Arti CMIIW Viral di TikTok 2023, Lengkap dengan Cara Membacanya

Arti CMIIW Viral di TikTok 2023, Lengkap dengan Cara Membacanya – Beberapa tahun belakangan ini, banyak banget loh istilah istilah baru yang bermunculan. Mulai dari yang hanya sekedar viral di tiktok, sampai merambah ke aplikasi aplikasi yang lainnya.

Dan biasanya nih, kalau ada satu yang viral di sebuah aplikasi, pasti nggak menunggu lama juga bakalan viral juga di aplikasi yang lain. Nah, salah satu istilah yang lagi rame banget sejak beberapa tahun belakangan adalah cmiiw. Pernah dengar kan?

Sayang banget, masih banyak yang belum tahu arti cmiiw, dan belum tahu gimana sih cara membacanya. Apakah anda juga termasuk ke dalam salah satunya? Jika iya, maka anda meski membaca ulasan kami sampai selesai ya.

Karena selesai membaca ulasan arti cmiiw, anda bakalan tahu artinya, dan bisa menggunakannya sesuai dengan konteksnya yang sesuai.

Karena sejauh ini, banyak banget loh orang orang yang sok ikut ikutan menggunakan istilah tersebut, padahal nggak tahu arti cmiiw itu sendiri apa. So, daripada sekedar ikut ikutan kan, mending langsung cari tahu saja arti cmiiw berikut. 

Arti CMIIW 

Sesuai dengan judulnya, kali ini kita akan bahas arti cmiiw ya. Cmiiw sendiri merupakan salah satu istilah trend yang banyak digunakan oleh anak muda di berbagai kesempatan. Ia viral di beberapa media sosial ya. Mulai dari twitter, tiktok, dan yang lainnya.

Cmiiw ini sebenarnya sebuah singkatan dalam bahasa Inggris. Dan nggak bisa dipungkiri, bahwasanya saat ini banyak banget istilah istilah singkatan yang berasal dari bahasa Inggris. Tujuannya ya buat mempermudah siapapun yang ingin menggunakannya.

Namun tetap saja, nggak sedikit yang malah salah menggunakan istilah, atau menggunakannya tidak sesuai dengan konteks.

Sehingga agak ngawur jadinya. Nah bagi anda yang sudah sering banget mendengar istilah cmiiw, tapi belum tahu arti cmiiw, anda meski baca ulasan kami sampai tuntas. Karena setelah itu, anda bisa menggunakannya, dan nggak bakalan kaget ketika mendengar ada orang yang menyebutkannya di sela sela pembahasan.

Adanya singkatan model ini biasanya akan mempermudah siapapun. Terlebih lagi ketika mereka sedang males ngetik. Adapun kepanjangan dari cmiiw itu ialah correct me if i am wrong. Jelas ya? Yang mana, kalimat ini agak panjang kalau misalnya dituliskan secara lengkap.

Kalau menggunakan bahasa indonesia mungkin agak mudah menuliskannya, namun karena menggunakan bahasa asing, tentu bakalan lebih afdhal kalau misalnya menggunakna singkatan saja. Iya kan? Lantas, apa arti dari correct me if i’m wrong tiu sendiri?

Atau, apa arti cmiiw itu? Oke, yang dimaksud dengan correct me if i’m wrong ialah maafkan aku kalau aku ada salah. Yes, ini merupakan sebuah kalimat permintaan maaf kepada orang lain, atau sederhananya, minta orang lain buat mengoreksi apa yang disampaikannya, atau apa yang diucapkannya.

Karena bisa jadi, orang yang mendengarkan penjelasannya merupakan orang yang lebih tahu dibandingkan dengan yang menyampaikan. Kemudian, istilah yang satu ini juga kerap digunakan saat anda mau ngasih informasi kepada orang lain, atau bisa juga disampaikan saat anda mau ngasih masukan dan pendapat.

Baik itu di media sosial ataupun di ruang terbuka. Dan kalimat ini merupakan sebuah kalimat kerendahan hati seseorang, karena menyadari bahwasanya bisa saja apa yang disampaikan terdapat kekurangan atau kesalahan. Iya kan?

Kita ambil contoh sederhananya. Berdasarkan yang saya lihat sendiri, kejadiannya dikarenakan ada orang yang berjalan tanpa hari hari. Dan saya melihat sendiri kejadiannya. Cmiiw, mungkin ada yang ngeliat lebih jelas dibandingkan saya.

So, mohon koreksinya kalau apa yang saya lihat keliru. Gimana, sederhana banget kan? Iya, anda hanya perlu menyimpan istilah tersebut ketika menyampaikan sesuatu yang anda sendir yakin ada orang yang lebih tahu dibandingkan anda.

