan dengan cara screenshoot masing masing hp. Dan tentu saja, metodenya berbeda dengan cara yang pertama ya.

Karena cara screenshoot atau tangkap layar pada ponsel, pasti berbeda dengan pada laptop atau komputer. So, anda yang paling tahu bagaimana caranya menangkap layar di ponsel yang anda gunakan setiap harinya.

7. Video Downloader

Meskipun dinamai dengan video downloader, namun aplikasi ini tetap bisa digunakan untuk mendownload foto atau gambar kok. Dan untuk proses downloadnya, anda juga harus mempunyai link foto yang akan didownload.

Jika sudah ada linknya, anda bisa pergi ke aplikasi, dan menempelkan link tersebut ke kolom yang sudah tersedia. Semudah dan sederhana itu. Nggak usah khawatir, karena tampilan aplikasinya sangat sederhana kok. Jadi bisa dipahami dengan sangat mudah, dan nggak butuh waktu lama untuk memahaminya.

8. FastSave

Cara download foto di instagram yang berikutnya adalah dengan menggunakan aplikasi FastSave. Yang notabenenya adalah sebuah aplikasi yang akan mendownload foto dengan super cepat. Sesuai namanya. Di dalam aplikasi ada banyak fitur menarik yang bisa digunakan.

Salah satunya adalah fitur download foto yang anda inginkan. Dan kalau diperhatikan sih, sistem kerja yang ditawarkan oleh pihak aplikasi juga nggak berbeda jauh dengan yang ditawarkan oleh aplikasi aplikasi lain yang sejenisnya. Yang penting, cari link foto yang akan didownload terlebih dahulu ya.

9. Menggunakan Instagrabbr

Semenrara untuk cara yang selanjutnya ialah mengandalkan aplikasi instagrabbr. Pernah tahu aplikasi ini? Buat yang belum tahu, simak penjelasannya berikut ya. Jadi, aplikasi satu ini adalah salah satu aplikasi yang recommended buat digunakan.

Karena memungkinkan siapapun buat mendownload dan menyimpan foto dari instagram dengan sangat mudah. Dan aplikasi ini cocok banget bagi anda yang mau mendownload foto lewat komputer. Caranya bagaimana? Tinggal pergi ke aplikasi pencarian, kemudian ketikkan situs mereka di instagrabbr.com.

Jika sudah, anda dapat memasukkan username akun orang yang memiliki foto yang akan anda download. Dengan demikain, makaa anda bakalan dibawa ke bagian halaman akun orang tersebut, pilih mana foto yang akan didownload, dan klik pada foto tersebut.

Kalau sudah, klik kanan pada foto, maka anda bakalan menemukan ada menu save image as. Tinggal pilih saja menu tersebut. Dan sekarang tinggal tentukan mau disimpan di mana, kemudian mau menggunakan nama apa. Sesederhana itu kan? Jadi sudah nggak perlu lagi repot repot download aplikasi.

10. Inst Download

Sementara untuk yang terakhir adalah aplikasi Inst Download. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh ZN Studio. Salah satu aplikasi yang juga mudah untuk digunakan. Dan memungkinkan siapapun buat mendownlao banyak foto dari instagram. Aplikasinya bisa anda temukan lewat google play store.

Demikian, semoga bermanfaat, dan selamat mencoba ya.