Aplikasi Twitter Downloader

Twitter Downloader

Setiap media sosial memiliki typical pengguna yang berbeda-beda. Selain itu, jenis konten yang diberikan juga bervariasi. Misal di Twitter dikenal dengan video durasi 2:20 menit. Video itu hanya bisa dilihat saja, kecuali pakai Twitter downloader untuk mengunduhnya.

Twitter downloader adalah aplikasi yang digunakan untuk mengunduh video dari Twitter dengan cukup mudah. Sementara untuk unduh gambar, ada pilihan sendiri dari browser. Jadi, tanpa aplikasi pun tetap akan bisa berjalan dengan baik.

1. Download Twitter Videos

Download Twitter Videos

Salah satu aplikasi yang paling mudah digunakan serta bisa didapatkan secara gratis di Google Playstore. Anda hanya cukup mengunduhnya dan mencari link video yang ada di Twitter. Selanjutnya paste ke kolom yang disediakan dan mulai lakukan proses download.

Kalau Anda enggan melakukan copas yang kadang melelahkan, cukup masuk ke aplikasi Twitter saja. Dari sana, cari video mana saja yang ingin diunduh. Selanjutnya, segera lakukan share. Pilih aplikasi ini sebagai sasaran untuk download.

Setelah masuk ke dalam aplikasi, Anda bisa dengan mudah memilih resolusi dan ukuran dari video.

Jadi, semua video yang disimpan di sini memiliki ukuran yang bagus dan tidak pecah-pecah. Anda juga bisa membagi video yang sudah diunduh langsung menggunakan aplikasi tersebut.

2. Video Downloader for Twitter by Mizan Apps

Video Downloader for Twitter by Mizan Apps

Secara umum, semua aplikasi untuk unduh video via Twitter menggunakan program yang sama. Namun, dibuat sedikit berbeda mulai dari logo dan desain antar muka. Setiap pengembang menambal sulam  sendiri produknya untuk menarik perhatian banyak pengguna.

Salah satunya adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Mizan Apps. Aplikasi sangat mudah digunakan karena hanya butuh link dari video di Twitter saja. Selanjutnya, lakukan paste ke kolom yang sudah disediakan oleh aplikasi.

Saat melakukan proses unduh, Anda akan diminta memilih ukuran dari video. Resolusinya bervariasi dari yang HD sampai paling standar. Selanjutnya, proses download bisa langsung dilakukan dengan cepat dan langsung tersimpan ke dalam galeri.

3. Video | GIF Downloader for Twitter

Video GIF Downloader for Twitter

Aplikasi ini mudah sekali digunakan karena Anda hanya membutuhkan aplikasi Twitter untuk melakukan pengunduhan. Untuk melakukan pengunduhan, Anda hanya perlu mencari video yang dibutuhkan atau yang sangat kamu sukai di Twitter.

Setelah memutarnya, tekan tombol bagi atau share yang ada di sana. Selanjutnya, Anda bisa memilih aplikasi ini sebagai sasarannya. Tanpa perlu melakukan copas link dari video, aplikasi akan mengenalinya dan langsung melakukan proses download.

Semua video yang sudah terunduh bisa langsung tersimpan di aplikasi. Selanjutnya, aplikasi juga bisa dipakai memutar video dari player yang sudah ada di dalamnya.

4. Tweet2gif

Tweet2gif

Aplikasi ini sebenarnya sangat mudah digunakan dan desain antar mukanya juga sederhana. Anda hanya perlu mencari link dari video yang ada di Twitter lalu segera melakukan paste ke kolom yang tersedia begitu membuka aplikasi.

Begitu link ditempel ke aplikasi, proses pengunduhan bisa berjalan dengan lebih cepat dan juga mudah. Biasanya kurang dari satu menit akan selesai dan langsung tersimpan ke dalam aplikasi. Anda bisa membukanya dari aplikasi dan juga galeri ponsel.

Semua video yang diunduh akan menggunakan ukuran asli seperti yang ada di Twitter. Asal video awal memiliki ukuran yang baik dan HD, hasil yang akan didapatkan juga akan mengikutinya.

5. Friendly For Twitter

Friendly For Twitter

Aplikasi ini hampir sama dengan aplikasi sebelumnya yang memiliki antarmuka sederhana, tapi kemampuan yang cukup powerfull. Anda hanya perlu mengunduhnya secara gratis di Playstore dan langsung menggunakan aplikasi ini untuk mengunduh.

