Cara Daftar Driver Gojek

Berikut ini adalah cara daftar Gojek yang harus diketahui para calon driver, Go Food, Go Mart, dan lain-lain. Lengkap!


Terobosan ojek online mulai muncul di beberapa tahun belakangan ini, dimana salah satu perusahaan yang mencetusnya adalah Gojek.

Persyaratan dan Cara daftar Gojek yang mudah, membuat banyak tukang ojek mulai mendaftarkan diri ke perusahaan ojek online tersebut.

Gojek hadir dengan membawa banyak kelebihan, seperti GoRide, GoFood, GoSend, GoPay, dan beragam kemudahan lainnya.

Proses transaksi yang dikemas secara digital membuat semuanya terasa lebih mudah dan cepat.

Persyaratan Daftar Gojek

Persyaratan Daftar Gojek Bagi Anda yang tertarik menjadi seorang driver Gojek, terdapat persyaratan yang mesti Anda penuhi terlebih dahulu. Berikut persyaratan pendaftaran yang harus Anda penuhi :

  • Warga Negara Indonesia
  • Usia minimal 17 dan maksimal 65 tahun saat mendaftar
  • Fotocopy KTP dan KTP Asli
  • Fotocopy Kartu Keluarga
  • Fotocopy STNK
  • Fotocopy SKCKyang telah dilegalisir
  • SIM C aktif
  • Memiliki kendaraan bermotor layak pakai
  • Memiliki smartphone sesuai standar Gojek
  • Memiliki email atau nomor yang bisa dihubungi

Cara Daftar Gojek Sebagai Driver

1. Siapkan Dokumen yang Dibutuhkan

Siapkan Dokumen yang Dibutuhkan

Sebelum mendaftar sebagai driver Gojek, terlebih dahulu Anda harus menyiapkan dokumen yang dibutuhkan. Dokumennya antara lain KTP, KK, SKCK, SIM C, dan STNK. Dokumen tersebut bisa Anda scan atau foto menggunakan smartphone yang Anda miliki.

Selain itu lengkapilah surat pendukung lainnya, misalnya saja surat keterangan sehat, surat keterangan domisili, hingga materai 6000 bila dibutuhkan.

Menyiapkan surat ini sangat perlu mengingat beberapa kondisi Anda harus menyertakan surat tersebut.

2. Masuk ke Laman Web Gojek

Masuk ke Laman Web GojekBerikutnya masuklah ke laman web resmi yang dimiliki Gojek, lalu pilih jenis layanan yang ingin Anda daftar.

Seperti Goride, Gofood, Gosend, dan lain sebagainya. Hal ini akan menentukan Anda dalam mengirim jenis pengantaran Anda, apakah jasa antar jemput orang, pemesanan makanan, ataupun pengiriman barang.

Jangan lupa juga untuk melihat persyaratan dan ketentuan yang berlaku, sehingga Anda tidak salah atau melanggar ketentuan tersebut.

Banyak ketentuan yang harus Anda ketahui, mulai dari batas lokasi, waktu, rating, dan masih banyak lainnya.

3. Isi Formulir Pendaftaran

Isi Formulir Pendaftaran

Setelah itu isilah formulir yang disediakan oleh Gojek, biasanya formulir ini berisi data diri, kendaraan, kota domisili, dan keterangan lainnya.

Usahakan isi sesuai dengan kondisi yang sesungguhnya, agar nantinya Anda tidak kebingungan dalam penggunaan akun Gojek Anda.

Bukan hanya itu saja, namun Anda juga perlu mengapoad identitas berupa foto diri sendiri.

Baik foto wajah atau foto bersama dengan KTP Anda, hal ini diperlukan untuk mengetahui keaslian dari data yang akan Anda kirimkan tersebut.

4. Upload Dokumen

Upload Dokumen

Disini Anda juga perlu untuk mengapload beberapa dokumen penting, baik berupa KTP, STNK, SKCK, SIM, dan dokumen lainnya.

Anda bisa mengaploadnya dalam bentuk foto ataupun berupa file yang sudah Anda scan.

Bila Anda sudah selesai mengikuti semua langkah pendaftaran online, maka yang harus Anda lakukan adalah menunggu Gojek menghubungi Anda.

Biasanya bisa dengan email ataupun melalui SMS, nantinya Anda akan diberitahu langkah selanjutnya.

5. Proses Verifikasi dan Datang ke Kantor Gojek Terdekat

Proses Verifikasi dan Datang ke Kantor Gojek Terdekat

Setelah selesai menerapkan semua cara daftar Gojek secara online diatas, maka Anda akan diarahkan untuk datang ke kantor Gojek terdekar.

Disini Anda harus menyiapkan lagi STNK, KTP, SKCK, dan SIM. Bedanya Anda harus menyiapkan surat-surat tersebut secara asli untuk proses verifikasi.

Dalam proses ini Anda sudah mendapatkan atribut sebagai driver Gojek, seperti jaket, helm, dan atribut lainnya.

Sekalian isi pula saldo pertama Anda di kantor tersebut, agar nantinya setelah dari kantor Anda sudah bisa melakukan transaksi dengan pelanggan pertama Anda.

