10 Aplikasi untuk Bisnis Terbaik di Android

10 Aplikasi untuk Bisnis Terbaik di Android – Untuk saat ini, persaingan bisnis kian ketat. Sehingga menuntut para pebisnis untuk lebih bijak dalam mengelola bisnis yang dijalankannya. Kabar baiknya, kini sudah hadir beberapa aplikasi untuk bisnis terbaik yang dapat anda gunakan.

Bahkan, bisa jadi aplikasi ini termasuk aplikasi wajib loh untuk menunjang bisnis anda. Berikut ini merupakan beberapa rekomendasi aplikasi dari kami. 

Berikut ini 10 Aplikasi untuk Bisnis Terbaik

1. SHAREit

SHAREit, merupakan salah satu aplikasi berbagi file atau data secara cepat yang sempat viral beberapa tahun lalu. Iya kan?

Dan salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh aplikasi ini adalah proses pengirimannya yang sangat cepat, bahkan dapat mengirimkan 200 kali lebih cepat dibandingkan dengan proses pengiriman file lewat bluetooth. Bukankah ini menarik?

Lantas, apa gunanya bagi seorang pebisnis? Tentu saja, ia bisa digunakan untuk bertukar dokumen. Karena bagi seorang pebisnis, bertukar dokumen merupakan sesuatu yang sangat biasa, dan lumrah dilakukan.

Nah, dengannya, anda bisa banget mengirimkan berbagai macam dokumen, mulai dari video, foto, office, ataupun yang lainnya. Yang pasti, format yang dapat dikirimkan menggunakan aplikasi shareit juga beragam, dan tergolong sangat lengkap.

Bagaimana, tertarik buat mencoba kecepatan pengiriman dokumen dengan menggunakan shareit? Buat yang selama ini masih bingung banget mau ngirim ngirim file secara cepat menggunakan apa, bisa mencoba aplikasi shareit ya. 

2. Google Meet

Aplikasi untuk bisnis terbaik yang kedua adalah aplikasi google meet. Sebagian besar kita pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi google meet kan? Jadi, google meet ini merupakan aplikasi yang nyaris sama dengan zoom, yakni sama sama aplikasi untuk melakukan rapat secara online.

Aplikasi model ini mulai populer sejak adanya pandemi, dan digunakan untuk berbagai hal. Termasuk bisnis. Google meet sangat cocok untuk anda yang punya banyak karyawan. Hal ini agar kalian tetap bisa berkoordinasi dengan mudah dan cepat, meski tidak saling ada di tempat yang sama.

Sesuai namanya, google meet ini merupakan aplikasi yang dikeluarkan oleh pihak google. Dan semua orang bisa menggunakan aplikasi ini. Yang penting, anda punya akun google saja, plus aplikasi google meetnya. Untuk mengundang orang lain melakukan rapat online nya juga sederhana.

Anda hanya perlu membagikan link rapat saja, kepada orang orang yang ingin diajak rapat. Begitu mereka mendapatkan linknya, mereka bisa langsung mengklik link, kemudian masuk ke dalam rapat online. Gampang sekali bukan? Untuk yang belum pernah menggunakan aplikasi, bisa mendownloadnya sekarang. 

3. ZOOM

Rekomendasi yang berikutnya adalah aplikasi zoom. Aplikasi ini sama seperti aplikasi google meet, sebagaimana yang sudah disinggung sebelumnya. Aplikasi ini memungkinkan para penggunanya untuk melakukan rapat atau pertemuan online.

Apk zoom bisa digunakan secara gratis. Namun, dengan beberapa ketentuan. Salah satunya adalah video online atau rapat online yang dilakukan hanya berdurasi 45 menit saja, dengan kapasitas peserta rapat yang tidak begitu banyak.

Berbeda halnya ketika anda menggunakan yang versi berbayar. Aplikasi ini memungkinkan anda untuk membagikan layar dengan sangat mudah. Di dalamnya juga tersedia berbagai macam fitur menarik yang dapat digunakan. 

4. Google My Business

Ada yang pernah mendengar nama aplikasi Google My Business? Kalau belum, mari kita bahas. Jadi, aplikasi google my business ini merupakan aplikasi yang juga recomended banget digunakan untuk para pebisnis.

Karena ia akan membantu para penggunanya buat mendapatkan informasi mengenai usaha yang sedang dikelola, agar dapat ditemukan dan dilihat oleh banyak orang.

Menarik sekali bukan? Karena dalam sebuah bisnis, semakin banyak bisnis kita dilihat orang, maka akan semakin besar pula kemungkinan mendapatkan pelanggan. Selain itu, dengan bantuan google my business, anda juga dapat memperbarui informasi bisnis anda dengan sangat mudah.

Mulai dari namanya, kemudian alamat, jam operasinya, kategori, dan yang lainnya. Dan anda juga dapat mengelola, serta merespon ulasan ulasan yang diberikan oleh para pelanggan. Bagaimana, yakin tidak tertarik untuk mencoba aplikasi yang satu ini?

Baca Juga :  10 Aplikasi Catatan Harian untuk PC Terbaik 

5. Google Drive

Bagi seorang pebisnis, mungkin anda beranggapan bahwa aplikasi google drive adalah aplikasi yang sangat biasa, dan tidak diperlukan dalam bisnis anda. Padahal, aplikasi ini juga termasuk salah satu aplikasi untuk bisnis terbaik yang bisa dicoba loh.

Karena ia merupakan aplikasi yang memungkinkan anda buat menyimpan dan membagikan berbagai macam dokumen. Mulai dari file pdf, kemudian gambar, video, atau yang lainnya. Semuanya tersimpan ke satu aplikasi, dan bisa diakses dengan mudah.

