10 Aplikasi Mobile Banking Terbaik di Indonesia

10 Aplikasi Mobile Banking Terbaik di Indonesia – Bank merupakan salah satu hal yang memudahkan dunia transaksi manusia masa kini. Karena dengannya, tiap pengguna dapat menabung, mengirim uang, atau yang lainnya.

Dan kabar baiknya lagi, demi mempermudah proses menabung, transaksi, kirim kirim, dan yang lainnya, pihak bank mulai menghadirkan aplikasi m banking. Nah sebenarnya, apa sih yang dimaksud dengan m banking itu?

Secara sederhana, m banking ini merupakan bank versi aplikasi, yang memungkinkan setiap nasabah nggak perlu lagi repot repot buat melakukan transaksi id banknya secara langsung. Cukup dengan memanfaatkan aplikasinya saja, maka semua transaksi dapat dilakukan dengan mudah dan cepat.

Dan kalau diperhatikan, sudah hampir semua bank punya aplikasi m banking loh. Oleh karena itu, kali ini kami akan membahas beberapa aplikasi mobile banking terbaik yang ada di tanah air. 

Aplikasi mobile banking terbaik

1. BCA Mobile

Yang pertama adalah aplikasi BCA Mobile. Ada yang menggunakan atm BCA? Kalau anda salah satunya, dan tidak memanfaatkan fasilitas satu ini, tentu sangat disayangkan ya. Karena memang, aplikasi mobile banking punya merek bagus banget, dan sayang kalau tidak digunakan dengan baik.

Dengan bantuannya, anda cuma perlu selalu terhubung ke internet, agar bisa melakukan berbagai macam transaksi di dalamnya. Apalagi nih, penggunaan aplikasinya tergolong sangat mudah dan sederhana. Jika belum menggunakan m banking BCA, maka silahkan diurus dan dibuat langsung ya.

Caranya bagaimana? Tinggal pergi saja ke Bank BCA, kemudian katakan kepada petugasnya bahasa anda mau membuat akun di M Banking BCA.

Dengan demikian, maka anda bakalan diarahkan untuk mengikuti step by stepnya. Yang penting, jangan lupa buat membawa KTP dengan buku tabungan ya. Kalau sudah, bisa segera pergi dan datangi Bank BCA terdekat.

2. BRI Mobile

Aplikasi mobile banking terbaik yang kedua ialah BRI Mobile. Sesuai namanya, aplikasi satu ini merupakan  aplikasi khusus bagi para pengguna Bank BRI. Pihak Bank memberikan layanan ini kepada semua nasabah mereka.

Dan dengan bantuannya, anda bisa melakukan transaksi hanya dengan satu genggam ponsel saja. Salah satu layanan yang bisa dilakukan lewat aplikasi ini adalah mentransfer uang. Baik itu ke rekening BRI juga atau ke rekening di luar BRI.

Dan kabar baiknya, aplikasi satu ini juga dapat digunakan saat anda mau melakukan proses pembayaran. Mulai dari pembayaran PLN, Telkom, PDAM, atau yang lainnya. Jika ingin mengurus atau membuatnya, anda juga bisa banget datang ke kantor Bank terdekat ya. 

3. Livin’ by Mandiri

Para pengguna Bank Mandiri pasti sudah sangat akrab dengan aplikasi mobile banking terbaik yang satu ini. Karena dengannya, setiap transaksi bisa dilakukan secara mudah, dan dilakukan dengan basis online.

Aplikasi ini bukan hanya bisa digunakan buat melakukan transaksi saja, tapi juga bisa banget kalau mau digunakan untuk mengecek saldo yang ada. Menariknya, pihak developer menyediakan berbagai macam fitur menarik di dalamnya. Salah satunya adalah fitur membuka rekening.

Bayangkan, hanya dengan ponsel saja, anda bisa membuka rekening, kapanpun dan dimanapun. Selain itu, di dalamnya juga tersedia fitur lain. Kayak membayar, kemudian mentransfer, atau yang lainnya.

4. BNI Mobile Banking

Aplikasi mobile banking terbaik yang selanjutnya adalah aplikasi BNI Mobile. Para pengguna BNI juga bisa banget nih memanfaatkan fasilitas satu ini, untuk memudahkan berbagai macam transaksi nantinya. Pokoknya, dengan menggunakan aplikasi m banking dari BNI, maka semua transaksi keuangan anda bakalan lebih mudah.

Mulai dari ketika akan mentransfer uang, mengisi pulsa, melakukan pembayaran, sampai dengan ngisi saldo. Nah kalau saat ini anda masih belum menggunakannya, anda bisa banget melakukan pendaftaran akun dahulu. Yakni dengan pergi ke ATM atau Bank BNI yang terdekat.

Baca Juga :  10 Cara Mengatasi Telegram yang Terlalu Banyak Mencoba Ketika Akan Login

Kemudian, jangan lupa buat download dan install aplikasinya, dan daftar dengan mengikuti petunjuk yang ada. Kalau masih bingung gimana? Tenang, karena anda bisa banget nih meminta bantuan ke nomor 1500046. Gampang banget kan?