Buka aplikasi ini setelah mendapatkan link video dari Twitter. Selanjutnya, segera tempel sampai tombol untuk download muncul secara otomatis. Selanjutnya tekan tombol untuk mulai proses download. Biasanya waktu download menyesuaikan dengan ukuran video.

Friendly juga menyediakan tema dark mode yang menarik. Jadi, sambil mengunduh video dari Twitter, Anda bisa mengotak-atik sendiri sesuai dengan kebutuhan. Dari sana, Anda juga bisa melihat semua koleksi video yang tersimpan.

Baca Juga:

6. Documents by Readdle

Documents by Readdle

Kalau sebelumnya kita sudah banyak membahas tentang aplikasi yang digunakan untuk mengunduh berbagai jenis video Twitter di Android. Kali ini kita akan membahas aplikasi yang bisa digunakan oleh pengguna ponsel iPhone atau pakai iOS.

Unduh aplikasi bernama Documents by Readdle. Anda bisa mendapatkannya secara gratis menggunakan App Store. Setelah selesai mengunduh, segera buka dan jalankan aplikasinya untuk mulai mengunduh video dari Twitter.

Untuk mengunduh video, Anda harus memiliki link dari tweet yang ada videonya. Selanjutnya segera paste ke browser bawaan dari aplikasi. Dari sini, Anda bisa langsung memulai proses pengunduhan yang sesuai dengan keinginan.

7. Video Downloader for Twitter by SmartApps38

Video Downloader for Twitter by SmartApps38

Aplikasi untuk mengunduh video dari Twitter ini memiliki manfaat yang hampir sama dengan lainnya. Karena mungkin dikembangkan dengan engine atau konsep yang sama. Kalau Anda ingin menggunakannya, cukup siapkan link dari tweet yang memiliki video di dalamnya.

Selanjutnya, bisa langsung melakukan paste ke dalam aplikasi untuk memulai proses download. Semua video yang sudah tersimpan akan masuk ke galeri.

Anda bisa mengaksesnya dengan menggunakan aplikasi ini atau langsung menuju ke dalam galeri ponsel.

Perlu diingat kalau semua video yang sudah terunduh di sini akan langsung tersimpan ke dalam memori internal. Kalau Anda tidak sering mengecek dan memindahnya secara berkala, kemungkinan besar akan membuat memori cepat penuh.

8. Free Video Downloader for Twitter

Free Video Downloader for Twitter

Aplikasi yang bisa digunakan secara gratis ini juga menjadi andalan para pengguna Twitter yang ingin menyimpan berbagai jenis video yang menarik. Cukup lakukan bagi link ke aplikasi. Selanjutnya, aplikasi akan langsung menangkap link itu dan memunculkan link untuk download.

Proses selanjutnya adalah download seperti biasa. Selama koneksi yang Anda miliki bagus, proses untuk unduh akan berjalan dengan cepat. Namun, kalau koneksinya buruk bisa berjalan lama atau ada kemungkinan gagal di tengah jalan.

9. Video Downloader for Twitter by 10000 BC

Video Downloader for Twitter by 10000 BC

Aplikasi yang dikembangkan oleh 10000 BC ini juga mudah digunakan. Anda hanya perlu masuk ke dalam aplikasi dengan membawa link dari Twitter yang memiliki video. Selanjutnya, lakukan paste agar aplikasi mengenali dan mulai melakukan proses download.

Ukuran dari aplikasi ini sangat kecil yakni 22 MB saja. Ratingnya juga cukup tinggi yakni 4.3. Dengan ulasan yang baik, aplikasi ini dijadikan andalan kalau ingin download video.

Meski hanya memiliki durasi pendek, ada banyak konten video menarik yang bisa didapatkan dari Twitter. Untuk itu, gunakan Twitter downloader agar bisa mengunduh video sesuai dengan kebutuhan. Video bisa disimpan di HP dengan ukuran yang tidak terlalu besar.

Sebagian besar aplikasi di atas memang tidak mensyaratkan Anda untuk melakukan login dahulu. Hal ini baik karena risiko akun Twitter yang Anda miliki terkena hack atau datanya terbaca jadi kecil.

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like