BlogPress Strategi Blogging & Marketing. Tips Seputar Bisnis Online, Internet Marketing, Desain dan Teknologi.

Banner Warung Makan

1 min read

banner warung makan

Ingin penjualan makanan anda di warung makan meningkat? Maksimalkan promosi Anda dengan banner warung makan yang keren dan unik yang bisa menarik perhatian para pelanggan.

Salah satu media yang efektif untuk digunakan dalam promosi adalah banner. Terlebih jika yang akan anda promosikan adalah makanan dan minuman.

Namun pada kenyataannya, membuat desain banner makanan yang keren dan menarik tidaklah mudah. Harus ada pemahaman dari merek, tujuan, dan kebutuhan pelanggan.

Desain banner makanan dan minuman harus mampu untuk menyatukan unsur-unsur tersebut. Nah berikut adalah beberapa tips membuat banner warung makan yang keren beserta contohnya:

1. Tempatkan Banner Warung Makan di Posisi yang Tepat

Sebelum mulai membuat desain dan merancang banner yang anda inginkan. Pikirkanlah lebih dulu di mana nantinya banner makanan itu akan anda tempatkan, berapa ukurannya, dan banner jenis apa yang akan dibuat.

Silahkan pelajari sekilas di Ukuran X Banner.

banner warung makan
Gambar Ilustrasi: sribu.com

Anda perlu mempertimbangkan secara matang dari setiap konsekuensi tiap lokasi yang anda pilih dan bagaimana dampaknya nanti baik tampilan desain atau di mata pelanggan.

Misalnya saja, menempatkan di dalam ruang pameran yang padat pengunjung, atau tepat menggantung di pintu masuk, atau sekaligus sebagai penutup warung makan sebagaimana warung lesehan lamongan, dll.

2. Banner Makanan yang Simple Terlihat Lebih Elegan

Banner makanan dan minuman sebenarnya lebih baik dengan desain yang sederhana dan simpel. Justru, banner yang mencakup seluruh elemen, misalnya teks panjang, gambar, dan lainnya akan membingungkan pelanggan.

Jadi, buatlah desain banner makanan dan minuman dengan sederhana dan simple. Pada awalnya pelanggan mungkin hanya akan melihat sekilas. Namun, di sinilah peran desain berpengaruh secara langsung kepada pelanggan.

banner makanan
Gambar Ilustrasi: sribu.com

Hal ini dapat anda lakukan apabila Anda tidak menempatkan warna, jenis huruf atau hal lainnya yang bisa mengganggu dalam banner.

Salah satu cara agar banner warung makan Anda tampak sederhana adalah dengan menggunakan warna, jenis huruf, dan elemen lainnya dari logo Anda sendiri. Umumnya, logo mempunyai desain yang sederhana dengan satu atau dua warna dan font saja.

3. Call to Action

Menambah ajakan bertindak atau CTA (call to action) pada banner bisa meningkatkan sebuah minat pada banner dan mendorong tindakan positif dari pelanggan.

Walau orang kebanyakan memahami yang terpenting adalah menambahkan USP (unique selling proposition) pada banner, namun yang sering terlupakan adalah mengembangkan USP menjadi CTA.

spanduk warung makan
Gambar Ilustrais: vendorcetak.com

Jika USP Anda sudah cukup memiliki nama yang cukup ‘besar’, cobalah pertimbangkan bagaimana caranya memproses informasi ini agar sampai ke pelanggan.

Dan coba kembangkan USP itu agar bisa menjadi CTA dengan kata sebuah kerja yang lembut mengajak pelanggan untuk Call to Action.

4. Sertakan Informasi Penting Secara Singkat

Mungkin anda tergoda untuk menampilkan seluruh informasi makanan dan minuman milik Anda dalam banner. Namun sayangnya itu bukanlah solusi yag baik untuk menarik perhatian pelanggan anda, justru akan membuatnya bingung.

Buatlah kalimat informasi yang cenderung singkat yang dapat menyampaikan pesan utama dengan baik. Ingat, fungsi utama dari banner adalah agar para pembaca tertarik dan lebih-lebih mengunjungi bisnis warung makan anda.

banner usaha makanan
Gambar Ilustrasi: mirroradvertising.id

Sertakan juga:

  • Gambar dan kata-kata yang menarik
  • Detail kontak
  • Alamat jelas, beberapa alamat cabang bila tersedia
  • Lengkapi dengan username sosial media jika tersedia
  • DLL

Dengan komposisi seperti di atas, banner makanan atau spanduk warung makan yang anda buat akan terlihat lebih keren dan menarik.

BlogPress Strategi Blogging & Marketing. Tips Seputar Bisnis Online, Internet Marketing, Desain dan Teknologi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *