10 Aplikasi Ramalan Cuaca Terbaik di Android

10 Aplikasi Ramalan Cuaca Terbaik di Android – Cuaca tampaknya memang sedang kurang baik akhir akhir ini. Dan bahkan, ketika sudah tiba musim penghujan, kondisi bakalan sangat sulit buat diprediksi. Iya kan? Sehingga kadang, saat keluar cuaca masih terang banget, tapi ternyata tiba tiba hujan turun.

Padahal kondisinya sedang tidak membawa payung atau jas hujan sebagai bentuk persiapan. Nah tampaknya anda meski mulai mendownload aplikasi ramalan cuaca terbaik deh. Karena dengan menggunakan aplikasi ini, anda bisa banget mendapatkan informasi tentang prediksi cuaca setiap harinya.

Bahkan, tidak sedikit aplikasi yang bisa memberikan prediksi cuaca untuk beberapa hari ke depan. Keberadaannya yang sangat membantu telah membuat masyarakat ogah, dalam artian tidak ingin lagi hanya sekedar mengikuti ramalan dari televisi.

Lantas, kira kira aplikasi apa saja sih yang bisa digunakan? Berikut ini merupakan 10 rekomendasi aplikasi ramalan cuaca terbaik di android yang patut buat menjadi bahan pertimbangan anda ke depannya.

Aplikasi Ramalan Cuaca Terbaik di Android

1. Info BMKG

Rekomendasi yang pertama adalah aplikasi Info BMKG. Yang notabene adalah salah satu aplikasi yang paling populer, dan paling sering menjadi andalan banyak orang. Bahkan mungkin, tidak sedikit orang terdekat anda yang juga menggunakan aplikasi satu ini.

Dan kini, sudah ada lebih dari 5 jutaan orang yang menggunakannya. Anda bisa mendownload aplikasinya hanya dengan mengandalkan Google Play Store saja. Nah di dalam aplikasi, anda bakalan menemukan banyak sekali informasi yang bermanfaat.

Kayak informasi cuaca, kemudian kualitas udara, iklim, sampai dengan gempa yang terjadi di negara kita. Dan kabar baiknya, ia merupakan aplikasi simple, hanya berukuran 10 MB saja. Masih tergolong sangat kecil kan? Kemudian, masih ada banyak fitur fitur lainnya yang bisa anda temukan dan gunakan.

2. Weather Forecast / Weervoorspelling

Aplikasi ramalan cuaca terbaik di android yang berikutnya adalah aplikasi Weather forecast. Jika aplikasi pertama hanya berukuran 10 MB, maka aplikasi ini berukuran sedikit lebih besar. Yakni 11 MB. Anda Juga bisa mendapatkan banyak informasi lewat aplikasi satu ini.

Di mana, informasi yang diberikan tergolong cukup akurat loh. Bahkan yang menariknya, pihak aplikasi bakalan memperlihatkan ramalan cuaca di setiap negara, dan bisa juga di setiap kota. Gimana, lengkap banget kan?

Bukan hanya itu saja, aplikasi ini bahkan juga memberikan info terkait dengan tekanan, temperatur, suhu, dan lainnya secara detail. Untuk menggunakan aplikasi ini juga gampang kok. Karena tinggal download, kemudian anda bisa menghubungkannya ke lokasi GPS saja. Kemudian, atur juga bagian unit setting, dan yang lainnya.

3. Yahoo Weather

Berikutnya, ada aplikasi Yahoo Weather. Seusai dengan nama yang digunakan, aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi besutan dari Yahoo ya. Dan buat anda yang langganan dengan produk produk mereka, nggak ada salahnya nih buat mendownload aplikasi ramalan cuaca terbaik di android yang ditawarkan mereka.

Karena nggak berbeda jauh dengan aplikasi yang lainnya, dengan bantuan aplikasi ini anda juga bisa banget memperoleh informasi tentang ramalan cuaca, baik itu yang hari ini ataupun beberapa hari ke depannya.  Untuk informasi yang bakalan anda temukan terbilang cukup lengkap ya.

Mulai dari sunset, kemudian sunrise, peta, angin, temperatur, dan yang lainnya. Kemudian, di dalam aplikasi juga sudah tersedia berbagai macam fitur menarik. Salah satunya adalah fitur mpasnya yang siap memudahkan siapapun buat mencari tahu panas, satelit, radar, dan yang lainnya deh. Gimana, lengkap banget kan?

Baca Juga :  10 Rekomendasi Aplikasi Mind Mapping Terbaik

4. Weather Underground

Aplikasi ramalan cuaca terbaik di android yang selanjutnya adalah aplikasi Weather Underground. Salah satu aplikasi yang sudah menjalin kerjasama dengan layanan gabungan 33.000 an stasiun cuaca. Hal ini agar informasi ramalan yang diberikan sangat akurat.

