10 Aplikasi Membuat Poster Terbaik Di Android

Poster yang artistik dan penuh warna tentu saja akan begitu menarik perhatian. Selain itu, informasi yang ingin Kamu sampaikan juga akan terkomunikasikan dengan baik. Apalagi saat ini ada begitu banyak Aplikasi Membuat Poster yang bisa menjadikanmu seperti desainer grafis profesional.

Ketersediaan berbagai aplikasi di Android bisa mendukung segala kegiatan kreatif yang Kamu lakukan. 

Salah satunya adalah hadirnya berbagai aplikasi yang memudahkan kamu untuk membuat poster, flyer, dan media visual lain. 

Tentu saja hal ini erat kaitan dari tingginya penggunaan media sosial untuk promosi, yang menuntut tampilan visual yang menarik.

Terutama bagi bisnis online yang ingin menampilkan produk dan promo mereka sebaik mungkin. 

Kebutuhan akan aplikasi Editor gambar akan sangat membantu dalam hal promosi. Agar bisa membuat poster dan media sosial menarik lainnya, Kamu bisa memilih aplikasi berikut.

1. Membuat Poster dan Banner Web Lebih Mudah Dengan Desygner 

Desygner

Desygner merupakan aplikasi editor gambar yang dapat membantu Kamu untuk menciptakan berbagai hal, seperti poster, flyer, hingga untuk mendesain isi website

Desygner juga menawarkan begitu banyak template gratis, dan lebih banyak template lagi jika Kamu menggunakan versi berbayar.

Selain tersedia dalam versi aplikasi android, Dysgner juga bisa kamu buka di Mac OS, Windows, Linux, dan Website. 

Hal ini akan mempermudah Kamu saat ingin mengintegrasikan design dari perangkat mobile ke perangkat desktop. Untuk versi Dysgner berbayar, Kamu bisa mempersiapkan budget $4.95 setiap bulannya.

2. Aplikasi Poster Populer – Canva

Canva

Canva merupakan aplikasi editing gambar yang tentunya sudah Kamu ketahui, karena popularitasnya. Sama seperti Desygner, Canva juga menyediakan begitu banyak template untuk media digital maupun media cetak. 

Keunggulan lain yang ada pada Canva adalah Kamu bebas melakukan kustomisasi pada template yang sudah tersedia.

Selain itu, apabila Kamu ingin membuat karya bersama teman atau rekan kerja. Canva juga menyediakan fitur kolaborasi yang bisa digunakan bersama hingga 10 orang. 

Canva juga merupakan aplikasi membuat poster gratis yang memberikan segudang tools untuk mempermudah Kamu membuat desain. Walaupun ada versi berbayarnya, dengan versi gratis saja sudah banyak sekali template dan tools bisa kamu gunakan.

3. Sentuhan Profesional Adobe Spark

Adobe Spark

Adobe merupakan perusahaan yang sudah lama menciptakan aplikasi desain profesional, seperti Adobe Photoshop, Adobe Illustrator dan banyak lagi. Bagi Kamu pengguna Android, pihak Adobe telah meluncurkan produk yang bisa membantu kamu editing gambar secara mobile. 

Adobe Spark adalah aplikasi Android yang bisa Kamu gunakan untuk membuat poster juga video. Keunggulan Adobe Spark adalah kemudahan saat Kamu menyalin atau melanjutkan pekerjaan menggunakan Adobe versi desktop. 

Jadi, setelah Kamu membuat poster menggunakan Adobe Spark, sentuhan lain bisa kamu lanjutkan dengan aplikasi membuat poster di PC menggunakan Adobe InDesign. Sentuhan seperti ini yang akan membuat desain yang Kamu buat terkesan lebih profesional.

4. Posterlabs Membuat Foto Menjadi Poster dengan Mudah 

Cara membuat poster di hp selanjutnya adalah dengan menggunakan Posterlabs. Layaknya aplikasi untuk membuat poster yang lain, Posterlap juga menyediakan banyak Template.

Salah satu keunggulan dari Posterlabs adalah pengoprasionalan yang mudah berkat tampilan antarmuka yang simpel dan bersih. Background berwarna gelap dari posterlap akan membantu lebih fokus kepada konten poster yang Kamu kerjakan.

5. Crello Membuat Poster Sosial Media Menjadi Lebih Mudah

Crello

Apabila Kamu tidak memiliki keahlian dalam hal desain grafis, terutama dalam membuat poster. 

