10 Aplikasi Pembuat Video Terbaik di Android

10 Aplikasi Pembuat Video Terbaik di Android – Untuk mengabadikan banyak momen, banyak orang yang lebih memilih untuk mengambil berbagai macam video. Iya kan? Karena suatu hari nanti, video pada momen momen berharga tersebut bisa dilihat kembali.

Nah agar hasil videonya lebih bagus dan menarik, tampaknya akan lebih baik jika anda menggunakan aplikasi pembuat video terbaik saja deh. Karena dengan bantuan aplikasi aplikasi model ini, anda bisa banget ngerekam video yang berkualitas tinggi.

Kabar baiknya, aplikasi model ini sudah bisa didapatkan lewat google play store loh. Itu artinya, anda bisa banget mendownloadnya dengan mudah dan cepat, kemudian langsung menggunakannya untuk membuat video. Penasaran? Oke langsung saja simak beberapa rekomendasinya berikut.

Aplikasi Pembuat Video Terbaik di Android

1. Snack Video

Aplikasi pembuat video terbaik pertama adalah snack video. Beberapa di antara anda pasti sudah pada nggak asing lagi dengan aplikasi satu ini kan? Yes, karena ia merupakan salah satu aplikasi yang cukup populer, dan sempat viral beberapa waktu lalu.

Hal ini karena mereka merupakan salah satu aplikasi yang mengiming imingi para penggunanya untuk mendapatkan uang dengan menggunakan aplikasi mereka. Baik itu dengan menonton video yang ada di dalam aplikasi snack video, menjadi content creator, mengundang teman, dan yang lainnya.

So, jika anda bukan hanya sekedar ingin mencari aplikasi pembuat video saja, tapi juga ingin sekalian mendapatkan penghasilan, maka kami rekomendasikan untuk menggunakan aplikasi satu ini saja. Karena selain bisa bisa membuat video, anda juga bisa banget loh mendapatkan penghasilan tambahan.

Hitung hitung, buat nambah uang jajan. Iya kan? Untuk membuat video dengan menggunakan aplikasi snack video tergolong sangat mudah.

Karena semua fitur dan alat editingnya bisa digunakan secara cepat dan mudah. Adapun durasi video yang bisa dibuat dengan menggunakan aplikasi satu ini hanyalah 57 menit saja. Untuk fitur fitur editingnya masih tergolong lengkap kok. 

2. TikTok

Selain bisa menggunakan aplikasi snack video ketika akan membuat video, anda juga bisa banget loh menggunakan aplikasi tiktok. Yang notabenenya adalah salah satu aplikasi yang terkenal untuk saat ini. Bahkan, jumlah penggunanya saja, sudah lebih dari 100 juta orang loh.

Dan kalau ada yang penasaran, bisa kok mendownloadnya lewat google play store. Alikasi ini memngkinkan siapapun buat menggunakan setiap fitur yang ditawarkan oleh pihak aplikasi. Untuk durasi videonya, bisa disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan anda ya.

Buat yang ingin membuat durasi pendek, bisa bangte. Buat yang pengen membuat durasi panjang ya juga bisa. Adapun fitur fitur yang ditawarkan, seperti menambahkan teks, menambahkan lagu, dan yang lainnya. Setelah selesai mengedit, tinggal di upload saja, kemudian unduh ke ponsel anda.

Gampang banget kan? Dan hal yang paling menariknya lagi, pihak aplikasi bahkan dapat membuatkan anda video langsung jadi, sesuai dengan musik atau lagu yang dipilih loh. Kalau masalah hasilnya, nggak perlu diragukan deh. Karena memang pas banget, ritme musik dengan perpindahan videonya.

3. Likee

Aplikasi pembuat video terbaik di android yang selanjutnya adalah aplikasi LIKE Video. Jika diperhatikan, aplikasi satu ini agak mirip loh dengan kedua aplikasi sebelumnya. Karena dengan keberadaannya, siapapun bisa menciptakan sebuah video yang keren dengan mudah.

Hal ini karena pihak developernya sudah menyediakan banyak sekali efek yang menarik buat dicoba. Dan untuk saat ini, sudah ada ratusan ribu orang yang menggunakannya. Gimana, apakah ada yang tertarik buat menggunakan aplikasi satu ini?

4. VivaVideo

Rekomendasi aplikasi pembuat video terbaik yang selanjutnya adalah aplikasi VivaVideo. Yang mana, aplikasi vivavideo satu ini sudah didownload oleh lebih dari 6 jutaan orang loh. Banyak kan?

Maka dari itu, Bagi yang tertarik dan pengen menjadi salah satu pengguna aplikasi, bisa banget nih download viva videonya sekarang juga. Layaknya aplikasi aplikasi sebelumnya, vivavideo juga sudah dibekali dengan segudang fitur yang cukup lengkap.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Aplikasi Keuangan PC Terbaik

Nah dengan fitur fitur tersebutlah anda akan menciptakan dan berkreasi sebebas mungkin. Karena aplikasi ini memunkhinkan siapapun buat mengedit video, kapanpun, dan dimanapun.  Adapun beberapa fitur basicnya, ialah cutting, kemudian menambahkan teks, menyisipkan gambar, menambahkan stiker, emot, dan yang lainnya.

Kabar baiknya lagi, aplikasi ini merupakan aplikasi sederhana, yang bisa  digunakan dengan sangat sangat mudah. Gimana, yakin nggak tertarik untuk menciptakan aplikasi satu ini?

5. KineMaster

Dewasa ini, kinemaster merupakan aplikasi pembuat video terbaik di android yang sangat sangat ramai digunakan. Bahkan, jumlah penggunanya sudah lebih dari 10 juta orang loh.

