10 Aplikasi Scanner Terbaik di PC

10 Aplikasi Scanner Terbaik di PC – Dewasa ini, aktivitas scan sudah bisa dilakukan oleh siapapun, tanpa adanya batasan waktu. Karena memang sudah hadir berbagai macam aplikasi scanner terbaik yang bisa digunakan.

Hal ini berbeda dengan beberapa tahun lalu, dimana tiap orang mesti pergi ke tempat fotocopyan, hanya untuk menscan dokumen saja. Iya kan?

Maka dari itu, jika ke depannya ada beberapa dokumen yang meski discan, tampaknya anda perlu menggunakan aplikasi model ini saja. Supaya lebih hemat. Berikut ini merupakan 10 rekomendasi dari kami. 

Aplikasi scanner terbaik

So, aplikasi model ini sebenarnya bisa digunakan di berbagai perangkat. Karena sudah ada versi laptop, dan juga versi ponselnya.

Sehingga nantinya tinggal di sesuaikan saja dengan jenis perangkat yang digunakan. Daripada penasaran, berikut ini merupakan sepuluh aplikasi scanner terbaik yang bisa digunakan lewat pc atau komputer. 

1. Abbyy Fine Reader

Aplikasi scanner terbaik pertama ialah Abbyy Fine Reader. Yang mana, ia merupakan pilihan terbaik bagi siapapun yang kerap merasa kesulitan ketika akan menscan file, dan mengedit ngeditnya. Karena tidak bisa dipungkiri, bahwasanya file scan memang tergolong agak susah diedit.

Namun tenang saja, karena dengan menggunakan Abbyy Fine Reader, maka anda bisa kok mengeditnya dengan mudah dan cepat. Sesuai dengan kebutuhan dan keinginan pastinya. Dan nantinya, bisa diekspor ke dalam bentuk ekstensi yang diinginkan.

Mulai dari power point, pdf, microsoft word, dan yang lainnya. Dan kabar baiknya lagi, Abbyy Fine Reader adalah salah satu software yang mudah digunakan loh. Dan pihak developernya menyediakan dua model penggunaan. Nantinya tinggal gunakan saja sesuai dengan yang anda inginkan. 

2. Omnipage Standard

Anda pengguna windows, dan sedang mencari software yang bisa digunakan untuk men scan? Kalau iya, ada nih aplikasi omnipage standard. Salah satu aplikasi terbaik yang juga patut buat dicoba. Dengan bantuannya, anda juga dapat menscan dokumen secara mudah dan cepat.

Apalagi, ia sudah dibekali dengan teknologi pemindai berupa OCR. Sehingga bakalan lebih cepat dan praktis. Untuk hasil scan nya juga tidak perlu diragukan lagi. Karena sudah pasti berkualitas tinggi, nyaris sama dengan file yang aslinya. 

3. Readiris Pro

Berikutnya adalah aplikasi readiris pro. Aplikasi yang siap membantu semua penggunanya ketika akan menscan dokumen dengan mudah dan cepat. Sebagaimana halnya aplikasi scanner terbaik sebelumnya, readiris pro juga sudah dilengkapi dengan teknologi berupa OCR, yang akan memudahkan proses dan mempercepat kinerjanya.

Menariknya lagi, dengan menggunakan aplikasi yang satu ini anda juga bisa banget mengeditnya secara mudah. Mulai dari ngubah tata letaknya jika perlu, menambahkan tulisan atau teks, mengoreksi isi, dan lain sebagainya. Namun sebelum menggunakannya, pastikan bahwa anda sudah mengecek kompabilitasnya dahulu. 

4. Adobe Acrobat DC

Adobe memiliki banyak sekali aplikasi aplikasi keren yang menarik buat dicoba. Salah satunya adalah aplikasi acrobat dc. Ya, aplikasi yang satu ini basisnya adalah buat scanner. Dan masuk ke dalam salah satu daftar aplikasi scanner terbaik yang bisa diandalkan.

Kapanpun, dan dimanapun anda akan men scan. Kabar baiknya lagi, pihak adobe memberikan penasaran berupa keamanan yang sangat baik. Sehingga apapun file yang akan di scan dijamin aman dan terlindungi. Karena memang pihak developernya sudah membekali aplikasi mereka dengan sistem keamanan yang tergolong unik.

Yakni hanya dapat diakses oleh orang orang tertentu saja. Selain dapat digunakan untuk menscan, ia juga punya banyak kemampuan yang lain. Salah satunya adalah convert dokumen. Bagaimana, apakah anda tertarik buat mencoba aplikasi yang satu ini?

