10 Aplikasi Perekam Layar Android Canggih

DU Recorder

Deskripsi: Untuk kamu yang menginginkan rekaman layar Android dengan kualitas HD, berikut 10 rekomendasi aplikasi perekam layar Android canggih yang bisa kamu download!


Dewasa ini semua smartphone keluaran terbaru telah dilengkapi dengan fitur bawaan untuk merekam aktivitas layar. Sayangnya seringkali fitur bawaan ini memiliki performa rendah dan hasil tangkapannya tidak optimal.

Mendownload aplikasi perekam layar Android tambahan di Google Play Store bisa menjadi solusi yang tepat untuk kasus ini.

Dengan memasang aplikasi perekam layar, kamu bisa leluasa mengambil gambar atau video aktivitas layar dengan kualitas HD.

Berikut 10 rekomendasi aplikasi perekam layar untuk Android yang bisa kamu download dan rasakan manfaatnya secara langsung.

1. AZ Screen Recorder

Aplikasi Perekam Layar Android AZ Screen Recorder

Jika kamu mencari aplikasi perekam layar Android tanpa watermark, AZ Screen Recorder adalah pilihan yang tepat.

Aplikasi ini memiliki user interface yang simpel dan mudah dioperasikan, bahkan oleh pemula sekalipun.

Aplikasi ini bisa langsung kamu gunakan tanpa harus repot-repot melakukan root Android yang berbahaya.

Akan tetapi aplikasi ini memiliki ukuran yang relatif besar dan terkadang menimbulkan glitch pada saat tertentu.

2. Background Video Recorder

Aplikasi Perekam Layar Android Background Video Recorder

Keunggulan aplikasi ini dibandingkan dengan aplikasi serupa lainnya adalah fitur penjadwalan dan perekaman rahasia.

Tampilannya juga sederhana dan mudah dipahami, terlebih lagi karena aplikasi ini dilengkapi beberapa bahasa.

Sayangnya aplikasi ini memiliki batas perekaman berdurasi 30 menit saja. Pada jenis perangkat tertentu hasil rekaman juga sering berjalan secara kurang mulus.

3. DU Recorder

Aplikasi Perekam Layar Android DU Recorder

Salah satu aplikasi perekam layar Android terbaik hingga saat ini ada DU Recorder. Aplikasi ini memiliki tampilan sederhana tanpa iklan dan memiliki ukuran yang relatif ringan.

Selain mampu menghasilkan video dengan kualitas tinggi, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk editing dan juga live streaming.

Aplikasi ini bisa digunakan oleh berbagai kalangan karena telah ada lebih dari 20 bahasa. Selain itu juga bisa langsung bekerja di perangkat Android tanpa harus dilakukan root terlebih dahulu.

Sayangnya DU Recorder meninggalkan watermark pada hasil rekaman videonya. Baca Juga:

4. Game Screen Recorder

Game Screen Recorder

Aplikasi ini sangat direkomendasikan bagi kamu yang sering membagikan video game dari rekaman Android.

Aplikasi ini mampu mendeteksi game secara otomatis dan fitur pause and play tanpa kamu harus me-root perangkat Android milikmu. Ukurannya juga relatif ringan dan juga dibekali fitur editor untuk video opening.

Akan tetapi hingga saat ini aplikasi Game Screen Recorder belum memiliki fitur yang bisa mendukung aktivitas live streaming game.

5. Google Play Games

Google Play Games

Jika kamu sedang kebingungan mencari aplikasi perekam layar Android untuk game, kamu bisa menjatuhkan pilihan pada aplikasi bawaan yang satu ini.

Mungkin belum banyak yang tahu jika aplikasi ini bisa merekam aktivitas layar Android untuk membuat video game.

Aplikasi ini bisa terintegrasi secara langsung dengan berbagai genre dan judul game yang tersedia.

Sayangnya kamu hanya bisa memilih kualitas 480p atau 720p saja jika menggunakan aplikasi bawaan Google ini.

6. Perekam Layar Mobizen

Aplikasi Perekam Layar Android Mobizen

Kecanggihan dari aplikasi Perekam Layar Mobizen tidak perlu diragukan lagi, karena pada tahun 2016 aplikasi ini mendapatkan penghargaan App Terbaik langsung dari Google.