Dan yang menariknya lagi, di aplikasi ini anda bisa banget membuat sebuah video yang bagus, keren, dan menarik, yang kemudian dapat diunggah ke media sosial.

Karena pada dasarnya, tidak sedikit para youtuber yang menggunakan aplikasi kinemaster ketika mereka akan membuat konten konten video untuk channel mereka. Ini membuktikan bahwasanya aplikasi satu ini merupakan aplikasi yang sangat mumpuni untuk mengurus berbagai macam kebutuhan video anda.

Kemudian, anda juga bisa memanfaatkan segudang fitur fitur yang ditawarkan. Salah satunya adalah fitur drag and drop.

Yang mana, dengan fitur satu ini anda bisa dengan mudah mengimpor beberapa jenis file media, kemudian memindahkannya dengan sangat mudah.  Dengan bantuannya, anda bisa baget nih nambahin teks, suara, transisi, dan yang lainnya. 

6. YouCut

Aplikasi yang kami rekomendasikan selanjutnya adalah aplikasi youcut. Sebuah aplikasi yang memang tergolong sangat recomended buat digunakan. Karena nantinya, hasil video yang sudah dibuat nggak bakalan ada tanda air atau watermarknya deh.

Sehingga sudah langsung bersih, dan anda nggak perlu lagi repot repot buat menghapus tanda air pada video. Sebagaimana aplikasi aplikasi yang lain, di dalam aplikasi ini juga sudah tersedia banyak sekali fitur yang menarik buat dicoba.

Kayak fitur buat trimming, kemudian splitting, merging, dan yang lainnya. Kemudian, di dalamnya juga ada loh beberapa variasi filter, dan juga efek yang bener bener bagus banget buat digunakan. Selain itu, dengan bantuannya, anda juga dapat mengubah bagian latar belakang video, sesuai dengan keinginan.

Kabar baiknya segudang fitur dan fitur yang ditawarkan bisa digunakan secara cuma cuma oleh para pengguna aplikasi. So, kaum gratisan sih harus banget mencoba aplikasi satu ini.

7. Magisto

Kalau dari segi nama, mungkin belum begitu banyak yang kenal dengan aplikasi satu ini. Meskipun demikian, ia tetap sangat recomended loh buat digunakan. Magisto sendiri akan membantu siapapun yang akan membuat video dengan mudah, dan terlihat profesional.

Dengan bantuannya, anda bisa membuat gambar animasi juga, kemudian bisa membuat slideshow, dan yang lainnya.  Hal paling menarik dari aplikasi ini adalah tampilannya yang terbilang cukup sederhana, sehingga memungkinkan semua penggunanya buat menggunakan aplikasi dengan mudah dan cepat.

Selain itu, anda bisa langsung membagikan hasil editannya ke media sosial yang anda miliki. Gimana, menarik sekali bukan? Bagi yang sudah nggak sabar pengen menggunakan fitur dan filter di dalamnya, silahkan langsung download aplikasinya sekarang juga. 

8. InShot

Siapa sih yang sudah langganan menggunakan aplikasi InShot? Pasti dong, pasti ada banyak banget di antara anda yang langganan menggunakan aplikasi satu ini. Karena kemampuannya untuk editing video nggak perlu diragukan lagi.

Apalagi dengan berbekal fitur dan filter kerennya. Bagi anda yang ingin banget membuat video secara mudah, maka inshot adalah pilihan yang sangat tepat. Karena memunkginkan anda buat sebuah video konten apapun. Kayak bisa nambahin foto, menggabungkan foto dengan video, menambahkan gambar, dan yang lainnya deh.

Selain itu, di dalam aplikasi juga sudah banyak loh tools yang dapat digunakan buat mempercantik videonya dengan menggunakan filter dan fitur yang ada. Maka dari itu, tinggal cari saja mana fitur dan filter yang kiranya sesuai dengan konten yang sedang dibuat.

9. VideoShow

Untuk aplikasi yang berikutnya, ada VideoShow. Sebuah aplikasi yang juga sangat recomended buat digunakan. Salah satu keunggulan menarik dari aplikasi ini yang mungkin akan sangat sulit anda temukan pada aplikasi aplikasi sejenisnya adalah, bisa digunakan meskipun anda sedang offline.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Aplikasi untuk Cek Ongkir Terbaik 

Itu artinya, ya nggak meski punya paket data atau terhubung ke jaringan internet ketika akan menggunakannya.  Gimana, menarik banget kan? Untuk yang lagi menghemat penggunaan paket data, ini bisa banget sih jadi pilihan pertama anda.

Nah dengan bantuannya, anda juga kok melakukan hal hal yang ada pada aplikasi lain. Kayak menggabungkan video dan juga foto, kemudian nambahin teks, musik, dan yang lainnya. Selain itu, aplikasi ini juga sudah dibekali dengan filter yang menarik.

10. Video Guru

Sementara untuk rekomendasi yang terakhir, adalah aplikasi video guru. Nama aplikasinya terkesan cukup unik ya. Nah yang perlu digaris bawahi, aplikasi ini merupakan aplikasi global yang bisa digunakan oleh siapapun. Karena banyak kok filter dan fitur yang bisa digunakan.

Kayak nambahin musik, menambah transisi, dan yang lainnya. Pokoknya, ini bisa banget kok diandalkan saat anda mau jadi content creator, atau hanya sekedar ingin mengedit video untuk mengabadikan momen. 

Demikian 10 rekomendasi aplikasi kali ini, semoga bermanfaat, semoga membantu, dan selamat mencoba ya.