Baca Juga :  10 Situs Download Subtitle Indonesia Paling Lengkap

5. Free Scan to PDF

Rekomendasi aplikasi scanner terbaik lainnya adalah free scan to pdf. Pernah mendengar dan menggunakannya? Beberapa di antara anda mungkin ada yang belum pernah menggunakannya. So, bisa simak ulasan singkatnya berikut ya.

Siapa tahu setelah membaca ulasan singkatnya ada yang tertarik buat mencobanya. Jadi, aplikasi free scan to pdf ini merupakan salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk menscan dengan cepat, dan bisa diakses kapanpun dan dimanapun anda mau.

Ada banyak sekali layanan yang ditawarkan lewat fasilitas fasilitas keren mereka. Apalagi, ia merupakan aplikasi yang sederhana loh. Sehingga recomended digunakan oleh yang masih pemula dalam urusan scan online pribadi.

6. Docufree

Berikutnya adalah aplikasi docufree. Aplikasi satu ini juga dapat diandalkan untuk urusan scan men scan loh. Jadi, tidak ada salahnya juga jika ingin mempertimbangkan dan mengandalkannya. Aplikasi ini dibuat dengan tampilan sederhana, dan menghadirkan berbagai menu serta fitur fitur yang menarik.

Aplikasi ini tergolong keren sih. Karena dengan layanan yang diberikan, siapapun bisa menscan secara mudah, kemudian menyusunnya dengan cepat. 

7. WinScan2PDF

winscan2pdf merupakan salah satu aplikasi terbaik yang cukup populer di berbagai kalangan ya. Sehingga benar benar sangat recomended buat digunakan. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang memiliki kemampuan untuk menscan file dalam jumlah banyak, kemudian dijadikan file pdf.

Kapan lagi kan bisa menscan banyak dokumen dalam satu waktu sekaligus? Kabar baiknya lagi, aplikasi scanner terbaik yang satu ini memiliki tampilan sederhana, sehingga mudah digunakan, dan hadir dengan ukurannya yang tidak begitu besar. Sehingga dijamin hemat ruang penyimpanan.

8. PaperScan

Masih bingung akan menggunakan aplikasi yang mana? Tenang saja, karena kami masih memiliki beberapa rekomendasi lagi. Salah satunya adalah aplikasi paperscan. Aplikasi ini juga tidak kalah bagusnya loh dengan aplikasi aplikasi sebelumnya.

Karena anda dapat memanfaatkan semua fasilitas yang tersedia di dalamnya ketika akan menscan file. Dan menariknya lagi, aplikasi paper scan sudah dibekali dengan berbagai macam fitur menarik.

Salah satunya adalah fitur editingnya, yang akan memudahkan siapapun dalam mengedit file, sesuai dengan kebutuhan. Itu artinya, anda tidak perlu lagi repot repot mendownload aplikasi lain hanya untuk mengedit filenya kembali.

9. ScanSpeeder

Adapun rekomendasi yang berikutnya ialah scanspeeder. Salah satu rekomendasi dari kami yang juga patut menjadi bahan pertimbangkan. Karena proses scannya terbilang sangat mudah dan cepat. Jadi nggak bakalan memakan banyak waktu.

Bahkan, anda bisa banget memindai gambar dalam jumlah yang banyak, hanya dengan sekali klik doang. Salah satu hal menarik dari scan speeder adalah pilihan warnanya yang sangat melimpah dan beragam. Dan tiap pengguna bisa menggunakan dan memilih yang sesuai dengan kebutuhan filenya. 

10. Not Another PDF Scanner 2

Sementara rekomendasi yang terakhir adalah aplikasi not another pdf scanner 2. Aplikasi yang juga memiliki kemampuan utk menscan dengan mudah dan cepat. Adapun hal yang meski dilakukan hanya sebatas mengaktifkan saja OCR nya.

Menarikkan? Dan yang tidak kalah menariknya lagi, di dalam aplikasi ini juga sudah dibekali banyak fitur. Salah satunya adalah fitur editing yang akan memudahkan siapapun ketika akan mengedit hasil scan an nya. 

Nah bagaimana, sudah tahu akan menggunakan aplikasi scanner terbaik yang mana? Kalau sudah, silahkan langsung download aplikasinya, dan gunakan sesuai dengan kebutuhan anda ya. Demikian beberapa rekomendasi dari kami kali ini.

Semoga bermanfaat, dan selamat mencoba ya. Jangan lupa untuk membagikan informasi menarik ini ke orang orang yang ada di sekitar anda. Agar mereka juga bisa menscan dokumen dengan mudah. Tanpa harus pergi ke tempat fotocopyan terlebih dahulu.