Cara Cek Resi Dakota Cargo Terbaik Secara Online, Akurat 2023

Cara Cek Resi Dakota Cargo Secara Online, Akurat 2023 – Dewasa ini, proses pengiriman barang sudah bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Hal ini karena semakin banyaknya jasa ekspedisi yang beredar di sekitar. Bahkan sampai saat ini, sudah ada lebih dari 10 jasa ekspedisi ternama di tanah air.

Dan di antara banyaknya jasa ekspedisi, Dakota Cargo merupakan salah satu jasa ekspedisi yang cukup recomended buat digunakan. Dengan bantuannya, anda bisa dengan sangat mudah mengirimkan barang, plus bisa juga dengan mudah mengetahui lokasi paket secara akurat.

Dalam artian, anda bisa banget nih melakukan pelacakan lokasi paket yang dikirimkan. Tentu saja, hal ini bisa diketahui ketika anda sudah mengetahui resinya. Maka dari itu, kali ini kami akan membahas cara cek resi Dakota Cargo secara online, yang bisa anda coba.

Karena cara cek resi Dakota Cargo yang akan kita bahas adalah online, itu artinya anda nggak perlu lagi kok repot repot buat datang ke kantornya mereka. Oke, buat yang sudah nggak sabar pengen tahu gimana sih cara cek resi Dakota Cargo, bisa simak ulasannya berikut ini ya. 

Tentang Layanan Dakota Cargo

Karena kita hidup di era digital, maka tidak heran jika akhirnya banyak sekali hal hal yang bisa dilakukan secara online, termasuk ketika anda ingin cek resi Dakota Cargo. Dan ini tergolong sangat membantu siapapun ya. Terlebih lagi bagi mereka yang malas keluar rumah karena beberapa alasan.

Di dalam negeri sendiri, setiap para pengirim barang dapat dengan bebas memilih sendiri jasa ekspedisi yang mau digunakan. Tersedia banyak sekali pilihan deh. Dan biasanya, masing masing jasa memberikan penawaran harga yang berbeda.

Hal ini karena metode pemberian harganya juga berbeda. Dan sebagai pengguna salah satu jasa ekspedisi, anda pasti mencari jasa yang memberikan penawaran harga terendah kan? Bagi anda yang suka, dan sering banget belanja online, pasti sudah nggak asing lagi dengan layanan jasa ekspedisi.

Bahkan dengan berbelanja online telah membuat anda tahu banyak tentang penyedia layanan ini. Hal ini karena biasanya, di marketplace marketplacenya memang ada segudang pilihan jasa ekspedisi yang bisa dipilih sendiri oleh para pembeli.

Nah ketika berbelanja online, Dakota Online ini bisa menjadi salah satu pilihan yang sangat recomended buat dipilih dan digunakan loh. So, Dakota Online sendiri adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang industri jasa pengiriman, atau ekspedisi.

Layanan yang diberikan oleh pihak mereka tergolong sangat banyak, dan masing masing jenis layanannya dibandrol dengan harga yang berbeda beda tentunya.

Karena memberikan banyak penawaran dan layanan, tidak heran kalau jasa ekspedisi yang satu ini menjadi salah satu jasa ekspedisi yang sangat ramai digunakan oleh masyarakat. Untuk kantornya sendiri, ada di Jalan Wibawa Mukti II No. 08 Jati Asih, Bekasi.

Oh ya, alamat kantor tersebut merupakan alamat kantor pusatnya mereka. Ketika menggunakan jasa ekspedisi yang satu ini, maka anda bakalan menemukan segudang keunggulan yang menarik. Salah satunya adalah jaminan.

Di mana, pihak mereka memberikan jaminan asuransi bagi semua barang yang dikirim lewat dakota cargo loh. Selain itu, ada juga pengembalian ongkos kirim, sesuai aturan yang ada.

Kemudian, dakota cargo juga merupakan sebuah perusahaan yang selalu mengedepankan pelayanan terbaik bagi semua customer mereka, sehingga akan memberikan pelayanan terbaik yang memuaskan.

Untuk anda yang bukan hanya sekedar ingin tahu cara cek resi Dakota Cargo, tapi juga pengen tahu layanan apa saja yang ditawarkan oleh dakota cargo, maka bisa banget simak nih ulasan yang selanjutnya ya.

Karena sebelum memberikan cara cek resi Dakota Cargo kami akan membahas layanan apa saja sih yang tersedia di jasa ekspedisi satu ini. 

Layanan yang Ada di Dakota Cargo

Kalau kita perhatikan nih ya, persaingan di dunia jasa ekspedisi tampaknya cukup ketat. Karena mulai banyaknya perusahaan perusahaan yang bergerak di bidang tersebut.

Baca Juga :  Pemain Timnas Tunisia Piala Dunia 2023

Nah tentu saja, karena persaingan yang ketat, membuat setiap perusahaan harus memiliki strategi agar bisa menjadi pilihan banyak orang. Karena kalau mereka biasa biasa saja, mereka akan kalah saing dengan jasa ekspedisi yang lainnya.

Dalam hal ini, setiap perusahaan akan memutar otak, mencari tahu strategi apa lagi yang bisa dilakukan. Ada yang dengan memberikan harga terbaik, dan ada juga yang memberikan jaminan, ada juga yang bahkan sampai memberikan banyak layanan.

Untuk Dakota cargo sendiri memilih untuk memikat calon penggunanya dengan memberikan banyak layanan, plus memberikan penawaran harga yang terbilang cukup ramah kantong.

