Daftar Aplikasi Desain Rumah

8 Aplikasi Desain Rumah Android Mudah Digunakan

Tidak perlu repot-repot mencari jasa tukang desain rumah. Anda bisa menggunakan aplikasi desain rumah Android ini yang lebih praktis.


Membuat desain rumah memang membutuhkan software dan perangkat yang mumpuni. Namun, hal tersebut bukanlah satu-satunya cara ketika Anda ingin membuat desain rumah sesuai selera.

Seiring berkembangnya zaman, kini Anda semakin dipermudah dengan adanya aplikasi desain rumah yang mudah digunakan berbagai kalangan.

Aplikasi untuk mendesain rumah saat ini semakin beragam, Anda bisa menggunakannya secara online maupun offline.

Semua itu bisa dimanfaatkan dalam satu smartphone saja. Dengan demikian, Anda bisa membuat desain rumah kapanpun dan di manapun. Terlebih bagi Anda yang menginginkan denah rumah impian, tentunya aplikasi berikut ini layak dicoba.

8 Aplikasi Desain Rumah Android

1. Design Home

Design Home

Mendesain rumah hanya dengan ponsel Android? Mudah saja dilakukan dengan aplikasi Design Home. Aplikasi ini memiliki fungsi dasar berupa fitur pembuatan desain rumah yang mumpuni.

Pengguna diberi kemudahan dalam merancang rumah impiannya sendiri. Anda bisa dengan leluasa meletakkan berbagai furniture yang diinginkan dengan dekorasi yang indah.

Selain itu, terdapat katalog Design Home yang dapat dijadikan referensi. Anda bisa menambahkan berbagai macam brand furniture favorit yang selama ini diincar. Bahkan hanya dengan satu aplikasi ini, pengguna dapat merancang rumah berkelas.

2. Houzz Interior Design Ideas

Houzz Interior Design Ideas

Houzz Interior Design Ideas sangat cocok bagi Anda yang menginginkan desain rumah secara cepat dan tidak ingin repot mendesain. Aplikasi ini berbeda dengan aplikasi desain rumah pada umumnya.

Pengguna bisa memilih desain rumah yang sudah ada dan dapat dipilih dengan mudah. Anda cukup melihat gambar-gambar yang diinginkan secara seksama.

Selain itu, terdapat desain rumah yang dapat dipilih berdasarkan kategori yang ada. Pilihan-pilihan tersebut bisa disesuaikan berdasarkan gaya favorit Anda. Pada dasarnya, aplikasi ini memang memiliki konsep sharing social idea.

Artinya, sebagai sesama pengguna desain, Anda dapat berbagi berbagai ide dan cerita desain rumah.

Dengan demikian, kegiatan bertukar informasi antar pengguna pun bisa dilakukan dengan menyenangkan.

Aplikasi ini bisa menjadi referensi yang tepat di kala Anda sedang bingung menentukan desain rumah. Menariknya, aplikasi ini juga terintegrasi dengan produk pendukung desain.

Hal ini bisa dilihat dari katalog produk desain interior yang ditawarkan dengan harga bervariasi.

Mendapatkan ide desain rumah impian sangat mudah dengan aplikasi ini. Berbagi cerita tentang latar belakang rumah pun lebih asyik jika kita mendapatkan feedback dari sesama pengguna.

3. Planner 5D – Interior Design

Planner 5D Interior Design

Kegiatan mendesain rumah semakin menyenangkan dengan adanya aplikasi Planner 5D – Interior Design. Aplikasi ini dapat membantu Anda membuat desain rumah yang selama ini diinginkan.

Menariknya, pengguna bisa memilih desainnya akan berupa 2D atau 3D. Semua itu bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan.

Pilihan mendesain rumah secara 3D bisa menjadi pilihan yang tepat karena lebih realistik dipandang mata.

Salah satu fitur yang dapat dieksplorasi pengguna adalah fitur editor. Dengan fitur tersebut, pengguna bebas mengedit dan membuat kreasi desain sendiri sesuai konsep yang diinginkan.

Bahkan aplikasi ini juga menyediakan fitur katalog keren jika Anda ingin mencari referensi. Dengan demikian, untuk pemula desain rumah akan sangat cocok menggunakan Planner 5D ini.

4. Floor Plan Creator

Floor Plan Creator

Ingin membuat desain rumah yang realistis dan detail? Aplikasi Floor Plan Creator ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Hal ini karena beberapa fitur yang sangat memberikan kemudahan dan inspirasi bagi penggunanya.

Misalnya ketika Anda hendak mendesain bagian lantai, maka gunakanlah fitur yang bisa menentukan luas ruangan sesuai skala yang ditentukan.