6. Training atau Simulasi

Training atau Simulasi

Sebelum benar-benar resmi menjadi driver Gojek, Anda akan menjalani masa training atau simulasi. Disini Anda akan dipandu bagaimana cara menggunakan aplikasi Gojek, lalu bagaimana proses transaksi antara Gojek dengan pelanggannya.

Pemberian rating dan komentar positif dari pelanggan juga sangat dibutuhkan, sehingga Anda harus memberi pelayanan terbaik agar mendapatkan respon baik dari pelanggan pertama Anda.

Barulah bila sudah bisa menggunakan aplikasi sesuai prosedur, maka Anda sudah benar-benar menjadi seorang driver Gojek.

Daftar Sebagai Mitra Gojek

Daftar Sebagai Mitra Gojek

Bukan hanya menjadi seorang driver saja, namun untuk Anda pemilik toko atau usaha bisa juga menjadi mitra Gojek.

Dengan adanya mitra Gojek, maka usaha Anda bisa berkembang dengan lebih pesat. Berikut beberapa mitra Gojek yang bisa Anda masuki :

1. Daftar Mitra Gofood

Daftar Mitra Gofood

Mendaftarkan usaha restoran atau tempat makan Anda ke Gofood, akan membuat usaha makanan Anda semakin ramai.

Karena secara tidak langsung restoran Anda akan di promosikan melalui Gojek, terlebih lagi untuk pesan antar Anda tidak perlu repot lagi karena sudah diantarkan melalui Gojek.

Selain itu terdapat beragam bonus menarik bagi Anda yang terdaftar sebagai mitra Gofood, tentunya tidak bisa untuk Anda lewatkan.

Uniknya tidak hanya restoran makanan berskala besar saja, namun Anda juga bisa mendaftar bila memiliki usaha kecil seperti PKL, usaha minuman, warung makan, ataupun tempat makan kecil lainnya.

Cara daftarnya sendiri juga sangat mudah, dimana Anda hanya harus mengisi formulir pendaftaran saja. Formulir tersebut berisi data diri, tempat usaha, daftar menu, dan informasi yang dibutuhkan lainnya. Pendataran sebagai mitra Gofood juga bisa dilakukan secara gratis.

2. Daftar Mitra Gomart

Daftar Mitra Gomart

Selanjutnya ada juga sebagai mitra Gomart, Gomart ini ditunjukkan bagi Anda yang memiliki usaha pertokoan. Misalnya saja toko waralaba, toko elektronik, ataupun jenis toko lainnya.

Adanya Gomart memungkinkan Anda untuk menjual produk dengan lebih mudah.

Cukup daftar sebagai mitra Gomart, lalu Anda bisa memajang produk Anda melalui aplikasi Gomark.

Saat ada pembeli, maka driver Gojek akan datang dan membeli produk yang diinginkan oleh pelanggan. Anda hanya tinggal duduk saja, karena semuanya sudah berjalan secara otomatis.

Penggunaan Gomart saat ini juga semakin meningkat pesat karena adanya pandemi, hal ini tentu menjadi peluang besar bagi Anda pemilik toko.

Karena tetap bisa berjualan meskipun saat kondisi pandemi seperti ini, bahkan penjualan bisa lebih meningkat dengan menjadi seorang mitra Gomart.

3. Daftar Mitra Gosend

Daftar Mitra Gosend

Bagi Anda yang bergelut di usaha yang butuh pengiriman barang, maka Anda bisa mendaftarkan diri sebagai mitra Gosend.

Banyak sekali kelebihan yang akan Anda dapatkan, mulai dari proses yang mudah, cepat, harga terjangkau, dan banyak kelebihan lainnya.

Cara daftarnya sendiri ialah dengan mengunjungi situs resmi Gojek, kemudian pilih Gosend dan daftar sebagai mitra.

Selanjutnya isi formulir pendaftaran dan upload beberapa dokumen yang dibutuhkan, lalu Anda sudah dapat menggunakan Gosend dengan satu sentuhan saja.

Menjadi salah satu bagian Gojek tentunya patut untuk dilakukan, terutama bagi Anda seorang driver, pemilik toko, restoran makanan, hingga pedagang biasa sekalipun.

Cara daftar Gojek sendiri juga bisa dilakukan dengan mudah, sehingga bisa menjadi solusi untuk Anda yang ingin meningkatkan penghasilan.

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
8 Aplikasi Download Lagu Tanpa Ribet

Aplikasi Download Lagu MP3

Ingin menikmati waktu santai dengan musik favorit? Caranya mudah. Gunakan saja aplikasi download lagu yang sudah diulas berikut ini. Mendengarkan musik menjadi hobi yang digilai banyak orang. Menjalani aktivitas dan…
Selengkapnya
GB Whatsapp

Download WhatsApp GB Terbaru

Deskripsi: Mengenal Apa Itu GB WhatsApp. Fitur dan Kelebihan dari GBWhatsApp APK. Perbandingan WhatsApp Resmi dan WhatsApp GB. Link Download GBWhatsApp Terbaru. Apakah sebelumnya kamu pernah mendengar aplikasi Whatsapp GB? Aplikasi…
Selengkapnya