Aplikasi bakalan memberikan informasi lamaran secara real time loh, selain itu anda juga bisa banget nih mendapatkan update informasi cuaca setiap menitnya. Aplikasi ini dibuat dengan tampilan yang sangat sederhana, dan memberikan informasi yang sangat detail.

Bagi yang tertarik dan penasaran dengan aplikasi satu ini, dapat langsung mendownloadnya sekarang juga ya. Anda bisa mendapatkannya kok hanya lewat google Play Store doang. Dan cara mendownloadnya sama saja seperti anda mendownload aplikasi aplikasi lain yang ada di aplikasi tersebut.

5. 1Weather

Rekomendasi yang selanjutnya adalah aplikasi 1Weather. Salah satu aplikasi yang dapat digunakan secara gratis, dan memberikan banyak informasi menarik dan bermanfaat bagi semua penggunanya. Mulai dari informasi mengenai kondisi cuaca, kemudian suhu, dan yang lainnya.

Aplikasi ini punya tampilan grafis yang sangat mengagumkan loh.  Di manapun anda berada, maka pihak aplikasi bisa banget mendeteksi dan meramal cuaca di sekitar. Bahkan yang paling menariknya lagi, aplikasi satu ini akan memberikan informasi yang disertai animasi loh, sehingga jadi lebih menarik kan?

6. Weather by WeatherBug

Selanjutnya ada aplikasi Weather by WeatherBug nih. Sebuah aplikasi yang juga terbilang ramai digunakan oleh masyarakat kita. Hal ini karena dengan bantuannya, siapapun bisa banget nih memperoleh informasi ramalan cuaca di sekitar tempat tinggalnya, dengan mudah, cepat, dan akurat.

Menariknya lagi, di dalam aplikasi ini tersedia segudang fitur menarik. Salah satunya adalah fitur kamera lalu lintas. Yang mana, fitur satu ini merupakan fitur yang ngebantu banget saat anda ingin bepergian.

Karena anda bisa melihat kemacetan yang terjadi pada beberapa titik. Selain itu, aplikasi satu ini juga mempunyai kemampuan, mulai dari berbagi album, sampai dengan bebragi foto loh.

7. Transparent Clock & Weather

Rekomendasi aplikasi ramalan cuaca terbaik di android yang lainnya, ialah aplikasi Transparent clock & weather. Aplikasi ini memungkinkan siapapun buat memantau prediksi cuaca di sekitar tempat tinggal dengan sangat mudah.

Nah nantinya, aplikasi bakalan memberikan informasi lain nih. Kemudian, di dalamnya juga ada beberapa fitur yang cukup bermanfaat buat digunakan. Kayak alarm, kemudian kalender, jadwal harian, dan yang lainnya. 

8. MORECAST

Selanjutnya ada aplikasi Morecast. Pernah mendengar nama aplikasi ramalan cuaca terbaik di android yang satu ini? Jika belum, maka anda bisa banget nih memperhatikan ulasan singkat kami. Jadi, ia merupakan sebuah aplikasi yang punya interface sangat bagus, plus intuitif juga.

Yang jelas, ia dibuat dengan desain yang sangat baik. Kemudian, tata letak daftar yang ditawarkannya juga menarik banget. Sehingga mudah digunakan oleh semua penggunanya. Saat membukanya, maka anda bakalan menemukan kondisi cuaca saat itu yang terletak di bagian atas.

Kemudian, jika anda menggesernya ke bawah, akan ada informasi lebih detail yang bisa anda baca. Gimana, menarik banget kan? Untuk anda yang suka dengan aplikasi aplikasi berdesain menarik, ini adalah pilihan yang sangat tepat.

9. GO Weather

GO Weather, adalah salah satu aplikasi yang juga tergolong recomended buat digunakan. Karena aplikasi ini mampu memberikan informasi cuaca dengan sangat baik, dan real time pastinya. Untuk tingkat akurasinya tidak perlu diragukan lagi deh.

Saking bagusnya, wajar kalau kemudian ia berhasil mendapatkan rating yang sangat baik. Yakni 4.5 Bukankah ini sangat menarik?

10. Weather Live

Sementara untuk rekomendasi yang terakhir, adalah aplikasi Weather Live. Aplikasi yang juga akan memberikan informasi cuaca secara real time dan secara langsung. Anda bisa mendapatkan banyak sekali informasi bermanfaat di sini.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Anti Malware Terbaik untuk PC 2021

Kayak informasi mengenai temperatur, kemudian kecepatan angin, dan yang lainnya. Bahkan, di sini juga ada yang namanya rain maps loh. 

Gimana, bagus bagus banget kan? Oke itulah dia beberapa rekomendasi kami kali ini, semoga bermanfaat, semoga membantu ya.