5. GO MOBILE by CIMB NIAGA

Aplikasi yang berikutnya adalah GO MOBILE by CIMB NIAGA. Salah satu aplikasi mobile banking terbaik yang juga bisa digunakan oleh para pengguna Cimb Niaga pastinya.

Sebagaimana halnya aplikasi aplikasi lain, dengan menggunakan go mobile, semua nasabah cimb niaga bisa banget melakukan berbagai macam transaksi dengan mudah dan cepat, tanpa harus repot repot datang ke bank nya secara langsung, yang sudah pasti bakalan memakan banyak waktu.

Jika saat ini anda belum menggunakannya, maka anda bisa banget pergi ke Bank cimb niaga terdekat. Hal ini agar nantinya anda diberikan ID pengguna yang bisa digunakan saat akan mendaftar ke m bankingnya. 

6. Bank JATIM Mobile Banking

Jika beberapa aplikasi di atas tampaknya merupakan bank nasional, maka bank yang satu ini merupakan bank daerah ya. So, yang memberikan fasilitas berupa mobile banking bukan hanya bank nasional saja. Tapi juga bank daerah, termasuk bank jatim m-banking.

Untuk warga jawa timur yang menggunakan bank satu ini, maka tidak ada salahnya juga kok buat menggunakan mobile bankingnya. Karena dengan bantuan mobile banking, anda akan merasa dimudahkan dalam melakukan berbagai macam pembayaran.

Kayak pembayaran listrik, atau yang lainnya. Bukan hanya itu saja, karena proses transfer mentransfer juga pasti bakalan jadi lebih mudah dan cepat. Karena nggak perlu repot repot untuk pergi ke banknya dulu. 

7. BSI Mobile

Kalau beberapa tahun yang lalu bank syariah itu banyak. Alias terpecah. Kayak ada Bni syariah, kemudian Bri syariah, hingga mandiri syariah, maka tertanggal 1 februari 2021, semua bank syariah tersebut dijadikan satu, dengan nama BSI yang merupakan kependekan dari Bank Syariah Indonesia.

Dan saat ini sudah sangat banyak orang orang yang menggunakannya. Di dalam aplikasi terdapat banyak sekali fitur yang menarik buat digunakan.

Mulai dari info rekening, kemudian transfer, pembayaran, dan yang lainnya. Sehingga, berbagai macam hal hal yang berkaitan dengan uang bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi satu ini. Termasuk ketika anda mau melakukan pembayaran uang kuliah secara online. Bukankah ini sangat membantu?

8. Mega Mobile

Aplikasi mobile banking terbaik yang satu ini hadir dengan nama Mega Mobile. Yakni sebuah aplikasi yang akan membantu para nasabah dari Bank Mega dalam melakukan berbagai macam transaksi pembayaran, pembelian, sampai dengan urusan transfer transfer.

Hal ini karena pihak developernya sudah menyediakan segudang fitur fitur menarik buat dicoba. Sebagaimana aplikasi aplikasi yang lain, jika ingin menggunakan mobile bankingnya, maka anda bisa mengurusnya dengan pergi langsung ke bank mega terdekat.

9. Citi Mobile Indonesia

Ada yang menggunakan bank Citibank Indonesia? Apakah anda sudah menggunakan mobile bankingnya mereka? Kalau belum, mending gunakan dari sekarang deh. Sayang banget kan kalau fasilitas sebagus ini tidak dimanfaatkan dengan baik.

Karena fasilitas ini juga bisa berfungsi layaknya aplikasi aplikasi mobile banking terbaik dari bank lainnya kok. Yakni sebuah aplikasi yang bisa digunakan untuk memudahkan berbagai macam hal yang berkaitan dengan uang.

Yaitu memudahkan anda saat akan mengecek saldo, melakukan pembayaran, transfer transfer, dan lain sebagainya. Jika tertarik buat mulai menggunakannya, maka silahkan datang langsung ke kantor bank terdekat ya.

10. Bjb digi application

Sebagaimana bank jawa timur sebelumnya, aplikasi mobile banking terbaik yang satu ini juga termasuk bank daerah ya.

Yakni bank untuk mereka yang tinggal di sekitaran jawa barat. Sebagaimana halnya aplikasi aplikasi lain, bjb digi application juga siap membantu setiap nasabahnya ketika akan melakukan berbagai macam jenis transaksi. 

Nah, itulah dia 10 aplikasi mobile banking terbaik yang bisa digunakan oleh nasabah masing masing bank. Jika anda adalah pengguna BRI, maka silahkan gunakan BRI Mobile, begitupun seterusnya. Dan sebenarnya, masih banyak aplikasi yang lainnya.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Aplikasi Terbaik untuk Para Youtuber

Karena memang nyaris semua bank sudah memberikan fasilitas m banking ini kepada pengguna atau nasabahnya, dalam rangka memudahkan tiap nasabah ketika akan melakukan transaksi keuangannya masing masing.

Nantinya tinggal di sesuaikan saja dengan bank yang anda gunakan. Demikian pembahasan kali ini. Kalau belum juga menggunakan m banking mending langsung diurus saja ya.

Karena ngurusnya nggak lama, tapi manfaat yang akan anda dapatkan bisa berjalan selama puluhan tahun. Semoga bermanfaat, semoga membantu, dan selamat mencoba.