Baik itu lewat ponsel ataupun komputer. Menariknya, di dalam aplikasi sudah tersedia berbagai macam fitur yang bisa digunakan, salah satunya adalah fitur pencarian. Di mana, dengan menggunakan fitur ini anda bisa mencari file atau dokumen yang dibutuhkan secara cepat dan sangat mudah.

Yakni hanya dengan mengetikkan saja nama file atau dokumen yang dicari pada fitur pencarian. Yang tidak kalah menariknya lagi, dengan aplikasi ini anda bisa mendapatkan ruang penyimpanan gratis, dengan kapasitas yang lumayan besar, yakni sebesar 15 MB.

Dan jika merasa ruang penyimpanan tersebut masih kurang, silahkan membeli ruang penyimpanan ya, alias mengupgrade ukurannya., dengan syarat membayar sejumlah nominal yang sudah ditentukan oleh pihak google drivenya. 

6. Evernote

Aplikasi untuk bisnis terbaik yang selanjutnya adalah aplikasi Evernote. Selama ini banyak yang mengira, bahwasanya evernote hanya sebatas aplikasi untuk mencatat berbagai hal. Padahal sebenarnya, ia bukan hanya sekedar aplikasi pencatat saja loh.

Hal ini karena ada banyak sekali hal hal menarik lainnya yang bisa digunakan. Misal, menambahkan video, gambar, audio, dan sampai dengan catatan tentunya. Semua catatan yang sudah anda buat bisa diatur sedemikian rupa, agar lebih rapi, dan mudah dicarinya.

Kabar baiknya, anda bisa banget nih melakukan diskusi mengenai bisnis atau pekerjaan dengan orang lain, dengan karyawan mungkin.

Sejauh ini, aplikasi evernote memang bisa digunakan untuk banyak hal. Maka buat yang saat ini sedang berbisnis, cobain deh menggunakannya. Apalagi, penggunaan aplikasi bisa dilakukan meski anda sedang offline, atau sedang tidak terhubung ke jaringan internet. 

7. LinkedIn

LinkedIn, adalah sebuah aplikasi yang juga recomended bagi para pebisnis. Karena yang namanya bisnis, pasti membutuhkan koneksi atau relasi. Nah, apabila anda sedang ingin membangun relasi atau koneksi, aplikasi satu ini bisa menjadi salah satu alternatifnya.

Karena dengannya, anda dapat terhubung ke semua client. Bahkan bukan hanya itu saja, karena dengan aplikasi ini anda dapat memantau perkembangan koneksi koensik yang ada. Selain itu, bisa juga nih membaca artikel artikel terbaik di dalamnya. 

8. Asana

Asana, merupakan aplikasi untuk bisnis terbaik yang juga patut buat menjadi bahan pertimbangkan. Aplikasi untuk bisnis terbaik satu ini dapat melakukan berbagai macam tugas, sebagaimana seorang manajer loh. Anda bisa memberikan tugas kepada aplikasi.

Misal, dengan membuat sub bagian tugas ke dalamnya, kemudian membagikan atau mengirimkannya ke semua staff anda, lalu menambahkan lampiran dan juga komentar. Dengan bantuan aplikasi, anda bisa menambahkan beberapa staff ke dalam aplikasi, gratis.

Namun jika ingin menambahkan lebih dari 15 orang staf, anda bisa banget menggunakan yang versi berbayarnya. Tenang, karena selain bisa menambahkan staf di atas 15 orang, versi berbayar juga memungkinkan anda untuk menikmati beberapa fitur fitur terbaik mereka kok. 

9. WhatsApp Business

Rekomendasi yang berikutnya adalah aplikasi whatsapp business. Salah satu aplikasi yang sudah pasti sangat familiar di berbagai kalangan. Karena yang menggunakan aplikasi ini bukan hanya mereka yang para pebisnis saja, bahkan yang bukan pebisnis pun tidak jarang menggunakan aplikasi wa versi ini.

Nah, aplikasi wa bisnis adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan anda untuk memasukkan beberapa dagangan ke dalam aplikasi. Sehingga memungkinkan para calon pembeli untuk melihat beberapa daftar dagangan yang anda jual.

Di dalamnya tersedia juga beberapa fitur yang menarik buat dicoba. Selain dapat memajang beberapa produk yang dijual, aplikasi satu ini juga memungkinkan anda untuk membuat profil bisnis yang menarik, dan bisa menjadi tempat berkomunikasi terbaik dengan para calon konsumen.

Baca Juga :  Aplikasi Pemotong Lagu

Wa bisnis dibuat dengan tampilan yang sama dengan wa pada umumnya. Yang membedakan keduanya ialah fungsi, dan juga beberapa fiturnya ya.

10. CamScanner

Sementara untuk aplikasi yang terakhir adalah CamScanner. Dewasa ini, ponsel yang ada di genggaman kita sudah bisa berfungsi untuk banyak hal. Salah satunya adalah untuk melakukan scan dokumen. Yang mana, hal ini menjadi salah satu hal yang sangat luar biasa.

Karena dengannya, kita tidak perlu lagi repot ketika akan menscan dokumen. Nah, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk memindai faktur, dokumen, kartu nama, sertifikat, atau yang lainnya. Dan bagi seorang pebisnis, ini sangat penting menjadi bahan pertimbangan. 

Oke itulah dia beberapa rekomendasi aplikasi dari kami, semoga bermanfaat, dan selamat mencoba.

Baca Juga :