Dan tampaknya, yang memilih jalan untuk memberikan banyak penawaran jenis layanan bukan cuma pihak dakota cargo saja, tapi juga banyak perusahaan ekspedisi yang lainnya. Oke untuk dakota cargo sendiri, memberikan beberapa layanan. Berikut adalah beberapa layanan pengiriman mereka. 

Reguler

Layanan pertamanya adalah yang reguler. Yang mana, layanan reguler ini merupakan layanan yang paling banyak digunakan oleh para pengguna jasa mereka.

Layanan ini memiliki jumlah yang besar, dan estimasi pengirimannya, mulai dari tiga hari sampai dengan empat hari, dengan catatan pada hari kerja ya. Dan disesuaikan juga dengan jarak tempuh antara lokasi pengiriman ke tujuannya. 

Top Urgent

Layanan kedua yang ditawarkan adalah top urgent. Layanan yang satu ini layanan yang memberikan penawaran paket sampai dalam waktu cepat.

Karena kan ‘urgent’ ya. Adapun estimasinya cuma sehari kerja saja. Maka dari itu, jika anda membutuhkan layanan yang pengirimannya hanya dalam waktu sehari saja, karena satu dua hal, layanan top urgent merupakan pilihan yang paling tepat.

Two Days Service atau TDS

Jika layanan sebelumnya adalah layanan dengan estimasi sampai dalam sehari, maka kalau layanan yang satu ini adalah layanan yang estimasinya adalah dua hari, di jam kerja.

Karena estimasinya yang lebih singkat, maka nggak heran jika akhirnya harga yang ditawarkan oleh layanan satu ini lebih mahal ya dibandingkan dengan layanan regulernya mereka. 

Dor to Dor

Adapun layanan lainnya ialah layanan dor to dor. Pernah mendengar istilah satu ini? Jadi layanan dor to dor merupakan layanan yang dapat digunakan untuk mengirimkan barang dari gudang pengiriman. 

Dor to Port

Sementara untuk layanan door to port adalah layanan yang siap menjemput barang dari gudang para pengirim, yang bakalan dikirimkan langsung oleh pihak dakota cargo nantinya. Dan pihak penerima barang bakalan mengambil barangnya di gudang dakota pastinya. 

Charter Service

Selain beberapa layanan di atas, ternyata masih ada beberapa layanan lainnya yang ditawarkan, salah satunya adalah charter service. Layanan charter service ini merupakan layanan yang sangat menarik loh. Karena ia fleksibel banget.

Karena ketika menggunakan layanan charter service, anda bisa banget memilih sendiri kendaraan yang digunakan untuk mengantarkan barang. Unsur transportasi yang dipilih, ada tronton, kemudian fuso, colt diesel, hingga built up.

Document Service

Sementara layanan terakhir yang ditawarkan oleh mereka adalah document service, sebagaimana namanya. Layanan satu ini adalah layanan yang bisa digunakan saat anda mau mengirimkan dokumen dengan mudah dan cepat. Hanya saja, pihak dakota menetapkan batas maksimal pengiriman dokumen ya. Yakni 5 kg.

Nah itulah dia beberapa layanan yang ditawarkan oleh pihak dakota group. Gimana, lumayan banyak banget kan?

Maka nantinya, tinggal pilih saja mana layanan yang kiranya pas dan cocok buat anda gunakan. Sementraa utuk cara cek resi Dakota Cargo ada di pembahasan setelah ini ya. Berikut adalah ulasan cara cek resi Dakota Cargo nya.

Cara Cek Resi Dakota Cargo 

Setelah mengetahui profil singkat dakota cargo dan juga layanan yang ditawarkan, maka sekarang kita bakalan ngebahas cara cek resi Dakota Cargo ya.

Sejauh ini, masih lumayan banyak loh orang orang yang agak kebingungan saat mau ngelacak barang mereka lewat resi, padahal sebenarnya, cara tersebut sangat lah mudah.

Dalam hal ini, anda cuma perlu ngeliat bukti pengiriman atau resinya doang, dan bisa mencari tahu dimana lokasi barang yang anda kirimkan. Dalam hal ini, anda bisa ngelacaknya lewat barcode yang tertera pada resi.

Baca Juga :  Soal UAS Bahasa Indonesia Kelas 6 Semester 1

Nah menariknya, barcode inilah yang memungkinkan anda buat ngelacak online, jadi ya nggak perlu lagi deh ke kantornya cuma buat menanyakan keberadaan paket anda. Secara umum, ada beberapa cara cek resi Dakota Cargo yang bisa anda lakukan.

Dan kali ini kita bahas yang paling gampang. Yakni dengan mengandalkan situs resmi dari jasa ekspedisi. Dalam hal ini adalah www.dakota cargo.co.id. cara cek resi Dakota Cargo  pertama adalah dengan membuka aplikasi prambanan, kemudian ketikkan alamat situs mereka.

Jika situsnya sudah terbuka, anda akan menemukan segudang informasi tentang mereka di sana ya. Di tampilan awal, anda dapat menemukan tempat untuk memasukkan nomor resi. Tinggal masukkan saja nomor resi yang anda punya, lalu klik tombol cari.

Dengan demikian, anda akan menemukan lokasi paket anda saat itu. Gimana, gampang banget kan? Oke itulah dia cara cek resi Dakota Cargo yang mesti anda pahami saat sudah mengirimkan barang lewat dakota cargo. Semoga bermanfaat, semoga membantu, dan selamat mencoba ya.