Cara Blokir Kontak WhatsApp Terbaik 2023

Cara Blokir Kontak WhatsApp Terbaik 2023 – Whatsapp merupakan salah satu alat berkomunikasi instan yang nyaris digunakan oleh semua orang di tanah air. Karena dengan menggunakannya, semua hal bisa dikomunikasikan secara mudah dan cepat.

Tapi sayangnya, ketika menggunakan wa, kita nggak bisa menentukan siapa saja sih yang bisa menghubungi nomor kita. Sehingga kadang, akan ada aja nomor iseng yang mengganggu. Entah itu karena ia sering menawarkan uang pinjaman, suka spam, atau yang lainnya.

Dan kalau sudah demikian, memang paling aman kalau kita blokir saja nomornya. Selain biar aman, ya biar nggak ngerasa keganggu lagi. Tapi sayangnya mungkin masih ada beberapa diantara anda yang belum tahu cara blokir kontak whatsapp khan? Maka dari itu, langsung saja simak cara blokir kontak whatsapp berikut ini. 

Tentang Whatsapp

Sebelum membahas cara blokir kontak whatsapp, kali ini kami akan bahas dulu aplikasi wa nya. Nggak apa apa kan? Cuma sebatas hal hal umum. Jadi, wa ini merupakan sebuah alat komunikasi yang sudah viral sejak beberapa tahun belakangan.

Dan kini, ia menjadi aplikasi berkirim pesan global yang sangat ramai digunakan oleh masyarakat dunia, terutama di tanah air kita. Hal ini tampaknya karena ada segudang keunggulan yang dimiliki oleh aplikasi wa ya. Mulai dari tampilannya yang bersih, mudah digunakan, nggak boros kuota, dan yang lainnya.

Selain itu, aplikasi ini juga dibekali dengan beberapa fitur yang menarik buat dicoba oleh siapapun. Dan yang pasti, dengan bantuannya, semua orang bisa berkomunikasi dengan mudah dan cepat. Yang penting, jaringan internetnya lancar, dan aman aman saja.

Selain itu, penggunaan aplikasinya juga mudah. Salah satu fitur yang bisa dimanfaatkan oleh para penggunanya adalah fitur untuk memblokir seseorang.

Yes, bagi anda yang mungkin sudah muak dengan sebuah nomor atau kontak wa yang mungkin kerap menghubungi dan mengganggu, maka anda bisa memblokir kontak tersebut kok. Biar nggak terganggu lagi. Dan untuk mengaksesnya, anda bisa memanfaatkan fitur settingan atau pengaturan. 

Kenapa Sih Harus Memblokir WA Orang Lain?

Kegiatan memblokir kontak orang lain mungkin terkesan kurang sopan dan kurang enak didengar. Namun anda juga perlu tahu, bahwasanya memang ada beberapa saat dimana kita butuh memblokir nomor seseorang. Karena ini berkaitan dengan ketenangan hidup kita.

Jika kita membiarkannya terus menerus meneror dan menghubunyi, pasti akan berpengaruh terhadap kesehatan mental anda nantinya. Jadi, daripada harus mengalami masalah mental, mending dihapus atau diblokir saja biar aman kan? Tentu saja, ada banyak alasan kenapa anda meski memblokir kontak wa seseorang.

Salah satunya adalah agar anda nggak bisa dihubungi olehnya kembali. Karena jika anda membiarkan nomor tersebut menghubungi, dan anda nggak mengambil tindakan, ia bakalan sering sering mengirimkan pesan dan menghubungi anda, itu artinya anda bakalan semakin terganggu. Iya kan?

Maka dari itu, tidak perlu ragu dan takut saat mau memblokir sebuah nomor yang memang sangat mengganggu ya. Karena begitu anda memblokirnya, maka ia nggak bakalan bisa mengirimkan dan menghubungi anda lagi. 

Cara Blokir Kontak Whatsapp

Secara umum, cara blokir kontak whatsapp tergolong sangat mudah kok. Dan biasanya, begitu anda memblokir nomor tersebut, pihak yang diblokir nggak bakalan tahu. Paling, mereka hanya bisa mengira atau menduga jika nomor mereka sudah anda blokir.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Aplikasi Hotspot Terbaik

Karena biasanya, ketika anda sudah selesai memblokir nomor atau kontak wa seseorang, orang tersebut nggak bakalan tahu, namun foto profil anda akan langsung terhapus jika sebelumnya menggunakan foto profil.

Selain itu, ia masih tetap mengirimkan pesan kepada anda, tapi sayangnya pesan tersebut cuma centang satu, dan nggak bakalan bisa masuk ke dalam wa anda. Dan itulah dia indikasi yang membuat seseorang mengetahui bahwasanya kontaknya sudah diblok oleh orang lain.

Dan untuk cara blokir kontak whatsappnya, bisa anda lakukan cuma dengan beberapa menit doang. Atau bahkan, bisa dilakukan hanya dalam hitungan detik doang kok.

Saking mudahnya, nggak heran kalau banyak pengguna wa yang nggak segan segan untuk memblokir sebuah nomor kalau memang nomor tersebut sudah kelewatan mengganggunya. Toh, kalau sudah diblokir, anda tetap bisa membuka blokirnya dengan sangat mudah juga.

So, meskipun cara blokir kontak whatsapp yang tergolong sangat mudah, namun tetap masih ada nih beberapa orang yang belum tahu gimana cara blokir kontak whatsapp orang lain. Apakah anda termasuk salah satunya? Jika iya, nggak masalah kok.

Karena nantinya tinggal ikuti saja cara blokir kontak whatsapp yang kami jelaskan kali ini. Adapun cara blokir kontak whatsapp yang bisa dilakukan adalah dengan membuka aplikasi whatsapp, kemudian pergi ke bagian pengaturan ataupun settings. Pilih menu akun.

Kalau sudah demikian, maka anda bakalan menemukan beberapa menu yang bisa dipilih kan? Dan untuk memblokir kontak seseorang di wa, yang perlu anda lakukan hanya sebatas pilih yang menu privasi, dan pilih yang menu kontak diblokir.

Kalau sudah, anda akan menemukan deretan kontak diblokir kalau memang sudah ada. Dan kalau mau menambahkan kontak yang diblokir, tinggal klik saja pada ikon berbentuk tambah atau plus yang letaknya ada di sebelah kanan bagian atas pojok.

Kemudian, lanjutkan dengan memilih kontak yang mau anda blokir. Gimana, gampang banget kan? Tenang saja, karena sebagaimana yang sudah kami sebutkan sebelumnya, bahwasanya orang yang anda blokir nggak bakalan tahu dan sadar kok kalau kontak mereka diblokir.

Paling, mereka hanya menduga saja. Karena sampai saat ini pihak aplikasi wa belum memberikan fitur notifikasi kalau kontak kita diblokir oleh seseorang. So, aman deh. 

Dan perlu diketahui juga  bahwasanya cara blokir kontak whatsapp di atas bukanlah cara satu satunya yang bisa anda lakukan.

Karena sebenarnya masih ada kok beberapa cara lainnya yang bisa anda lakukan dan gunakan. Dan semua caranya nggak berbeda jauh, dan semuanya mudah mudah. Oke, demikian ulasan mengenai cara blokir kontak whatsapp yang bisa anda lakukan. Semoga bermanfaat, semoga membantu, dan selamat mencoba ya.