Crello bisa menjadi aplikasi yang mudah Kamu gunakan untuk menciptakan poster secara artistik. Bahkan jika Kamu sudah terbiasa menggunakan Canva, Crello akan dengan mudah menarik perhatianmu.

User interface yang dimiliki Crello sama mudah seperti halnya Canva. Template yang mereka tawarkan juga sangat bervariatif, terutama untuk poster sosial media. Akan sangat menguntungkan bagi kamu yang berbisnis online dan ingin membuat poster setiap hari. 

Hanya saja jika Kamu hanya menggunakan versi gratis dari Crello fiturnya akan sangat terbatas. Hanya 5 desain yang bisa Kamu download dalam satu bulan. Sedangkan versi berlangganan setiap bulan, Kamu harus mempersiapkan budget $7.99/ bulan.

6. Mengedit Poster Sesuai Selera dengan Poster Maker

Poster Maker

Jika aplikasi membuat poster lain mampu menciptakan kesan profesional, maka begitu pula dengan Poster Maker.

Di aplikasi Poster Maker, tersedia banyak pilihan fitur keren. Seperti pilihan background, font, stiker, sampai efek untuk menyempurnakan hasil akhir poster.

Keunggulan Poster Maker lainnya adalah Kamu bisa menggunakan gambar milikmu sendiri sebagai background pada poster.

Oleh karena itu, poster yang Kamu buat di Poster Maker akan sangat sesuai dengan seleramu.

7. Poster Maker Flyer Maker 2020 yang Boleh Diadu

Poster Maker Flyer

Aplikasi membuat poster di Hp lainnya adalah Poster Maker Flyer Maker 2020. Di mana Kamu akan dimudahkan dalam membuat poster, brosur, flyer, pamflet, dan lain-lain.

Selain berkualitas tinggi, aplikasi satu ini juga menyediakan lebih dari 10 juta pilihan background. Jadi, bisa membantumu membuat desain poster, yang hasilnya boleh diadu dengan poster dari aplikasi lain.

8. Si Editor Terbaik – Postershop

PosterShop

Postershop tidak hanya akan membantumu membuat poster, tapi juga untuk membuat quotes-quotes terbaik.

Tak heran, karena di Postershop tersedia kurang lebih sebanyak 39 template keren, yang bisa Kamu pilih. Template-template tersebut pun jadi kelebihan utama dari aplikasi untuk Android ini. 

Sebagai editor poster yang tidak kalah dengan aplikasi lain, Postershop memang menyediakan editing tools yang komplit dan mumpuni.

9. Mudahnya Mengedit Poster dengan Poster Maker & Poster Designer

Poster Maker and Designer

Hal yang utama dari aplikasi desain grafis Poster Maker & Poster Designer adalah tersedianya banyak pilihan editing tools dan desain.

Ada banyak pilihan frame dan background yang bisa digunakan. Selanjutnya, foto untuk poster juga bisa Kamu edit sesuai dengan kebutuhanmu.

Hasilnya, editing foto dan poster dengan menggunakan aplikasi Poster Maker & Poster Designer ini, akan menjadi sangat detail dan memuaskan.

10. Mengedit Poster Seru dengan PostWrap

PostWarp

Aplikasi PostWrap jadi aplikasi membuat poster gratis di Hp terakhir yang bisa Kamu pilih.

Tidak adanya pilihan template di aplikasi PostWrap, tidak serta-merta membuatnya ditinggalkan. Sebaliknya, Kamu bisa tetap mengandalkan aplikasi satu ini karena memiliki keunggulan lain.

PostWrap bisa membantumu mengubah barisan teks menjadi sebuah poster. Oleh karena itu, PostWrap populer sebagai aplikasi untuk membuat poster dengan banyak teks. 

Di PostWrap, Kamu bisa membuat sebuah poster dengan atau tanpa pilihan background. Jangan lupa gunakan fitur Fine Tune, untuk penempatan teks, jenis font, warna, hingga efek teks.

Gunakan juga fitur keren seperti Pinch Zoom, untuk mengatur besar dan kecil teks yang Kamu gunakan.

Kesimpulan

Cara membuat poster di HP saat ini sangat mudah, kamu hanya perlu men-download aplikasi-aplikasi tersebut. Kamu juga bisa memilih versi gratis maupun versi berbayar, tentu saja sesuai dengan kebutuhan. Itulah jajaran terbaik 10 aplikasi membuat poster di HP.

Tinggalkan komentar