Baca Juga :  10+ Rekomendasi Aplikasi Terbaik untuk Belajar

Karena tulisannya hanya terdiri dari beberapa huruf saja, al hasil masih banyak banget yang bingung terkait dengan cara membaca cmiiw itu sendiri gimana sebenarnya. Tapi tenang saja, karena sebenarnya cara membaca cmiiw itu gampang banegt kok.

Sebagaimana singkatan bahasa inggris yang lainnya, pelafalan cmiiw ini bisa dibaca sesuai dengan abjadnya dalam bahasa Inggris. Namun lama kelamaan, justru kita melihat bahwasanya anak anak masa kini lebih suka membaca kata cmiiw dengan menganggapnya sebagai rangkaian kata biasa saja.

Dan ini nggak salah loh. Buat mempermudah pengucapan, mengapa tidak. Iya kan? Yang terpenting, orang yang mendengarnya paham apa yang ingin anda sampaikan. Itu sudah lebih daripada cukup. Dan sekarang, anda sudah tahu dong apa arti cmiiw itu sendiri?

So, daripada panjang panjang ngetik, mending langsung aja singkat istilahnya dengan cmiiw. Lebih praktis dan lebih mudah bukan?

Singkatan Lain dalam Bahasa Inggris

Perlu diketahui bahwasanya yang punya singkatan singkatan nggak cuma bahasa kita doang loh. Tapi juga bahasa lain. Salah satunya ya bahasa Inggris. Di mana, anda juga akan menemukan segudang istilah istilah singkatan dalam bahasa Inggris.

Bagi anda yang suka update tentang banyak hal pasti sudah sangat familiar dengan banyak istilah singkatan bahasa Inggris. Atau bahkan, anda merupakan salah satu orang yang aktif banget menggunakan singkatan singkatan tersebut.

Untuk yang belum terbiasa, nggak masalah kok. Karena kami juga akan memberikan beberapa istilah dan singkatan dalam bahasa Inggris yang nantinya bisa anda gunakan ketika berkomunikasi dengan orang lain. Apa saja sih istilah singkatan tersebut? Berikut ini merupakan beberapa di antaranya:

IRL

Pernah dengar istilah IRL? Pasti sudah ada beberapa yang pernah dengar ya. Jadi, IRL ini merupakan kependekan dari in real life. Yang artinya di kehidupan nyata. Alias di kehidupan kita pada umumnya. Yang mana, kita berinteraksi dengan orang lain.

Dan ini merupakan salah satu singkatan yang banyak sekali digunakan oleh orang orang. Terutama oleh mereka yang sering menggunakan media sosial, dan menegaskan kepada orang orang gimana sih dia di dunia nyatanya.

Kalau anda juga ingin mengungkapkan kehidupan anda di dunia nyata, bisa nih menggunakan singkatan keren yang satu ini. 

IMO

Singkatan yang berikutnya adalah IMO. Apa sih IMO itu? Jadi, IMO ini merupakan sebuah singkatan yang bisa digunakan saat anda mau memberikan pendapat terhadap sebuah statement. Kepanjangannya sendiri ialah in my opinion.

Yang berarti menurut saya, atau pendapat saya. Daripada panjang panjang mengetikkan pendapat saya atau menurut saja, mending langsung ketikkan saja tiga huruf sakti ini. Gampang dan sederhana sekali bukan?

ILYSM

ILY sendiri adalah sebuah singkatan yang sudah terkenal dan viral sejak beberapa tahun lalu. Namun ternyata, selain ada ILY, ada juga nih singkatan berupa ILYSM. Apa itu? Dan singkatan ini nggak jauh jauh dari ILY kok. Yakni I love you so much.

Sesuai dengan artinya, ia merupakan sebuah singkatan yang bisa digunakan ketika anda akan mengungkapkan rasa cinta anda yang begitu besar kepada seseorang.

Kalimat i love you so much yang terlampau panjang bisa disingkat hanya menjadi beberapa huruf saja. Dan kalau anda cuma mau mengatakan i love you saja, maka bisa menggunakan ILY ya.

IKR

Singkatan yang selanjutnya adalah IKR, yang merupakan kependekan dari i know right. Yang artinya adalah aku tahu, atau bisa juga iya kan? Ini bisa digunakan sesuai dengan konteksnya lah ya.

Nah selain beberapa singkatan di atas, sebenarnya masih banyak banegt singkatan singkatan yang lainnya. Namun sayangnya, kali ini kami hanya membahas beberapa saja ya. Bahkan, tidak sampai lima singkatan. Tidak masalah, yang penting, anda mendapatkan pengetahuan atau informasi menarik yang baru.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Aplikasi Pemutar Musik Online Terbai -

Demikian sekilas tentang arti cmiiw yang mesti anda ketahui, lengkap dengan cara membacanya. Karena bagaimanapun, cara membacanya juga penting diketahui. Demikian, semoga bermanfaat, semoga membantu, dan selamat menggunakan singkatan tersebut ya.