Menariknya, Anda juga bisa memanfaatkan fitur 3D Tour Mode yang cukup jarang ditemui di aplikasi sejenis. Fitur satu ini menjadi andalan yang sangat mempermudah Anda mendesain rumah impian.

Dengan fitur 3D, Anda bisa melihat sendiri ruangan seperti apa yang dibutuhkan dan seperti apa detailnya.

5. Home Design 3D – Freemium

Home Design 3D Freemium

Aplikasi desain rumah berikutnya adalah Home Design 3D – Freemium. Aplikasi ini seolah mematahkan anggapan bahwa melakukan desain rumah sangat rumit.

Padahal, adanya aplikasi ini akan sangat membantu pemula untuk mendapatkan desain rumahnya sendiri.

Langkah pertama yang dapat dilakukan adalah dengan mendesain lantai rumah sebagai dasar utama. Setelah itu, Anda bisa mendesain bagian lainnya sesuai konsep yang ditentukan.

Tentunya, dekorasi pun dapat dilakukan dengan pemasangan furniture menarik. Jika dirasa desain sudah cukup memuaskan, pengguna dapat langsung menyimpan hasil desain.

6. Homestyler – Interior Design & Decorating Ideas

Homestyler Interior Design & Decorating Ideas

Apakah Anda hendak pindah rumah dan ingin mendesain yang baru? Adanya aplikasi ini akan sangat membantu Anda mewujudkan impian tersebut.

Pengguna dapat berkreasi dengan leluasa dengan furnitur-furnitur ruangan yang sesuai. Menariknya, hal ini bisa dilakukan dengan mudah secara virtual.

Caranya dengan memotret ruangan yang diinginkan kemudian lakukan kustomisasi dengan memperhatikan beberapa hal.

Misalnya dengan mencocokan sudut ruangan agar hasil desain nantinya lebih akurat. Setelah itu, Anda bisa memilih furniture apa saja yang akan diletakan di ruangan.

Untuk menambah detail, Anda juga dapat mengubah warna cat dinding dan juga melengkapi perabotan yang diperlukan. Perabotan yang dipilih nantinya dapat diatur sesuai selera, baik jumlah maupun posisinya.

Jika tidak ingin memotret ruangan sendiri, aplikasi ini juga menyediakan ruangan pre-made yang bisa dilengkapi pengguna.

7. Room Creator Interior Design

Room Creator Interior Design

Aplikasi ini adalah salah satu jawaban bagaimana agar membuat desain rumah bisa dilakukan dengan mudah. Room Creator Interior Design banyak digunakan karena fitur-fiturnya yang mumpuni.

Bahkan aplikasi ini menjadi salah satu yang terbaik dan mudah digunakan. Cukup bermodal sebuah smartphone, Anda bisa membuat desain rumah dalam bentuk 3D.

Caranya pun cukup mudah dilakukan, bahkan untuk pemula sekalipun. Pengguna cukup melakukan drag dan drop ketika hendak menambahkan elemen dalam desain rumah.

Salah satunya adalah menambahkan furniture di ruangan yang telah dibuat. Aplikasi ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang baru pertama kali ingin mendesain rumah sendiri.

8. Magicplan

Magicplan

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini bisa memberikan kesan sentuhan magic dalam setiap desain rumah yang dibuat. Hal ini tentunya menjadi terobosan yang baik terhadap perkembangan teknologi desain.

Aplikasi magicplan dirancang khusus agar bisa memindai ruangan secara cepat. Setelah itu, fitur di dalamnya akan mengubahnya menjadi denah dengan sendirinya.

Aplikasi ini bisa menjadi pilihan yang tepat karena minim pengeluaran, terutama ketika Anda hendak merenovasi ruangan. Hal ini karena Magicplan bisa memberikan perkiraan ukuran dinding dan besaran dana yang harus dikeluarkan.

Aplikasi ini bahkan seringkali digunakan para arsitek untuk menginformasikan proyek rumah pada kliennya.

Pengguna dapat menggabungkan seluruh ruangan yang telah dipindai menjadi satu desain rumah. Setelah itu, mengubah formatnya ke SVG, XLS, dan PDF. Bahkan bisa juga melihat desainnya dalam bentuk 3D, benar-benar magic bukan?

Membuat desain rumah sendiri memang bisa menjadi sebuah tantangan. Anda tidak perlu repot menggunakan aplikasi yang berat di PC. Dengan aplikasi desain rumah di Android, hasil desain rumah pun tidak kalah mumpuni.

Bagi Anda yang memiliki impian memiliki rumah, tentunya adanya aplikasi ini akan sangat membantu.

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like