Dalam satu aplikasi kamu bisa menentukan berbagai opsi kualitas video yang ingin kamu rekam. Selain itu adanya fitur editing video membuat aplikasi ini semakin populer.

Sayangnya aplikasi ini memberikan watermark khusus yang hanya bisa dihilangkan dengan mengaktifkan mode tertentu.

Aplikasi ini tergolong berat karena dilengkapi dengan banyak fitur, salah satunya adalah fitur Facecam.

Baca Juga:

7. REC-Screen Recorder

REC-Screen Recorder

Jika kamu membutuhkan aplikasi yang memiliki interface sederhana dan mudah dipahami pemula, kamu bisa langsung download aplikasi perekam layar REC-Screen Recorder.

Aplikasi ini juga telah didukung gestur goyang untuk mengakhiri rekaman yang kamu buat. Aplikasi ini juga tergolong sebagai aplikasi yang ringan sehingga tidak terlalu membebani RAM pada perangkat Android milikmu.

Durasi perekaman juga relatif lama, yaitu bisa mencapai 1 jam. Sayangnya di aplikasi ini masih terdapat beberapa bug pada kondisi tertentu.

8. Screen Recorder

Screen Recorder

Aplikasi yang dikelola oleh NLL ini merupakan salah satu aplikasi perekam layar terbaik 2020 yang bisa kamu coba.

Keunggulan utama dari aplikasi ini adalah gestur goyang yang berfungsi sebagai penanda mulai dan berhentinya aktivitas perekaman.

Aplikasi ini juga terkenal memiliki tampilan desain yang menarik, mudah digunakan, dan juga ringan.

Sayangnya untuk kamu pemilik Android 4.4 KitKat atau seri bawahnya, kamu harus melakukan root sebelum menggunakan aplikasi ini.

9. Screen Recorder With Facecam & Screenshot Capture

Screen Recorder With Facecam & Screenshot Capture

Aplikasi yang dikembangkan oleh Dulcie Lawing memiliki fitur Facecam dan Gesture Shake yang sangat aplikatif.

Tak heran jika aplikasi ini sering dipilih untuk merekam aktivitas game, melakukan live streaming, bahkan memberikan tutorial step by step di Android.

Aplikasi ini juga memungkinkan kamu memilih sendiri kualitas videomu tanpa harus root Android lebih dulu.

Walaupun memiliki ukuran yang cukup kecil dan ringan, tetapi aplikasi menggandeng banyak sekali iklan sehingga mengganggu tampilannya.

10. Super Screen Recorder

Super Screen Recorder

Salah satu fitur unggulan yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah fitur pembuatan animasi GIF dengan sangat mudah dan juga fitur Facecam.

Dengan memasang aplikasi ini di Android, kamu bisa merekam aktivitas layar tanpa batas waktu dengan berbagai pilihan kualitas rekaman.

Aplikasi ini juga dibekali fitur watermark pribadi agar hasil tangkapanmu tidak diklaim orang lain. Dengan segala keunggulan di atas, tak heran jika aplikasi ini tergolong cukup berat untuk RAM Android milikmu.

Setiap aplikasi perekam layar Android bawaan di atas memiliki keunggulan dan kelemahannya masing-masing. Jadi, aplikasi apa yang menurutmu paling bagus dan pantas di download saat ini juga?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Cara Membuat Stiker WhatsApp

Cara Membuat Stiker WhatsApp

WhatsApp terus menambah fitur terbaru untuk meningkatkan pengalaman berkomunikasi yang nyaman dan menyenangkan kepada penggunanya. Salah satu fitur terbaru yang mereka tambahkan adalah stiker, yang berisi gambar-gambar lucu dengan sisipan…
Selengkapnya
GB Whatsapp

Download WhatsApp GB Terbaru

Deskripsi: Mengenal Apa Itu GB WhatsApp. Fitur dan Kelebihan dari GBWhatsApp APK. Perbandingan WhatsApp Resmi dan WhatsApp GB. Link Download GBWhatsApp Terbaru. Apakah sebelumnya kamu pernah mendengar aplikasi Whatsapp GB? Aplikasi…
Selengkapnya