Contoh Banner Ucapan Selamat Wisuda

Contoh Banner Wisuda

Deskripsi: Contoh Banner Ucapan Selamat Wisuda. Sampel Banner yang Unik dan Keren untuk Sebagai Referensi Pembuatan Banner untuk Keperluan Wisuda.


Wisuda adalah acara kelulusan yang sangat menggembirakan sekaligus membanggakan bagi mereka yang merayakannya.

Hal ini menuntut orang terdekat untuk memberikan penghargaan kepada mereka yang melakukan wisuda.

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah membuat banner ucapan selamat wisuda yang unik dan menarik seperti beberapa contoh banner di bawah.

Banner wisuda yang digunakan biasanya berbentuk X dan Y karena sifatnya yang sementara dan memiliki harga terjangkau.

Sementara itu, desain banner sendiri  lebih didominasi oleh foto-foto wisudawan atau wisudawati, sehingga tidak membutuhkan banyak kreativitas dalam pemilihan warna dan tulisan. Anda hanya perlu ide kreatif untuk memberikan tampilan gambar yang proporsional.

Jika ingin memberikan ucapan selamat kepada sahabat, keluarga, atau orang terdekat lainnya, yang sudah menyelesaikan pendidikannya, maka buatlah desain banner yang enak dilihat dan tidak monoton.

Semakin baik desain banner, maka semakin besar pula penghargaan anda kepada orang tersebut. Berikut adalah beberapa contoh banner ucapan selamat wisuda yang menarik:

1. Banner Ucapan Selamat Wisuda

Banner dengan foto berkelompok bisa anda gunakan untuk memberikan selamat kepada tema satu kelompok yang sedang merayakan kelulusannya.

Banner Foto Wisuda

Gunakan foto teman yang melakukan wisuda sebagai gambar utama di tengah banner.

Sementara foto berkelompok saat sedang bersama bisa ditampilkan dengan ukuran yang lebih kecil tepat di bawah gambar utama.

2. Banner dengan Foto Tunggal

Banner wisuda jenis ini adalah yang paling banyak digunakan, yakni hanya menggunakan sebuah foto wisudawan atau wisudawati yang sedang menggunakan pakaian wisuda lengkap.

Banner dengan Foto Tunggal

Selanjutnya pada bagian atas bisa ditulis ucapan selamat, dan di bawah gambar diberi keterangan nama, dan gelar yang diperoleh.

3. Banner Unik dengan Kartun

Untuk menciptakan tampilan banner yang tidak biasa, anda bisa menggunakan foto wisudawan atau wisudawati yang sudah diedit menjadi kartun.

Banner Wisuda Kartun

Anda juga bisa memilih desain kartun lainnya yang mirip dengan penampilannya walaupun tidak menggunakan foto asli yang diedit.

Sertakan nama dan gelar di bawahnya untuk memperjelas. Penggunaan banner ini tidak hanya sebagai ucapan selamat, namun bisa berfungsi sebagai kenangan bagi teman anda yang sedang merayakan kelulusannya.

Baca Juga:

4. Banner Putih yang Simpel

Untuk membuat desain banner wisuda yang menarik, tidak harus full color, atau menggunakan warna-warna yang elegan.

Banner Wisuda Background Putih

Maksimalkan penggunaan warna putih yang terlihat lebih simpel dan memperjelas tulisan selamat yang anda sisipkan.

Agar tidak terlalu polos, beri bingkai berupa bunga, atau hiasan tertentu di sekeliling foto sehingga wajah orang yang difoto terlihat lebih berseri.

5. Banner Wisuda Formal

Desain banner ini biasanya digunakan oleh organisasi atau kelompok tertentu yang memberikan ucapan selamat kepada anggotanya yang lulus.

Banner Wisuda Formal

Banner wisuda formal hanya menggunakan background putih, dan foto anggotanya yang lulus dengan barisan sejajar lengkap dengan namanya.

Sementara bagian atas bisa ditulis ucapan selamat dari lembaga atau organisasi tertentu.

6. Foto Bersama Santai & Ekslusif

Banner dengan foto bersama biasanya memberikan kesan yang sangat tidak formal dan kurang elegan.

Banner Wisuda Santai Eksklusif

Bagi anda yang ingin banner terlihat tetap elegan menggunakan beberapa foto sahabat atau orang terdekat, maka gunakan foto bersama yang sudah menggunakan atribut wisuda.

Sementara bagian latar belakang bisa menggunakan graduasi satu warna yang menarik.

7. Wisuda yang Ceria dan Full Color

Peraduan beberapa warna cerah dalam banner  akan memberikan kesan yang ceria dan sangat ramai.

Banner Wisuda yang Ceria dengan Full Color

Namun, karena sudah terlihat cukup padat, maka anda tidak perlu menggunakan banyak foto yang ditampilkan.

Cukup pilih foto wisudawan atau wisudawati yang kecil dan letakkan di bagian tengah banner. Jangan terlalu besar karena membuat tampilan banner terlalu padat.

8. Banner Siluet

Jika orang terdekat yang melakukan wisuda memiliki karakter kalem dan lembut, maka sesuaikan karakter mereka dengan banner wisuda yang akan anda buat.

Banner Siluet

Penggunaan siluet wajah sebagai foto utama banner akan membuatnya lebih berkesan dan yang melihat terharu.

Lengkapi dengan tulisan motivasi atau nasihat di bagian bawahnya agar banner terus dikenang dan disimpan.

Sebagai ungkapan sayang dan perhatian anda pada orang terdekat, maka penggunaan banner wisuda pada perayaan kelulusannya akan sangat membuat mereka dihargai.

Oleh sebab itu, jangan ragu untuk memberikan mereka ucapan selamat dalam bentuk banner yang unik menggunakan contoh banner wisuda di atas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Ukuran Standar X Banner

Deskripsi: Ukuran X Banner dan Roll Up Banner yang Sesuai Standar. Variasi dari X Banner: Mini X Banner, X Banner Indoor dan Standing X Banner. Satu hal penting selain desain…
Selengkapnya