Banner Wedding dan Pernikahan

Contoh Banner Wedding

Deskripsi: Contoh Banner Wedding Mohon Doa Restu dan Ucapan Selamat Datang untuk Acara Resepsi Pernikahan. Banner Pernikahan dengan Desain yang Unik dan Elegan.


Sudah menjadi hal wajar jika sebuah resepsi pernikahan digelar dengan mewah agar bisa dikenang sepanjang hidup.

Salah satu dekorasi pendukung yang bisa memberikah kesan mewah pada resepsi pernikahan adalah banner wedding.

Namun, dalam memilih banner  tidak boleh sembarangan, sehingga anda harus mengetahui beberapa contoh banner wedding sebagai bahan referensi.

Beberapa hal yang harus diperhatikan dalam desain banner meliputi banyak hal, seperti warna, resolusi gambar, ukuran banner hingga jenisnya.

Pastikan untuk memilih banner yang paling sesuai dengan lokasi dan kondisi tempat atau gedung resepsi yang digunakan.

Jika anda tertarik menggunakan banner untuk melengkapi resepsi pernikahan, maka sebaiknya menggunakan jenis banner roll up yang lebih awet dan tidak mudah rusak.

Namun jika ingin meminimalisir pengeluaran, bisa menggunakan X banner dengan memaksimalkan desainnya, seperti beberapa contoh berikut

1. Banner Wedding Warna Lembut

Banner Wedding Lembut

Pemilihan warna dalam desain banner sangat penting, karena warna mempengaruhi kesan, dan suasana yang diciptakan. Untuk acara pernikahan maka kesan yang dibutuhkan adalah ceria dan romantis.

Agar memberikan kesan ceria, gunakan warna putih sebagai dasarnya, sementara kesan romantis bisa diciptakan dengan menggunakan warna lembut seperti pastel dan pink

2. Banner Pengantin Romantis

Banner Pengantin

Penggunaan foto prewedding pada banner adalah cara desain yang paling mudah dan simpel. Anda hanya perlu memilih foto yang sesuai dengan jenis banner.

Jika banner berbentuk potret maka gunakan foto yang sesuai dengan ukuran tersebut. Pemilihan jenis ukuran yang salah, akan membuat gambar terlihat terlalu tinggi atau tidak proporsional.

3. Banner Cover Undangan Unik

Banner Cover Undangan Unik

Desain mirip cover undangan juga bisa dimanfaatkan dalam membuat banner wedding. Anda bisa menggunakan desain undangan untuk digunakan kembali pada banner, atau diedit ulang.

Desain cover undangan yang digunakan bisa berbentuk tulisan saja atau disertai foto. Anda juga bisa membuat dua atau tiga banner sekaligus yang saling berkaitan antara satu dengan lainnya.

Baca Juga:

4. Banner Pernikahan Full Flower

Banner Pernikahan Full Flower

Jika anda menyukai desain yang lebih simpel atau sederhana, maka cukup menggunakan tulisan menarik dan jelas pada nama kedua mempelai, serta dikelilingi dengan bunga yang berwarna lembut.

Tidak perlu menyisipkan foto pada banner, namun jangan lupa untuk menyambut tamu dengan ucapan selamat datang pada di bagian atas desain.

5. Banner dengan Kesan Mewah

Banner dengan Kesan Mewah

Untuk menekankan kesan mewah pada resepsi pernikahan, anda bisa memanfaatkan foto kedua mempelai yang menggunakan background lampu.

Pancaran lampu yang dihasilkan dari foto bisa membuat tampilan banner terlihat lebih bersinar dan mewah.

Padukan dengan warna cokelat, gold  atau krem untuk mendukung cahaya lampu pada gambar.

6. Banner Romantis Nuansa Film

Banner Romantis Nuansa Film

Untuk menonjolkan pasang pengantin yang serasi dan romantis, gunakan desain banner bernuansa film bioskop.

Namun, tampilan desain sangat dipengaruhi oleh foto yang diambil, sehingga harus menggunakan jasa fotografer yang profesional.

Sementara inisial nama pengantin bisa diilustrasikan sebagai judul film bioskop, dan tanggal resepsinya dicetak kecil seperti jadwal tayang film.

7. Banner Wedding Kartun

Banner Wedding Kartun

Desain ini sangat cocok digunakan oleh pasangan pengantin yang masih muda, sehingga suasana terasa lebih riang dengan banner kartun. Pilih beberapa foto preweding yang romantis, dan edit agar berbentuk kartun.

Usahakan background tidak mengandung banyak warna dan tulisan, agar desain kartun terlihat lebih tajam, cukup beri keterangan nama dan ucapan selamat di atas gambar kartun.

8. Desain Gambar dan Tulisan Terpisah

Banner Wedding Unik

Desain yang menarik tidak harus menjadikan foto seakan menyatu dengan tulisan. Anda bisa menggunakan full foto tanpa tertutupi tulisan di bagian tengah. Sementara sisakan ruang di bagian atas dan bawah banner khusus untuk tulisan.

Pastikan menggunakan foto berkualitas tinggi, karena pemindahan foto pada banner berukuran besar bisa membuat detail kekurangannya terlihat.

Banyak contoh banner wedding lainnya yang bisa anda gunakan sebagai bahan referensi dalam memilih desain dan jenis banner sebelum menggelar resepsi pernikahan.

Namun, jika anda tidak memiliki keahlian yang baik dalam mendesain, pastikan untuk menggunakan jasa desain khusus dan penyedia layanan pembuatan banner wedding.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like